Film Tersanjung The Movie, Mengharu Biru Ala Hanung Bramantyo

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 Maret 2020 - 15:00 WIB

Film Tersanjung The Movie, Mengharu Biru Ala Hanung Bramantyo
Film Tersanjung The Movie, Mengharu Biru Ala Hanung Bramantyo

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Sinetron legendaris Tersanjung, ternyata masih membekas di hati masyarakat, berangkat dari kenyataan tersebut, Raam Punjabi, produser Multivision yang memproduksi sinetron Tersanjung. Mencoba keberuntungan dengan memproduksi kembali ceria Tersanjung ke layar lebar.

"Kami yakin masyarakat kangen dengan cerita Tersanjung, meski begitu kami tidak mengambil cerita seperti sinetron nya dulu. Ceritanya berubah total dan lebih kekinian," ujar Raam Punjabi saat menghadiri gala premier di bioskop XXI Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan Jum'at (14/3/2020)

Tersanjung The Movie untuk penggarapannya diserahkan kepada Hanung Bramantyo, sutradara yang piawai menggarap film drama

"Saya mau menggarap film Tersanjung dengan catatan, ceritanya tidak sama dengan sinetron nya, jadi harus dibongkar habis. Supaya image sinetron yang nggak pernah habis-habis, bisa terkikis dan bisa menarik penonton milenial," ujar Hanung.

Hanung menambahkan, semula ia dan tim mau menampilkan para artis pendukung sinetron Tersanjung seperti jaman dulu. Namun, ketika dihubungi artis utamanya seperti, Lulu Tobing, Ari Wibowo, Jihan Fahira, Cut Tari, Febby Febiola, Mega Utami, Reynold Surbakti dan lainnya menolak kecuali, Ari Wibowo dan Febby Febiola.

"Nggak tahu kenapa pada menolak, momen ini saya jadikan alasan untuk membuat film Tersanjung versi saya,yang baru, ibarat saya mesti melahirkan anak" jelas sutradara Ayat-Ayat Cinta ini.

Tersanjung The Movie sendiri berlatar tahun 90-an, masa dimana era ujung transisi menuju milenium baru. Menceritakan tentang Yura (Clara Bernadeth) gadis malang yang tinggal dengan orang tua angkat. Dia bersahabat dengan Christian dan Oka, serta menjalin hubungan spesial dengan Christian. Namun sayangnya, keluarga yang datang dari konglomerat tidak menerima kehadiran Yura, sebagai bentuk penolakan secara halus, keluarga Christian mengajukan. Syarat, mengijinkan hubungan anaknya dengan Yura, tapi Christian mesti menyelamatkan perusahaan keluarganya yang diambang kebangkrutan.

Ternyata kepergian Christian meninggalkan benih cinta,Yura Hamil. Dan ketika ia mau mengabarkan kalau dirinya tengah hamil, sayang Christian sulit dihubungi. Hal tersebut membuy Yura prustasi dan memilih mengakhiri hidupnya dengan memotong urat nadinya. Beruntung Oka, curiga dan akhirnya menemukan sahabat nya tengah sekarat. Beruntung, Oka dengan sigap membawa Yura ke rumah sakit, sehingga nyawanya bisa diselamatkan.

Tidak lama kemudian Yura melahirkan, kehadiran Oka saat Yura melahirkan, membuat Yura bersimpati dan kemudian memasrahkan dirinya untuk dinikahi  Oka.

Secara keseluruhan cerita Tersanjung The Movie cukup menghibur, dan bisa dijadikan pilihan hiburan ditengah kepanikan masyarakat terhadap wabah Virus Corona yang menakutkan.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…