Pernyataannya Kerap Menarik Perhatian Publik, Ahmad Sahroni Raih Penghargaan Teropong Parlemen Award

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 17 Maret 2020 - 15:12 WIB

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni
Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni dinobatkan sebagai Anggota Parlemen Making News Person pada malam Anugerah Teropong Parlemen Award (TPA) 2020 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Senin (16/3/2020) malam.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan Tim Riset Teropong Senayan serta didukung penilaian tiga juri berlatar belakang peneliti politik dan akademisi, Ahmad Sahroni menjadi salah satu anggota DPR RI periode 2019-2024 yang paling menarik perhatian media, tampil sebagai sosok yang memiliki nilai bagi pemberitaan, serta melontarkan pandangan dan pernyataan yang menarik perhatian publik.

Sahroni mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya. Ia berharap penghargaan ini dapat memotivasi para teman-teman Anggota DPR agar bekerja lebih serius dalam mengemban tugas dan amanah sebagai wakil rakyat.

“Penghargaan ini menunjukkan pentingnya kolaborasi antara media dengan parlemen. Mudah-mudahan penghargaan ini dapat lebih menyemangati dan mendukung kinerja saya dan rekan-rekan di Parlemen lainnya dalam mengemban tugas dan amanah sebagai Wakil rakyat," kata Sahroni. 

Dikatakan Sahroni peran media sangat penting dalam memuat isu-isu nasional yang dibahas di parlemen sehingga diketahui publik secara meluas. Karena itu lanjut Sahroni sebagai anggota DPR, dirinya aktif melontarkan berbagai pandangan dan gagasan mengenai berbagai isu aktual yang berkembang di masyarakat.

Misalnya menyikapi penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan, Politisi dari Partai NasDem ini menyarankan pemerintah menerapkan kebijakan satu pintu untuk akses masuk dan keluar Indonesia dalam menyikapi penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan.

Menurutnya, kebijakan tersebut bisa diterapkan dengan menetapkan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sebagai satu-satunya akses bagi orang yang ingin masuk atau keluar Indonesia. Ia pun mendorong pemerintah untuk bisa lebih tegas dalam menetapkan kebijakan penutupan penerbangan dari dan ke negara-negara yang memiliki angka infeksi virus corona yang tinggi.

Pria kelahiran Jakarta 8 Agustus 1977 ini melanjutkan, proses penjagaan di bandara harus semakin diperketat jika Indonesia masih menerima penerbangan yang datang dari luar negeri. Selain itu dibutuhkan pelibatan personel dari TNI dan Polri di bandara demi menghadirkan pemeriksaan dan pencegahan yang ekstra bagi para pengunjung yang hendak masuk ke Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin