Ketua P3SRS Apartemen Mediterania Kemayoran Khairil Poloan yang Sah

Oleh : Wiyanto | Selasa, 17 Maret 2020 - 17:33 WIB

Ketua P3SRS Apartemen Mediterania Kemayoran Khairil Poloan
Ketua P3SRS Apartemen Mediterania Kemayoran Khairil Poloan

INDUSTRY.co.id - Sudah hampir setahun konflik kepengurusan Apartemen Mediterania Palace, Kemayoran, Jakarta Pusat masih terjadi. Pasalnya pengurus lama masih bercokol, padahal sejak keluarnya Surat Keputusan (SK) Dinas Perumahan (Disperum) DKI Nomor 272 tahun 2019 kepengurusan sah adalah Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) dibawah komando Khairil Poloan.

SK Disperum nomor 272 itu sendiri isinya tentang Pencatatan dan Pengesahan Susunan Pengurus dan Pengawas Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun Mediterania Palace Residences.

"Saya sendiri tidak ngerti kenapa mereka yang menjadi oknum ini masih bercokol. Padahal sudah jelas kami ini pengurus yang sah berdasarkan SK Disperum no 272 tahun 2019,"tegas Ketua P3SRS Khairil Poloan.

Dikatakan Khairil, keabsahan P3SRS yang dikordinirnya sudah mendapat legalitas. Saat melakukan banding, berdasarkan putusan tata usaha negara (PTUN) pertama terbit 23 April 2019.

"Setelah adanya keputusan PTUN itu, P3SRS telah dapat melakukan tugas dan kewajibannya dalam pengelolaan Apartemen, tetapi pihak kepengurusan lama dibawah saudara Ikhsan (Wakil Pengembang), tidak mau melakukan serah terima kepengurusan lama yang telah demisioner sejak tanggal 5 Januari 2019 kepada kepengurusan baru (P3SRS) yang 100% adalah warga pemilik Apartemen Mediterania Kemayoran," terangnya.

Menurut Khairil, akibat kepengurusan lama tak mau hengkang, kerja pengurus baru jadi terhambat.

"Sebagai pengurus yang sah kami ingin menjalankan kewajiban sebagai pengurus, karena banyak juga yang harus dibenahi di apartemen diantaranya terkait kenyamanan warga,"imbuhnya.

Tak hanya itu disebutkan Khairil, pengurus lama pun masih kerap melakukan intimidasi kepada penghuni dengan mematikan lampu dan lift.

"Atas kejadian seperti ini kami penghuni apartemen berharap hukum bisa ditegakkan di apartemen ini dengan langkah-langkah yang implementatif,"harapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri AVPN Abu Dhabi 2024

Rabu, 24 April 2024 - 10:20 WIB

Di Ajang AVPN Abu Dhabi 2024, Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Pariwisata Berkelanjutan Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan bahwa praktik-praktik pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan menjadi dasar utama dalam pengembangan…

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk

Rabu, 24 April 2024 - 10:15 WIB

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk. Catatkan Kinerja Solid di Kuartal Pertama 2024

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk. (dahulu PT Surya Esa Perkasa Tbk.) (“ESSA”), perusahaan tercatat yang bergerak di sektor Energi dan Kimia melalui kilang LPG (Liquefied Petroleum Gas)…

Schneider Electric Tekankan Pentingnya Perangkat Lunak, Otomasi & Elektrifikasi

Rabu, 24 April 2024 - 10:09 WIB

Schneider Electric Raksasa Teknologi Industri Otomasi Pamer Inovasi Terbaru di Hannover Messe 2024

Schneider Electric, pemimpin teknologi industri dalam manajemen energi dan otomasi, akan memamerkan inovasi terbaru dalam portofolionya di Hannover Messe, yang mencakup perangkat lunak industri,…

Holding perkebunan PTPN III

Rabu, 24 April 2024 - 10:02 WIB

Bikin Tenang Masyarakat! Pabrik Gula SGN Siap Giling Tebu Tahun Ini

Sinyal kelangkaan gula konsumsi di dalam negeri mulai membuat masyarakat khawatir. Defisit produksi gula konsumsi nasional, tekanan geopolitik yang semakin meningkat serta penguatan mata uang…

Honda Motor Co. Ltd

Rabu, 24 April 2024 - 09:51 WIB

Wow, Penjualan Mobil Honda Melesat pada Maret 2024

PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024, atau meningkat sebesar 19% dibandingkan bulan sebelumnya. Penjualan Honda tersebut didukung peningkatan…