Peduli Kesehatan Masyarakat Kampung Poncol, Jababeka Gelar Pengobatan Gratis

Oleh : Hariyanto | Senin, 16 Maret 2020 - 13:25 WIB

Jababeka Gelar Pengobatan Gratis
Jababeka Gelar Pengobatan Gratis

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Jababeka kembali menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat. Baksos ini dilaksanakan rutin dan bergilir di desa sekitar kawasan setiap tahun oleh Jababeka  sebagai bentuk kepedulian sosial di bidang kesehatan kepada masyarakat. 

Dimulai sejak sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (11/03/2020), masyarakat berbondong-bondong memadati dan mengantre lokasi pengobatan yang bertempat di halaman mushola Al Hidayah Kampung Poncol RT 07/04 Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi Jawa Barat. 

Sebelumnya, daerah tersebut terkena musibah banjir akibat curah hujan yang tinggi dan meluapnya sungai Kali Ulu. Untuk mendapatkan pengobatan gratis, warga perlu mendaftarkan diri dulu sebelum diperiksa. Pada lokasi pendaftaran, petugas akan mendata nama serta usia warga. 

Selanjutnya, warga mendapatkan pemeriksaan tensi dan bisa berkonsultasi saat pemeriksaan kesehatan oleh dokter. Warga juga memperoleh  layanan  cek gula darah bagi yang direkomendasikan dokter .

Pengobatan ini juga telah berkordinasi dengan pemerintah desa Tanjungsari dan Puskesmas Mekarmukti. Sebanyak 110 warga yang mendaftar pengobatan gratis mendapat obat yang diperlukan sesuai penyakitnya secara cuma-cuma.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Samantha Clayton Herbalife

Kamis, 28 Mei 2020 - 18:00 WIB

Jangan Tinggalkan Kebugaran Tubuh Saat WFH

Di tengah pandemi COVID-19, pemerintah menghimbau masyarakat untuk menerapkan kebijakan "di rumah saja", termasuk bekerja dari rumah atau Work From Home. Kebijakan ini mempengaruhi rutinitas…

Bank BCA

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:45 WIB

PT Bank Central Asia Tbk Suntik Modal Rp1 Triliun, Bank Royal Berubah Nama Jadi Bank Digital BCA

Setelah sebelumnya mengakusisi, emiten perbankan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) resmi mengganti namanya Bank Royal menjadi Bank Digital BCA dengan suntikan modal awal sebesar Rp1 triliun.

Persija Jakarta (Ist)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:30 WIB

Manajemen Persija Jakarta Sangat Berharap Liga Segera Berjalan Kembali

Persija Jakarta telah mengambil sikap terkait lanjut atau tidaknya kompetisi musim ini. Manajemen Macan Kemayoran mempertimbangkan segala aspek baik dan buruk bila Liga Indonesia musim ini kembali…

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:10 WIB

Kabar Baik! Sepanjang Januari-April 2020, Ekspor Industri Pengolahan Tembus USD 42,75 Miliar

Sepanjang Januari-April 2020, pengapalan produk industri pengolahan mampu menembus hingga USD42,75 miliar atau naik sebesar 7,14 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Mochamad Iriawan, Ketum PSSI

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:00 WIB

Ketum PSSI-Menpora Bahas Persiapan Piala Dunia dan Kompetisi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertemu Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, belum lama ini . Dalam pertemuan ini, PSSI menyampaikan perkembangan…