Jababeka Bekali Para Ibu Desa Sertajaya dengan Keterampilan Menjahit

Oleh : Hariyanto | Senin, 16 Maret 2020 - 13:17 WIB

Jababeka Bekali Para Ibu Desa Sertajaya dengan Keterampilan Menjahit
Jababeka Bekali Para Ibu Desa Sertajaya dengan Keterampilan Menjahit

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Sebagai salah satu bentuk keperdulian terhadap warga di sekitar Kawasan Industri serta pengembangan sumber daya manusia (SDM), Jababeka kembali melaksanakan  program CSR.

Salah satu Program CSR Jababeka dalam rangka pemberdayaan masyarakat yang diberikan pada tahun 2020 adalah Kelas Terampil yang bertujuan memberi bekal keterampilan bagi para penerima manfaatnya. 

"Sebagai kegiatan pembuka tahun ini, Pelatihan Menjahit  bagi para ibu rumah tangga dilaksanakan di Aula Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur," kata Manager CSR Jababeka, Erry Imasari melalui keterangan tertulis yang diterima INDUSTRY.co.id,  Senin (16/3/2020).

Dalam keterangan tersebut, Ima mengatakan, pelatihan yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 10-12 Maret 2020 diikuti oleh 15 ibu rumah tangga dari kampung setempat.

"Para peserta sangat antusias dalam belajar mengukur, membuat pola, memotong bahan hingga menjahit bahan yang diberikan menjadi pakaian jadi yang dapat mereka bawa pulang," tambah Ima.

Kepala Desa Sertajaya, M. Toha, S.Pd, MM,  menyambut baik program ini dan berharap pelatihan yang telah diberikan dapat menjadi bekal awal bagi peserta “Semoga para ibu semangat terus dalam berkarya sehingga nantinya  dapat memberi penghasilan tambahan melalui ketekunan para ibu.” kata Toha.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Usaha Mikro PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Supari, di diskusi "Mendorong Usaha Mikro Bertahan di Masa Pandemi"

Selasa, 22 September 2020 - 23:15 WIB

BRI Ingatkan UMKM Agar Bantuan Presiden Digunakan Buat Modal Usaha

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) mengharapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan Bantuan Presiden (Banpres) untuk hal yang produktif agar usahanya bisa bangkit di era pandemi.

Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/9/2020).

Selasa, 22 September 2020 - 18:57 WIB

Doktor ‘Matematika’ UGM Pimpin Dekopin Jateng, Nurdin Halid: Saya Percaya Sosok Dr. Walid

Jawa Tengah-Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa…

Dropbox sampah kemasan

Selasa, 22 September 2020 - 18:38 WIB

Dukung Indonesia Bebas Sampah, Tiga Perusahaan ini Berkolaborasi Hadirkan Program Dropbox Sampah Kemasan

Aksi kolaborasi ini juga merupakan wujud dukungan sektor swasta terhadap PP RI No 97 tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 22 September 2020 - 18:22 WIB

Presiden Jokowi Instruksikan Percepatan Pembangunan Pelabuhan Patimban

Presiden Joko Widodo menginstruksikan dilakukannya percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kehadiran pelabuhan utama baru tersebut akan berperan…

Persib Bandung FC

Selasa, 22 September 2020 - 18:00 WIB

PERSIB Siapkan Pemain-Pemain Profesional

Sama seperti Saiful, Ardi Maulana atau Dudung merupakan pemain PERSIB U-20 yang berhasil masuk daftar pemain Pangeran Biru untuk kompetisi Liga 1 2020. Selain mereka, ada Kakang Rudianto dan…