OPPO Indonesia Perkenalkan Smartphone Flagship Seri Find X2 Melalui Cinematic Digital Launch

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 13 Maret 2020 - 12:52 WIB

OPPO Indonesia Perkenalkan Smartphone Flagship Seri Find X2 Melalui Cinematic Digital Launch
OPPO Indonesia Perkenalkan Smartphone Flagship Seri Find X2 Melalui Cinematic Digital Launch

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Menyusul peluncuran global tanggal 6 Maret lalu, hari ini OPPO Indonesia resmi memperkenalkan seri Find X2 – smartphone flagship dengan layar terbaik di industri smartphone saat ini. Perangkat ini dilengkapi dengan layar 120Hz QHD+ AMOLED, sistem all-round ultra-vision-camera, teknologi pengisian daya tercepat 65W SuperVOOC 2.0 dan prosesor flagship Snapdragon 865.    

Ivan Lau, Chief Executive Officer, OPPO Indonesia, mengatakan, “Kami sangat bangga dapat mempersembahkan produk flagship terbaru kami, seri OPPO Find X2, kepada pecinta OPPO di seluruh Indonesia. Peluncuran seri OPPO Find X2 merepresentasikan OPPO untuk menjadi yang terbaik. Dengan inovasi yang konsisten dan kontinu di semua aspek penting, kami ingin menciptakan standar baru untuk smartphone flagship terutama di era 5G saat ini dan memberikan pengalaman yang menyeluruh bagi pengguna melalui The Ultimate Visual Experience pada layar dan kamera; The Ultimate Performance pada prosesor, Sony sensor IMX689, dan pengisian daya Super VOOC 2.0 65W; serta The Ultimate Design Experience pada desain perangkat dan software.”

The Ultimate Visual Experience

Find X2 dan Find X2 Pro dibekali dengan 120Hz QHD+ Ultra Vision Screen yang mampu memberikan lebih dari satu milyar variasi tampilan warna, resolusi 3168 x 1440, 513 ppi, daya pemantulan layar rendah dan pencahayaan layar maksimum hingga 1200nit, O1 Ultra Vision Engine untuk meningkatkan performa kualitas video, Motion Clear dan HDR video enhancement.

Seri Find X2 hadir dengan kombinasi tiga kamera dengan lensa utama wide angle 48MP+ lensa bersudut ultra lebar 48MP + lensa telefoto 13MP, yang mampu mencapai 10x zoom hybrid.

Kamera wide angle Find X2 Pro (kamera utama) memiliki sensor yang dikustomisasi, Sony IMX689 yang memiliki ukuran sensor terbesar dibandingkan dengan semua sensor kamera smartphone 48MP yang ada di pasaran. Sensor gambar yang kuat dikombinasikan dengan teknologi dual native ISO dan aperture besar f/1.7 memungkinkan pengguna untuk memotret dalam ruangan dengan pencahayaan yang rendah.

Find X2 Pro dilengkapi dengan teknologi Ultra Steady Video Pro dan Ultra Steady Video. Find X2 Pro tidak hanya memungkinkan perekaman video dengan resolusi 4K 60fps, tetapi juga perekaman video secara Live HDR. Dengan mengintegrasikan perekaman video 10bit, pixel-level real-time grading exposure, dan kalibrasi warna video, Find X2 Pro menjadikan highlights dan bayangan dalam rekaman dengan cahaya belakang lebih jelas dan memberikan efek video yang lebih bertekstur.

Patrick Owen, Chief Creative Officer, OPPO Indonesia, menjelaskan, “Dengan fitur-fitur ini, seri Find X2 dapat menciptakan pengalaman sinematik dalam genggaman bagi setiap penggunanya. Dalam mengambil foto, semua momen hidup yang mungkin tidak akan terulang untuk kedua kalinya dapat diabadikan secara lebih akurat. Bagi mereka yang memiliki hobi berpetualang atau beraktivitas ekstrim dan ingin mengabadikan momen dengan fitur video, semua konten dapat terekam dengan jernih, stabil, dan minimalisasi noise di sekitar area. Menjadikan seri Find X2 sebuah perangkat andalan untuk pengalaman yang optimal.”

The Ultimate Performance

Seri Find X2 adalah salah satu smartphone pertama yang dilengkapi dengan Qualcomm® Snapdragon™ 865 Mobile Platform untuk memastikan performa yang mulus.Untuk secara efektif mengatur jaringan yang kompleks seperti 4G, 5G, dan WiFi, seri Find X2 mengintegrasikan teknologi OPPO Smart 5G. Teknologi ini mendukung 5G + 4G dual-receiver, dual-card, dan dual-standby dengan jaringan yang lebih stabil. Perangkat ini mampu secara mulus berpindah sistem jaringan sesuai dengan kondisi jaringan.

Find X2 Pro adalah smartphone pertama yang mendukung All Pixel Omni-directional PDAF dengan kemampuan mencapai 100% pixel focusing dan omnidirectional focusing. Find X2 Pro juga memiliki Chip driver OIS terbaru yang dikombinasikan dengan teknologi image multi-focus fusion dan ultra-resolution algorithm untuk memastikan konsistensi warna dan white balance saat berganti kamera. Hal ini menjadikan proses zoom lebih alami dan mulus.

Dalam hal ketahanan baterai, Find X2 dan Find X2 Pro masing-masing memiliki baterai 4200mAh dan 4260mAh. Keduanya dilengkapi dengan teknologi 65W SuperVOOC 2.0 flash charge terbaik di industri. Teknologi ini memiliki daya pengisian baterai tercepat dan teraman pada industri smartphone. SuperVOOC 2.0 dapat sepenuhnya mengisi baterai Find X2 Pro hanya dalam waktu 38 menit.

The Ultimate Design Experience

Seri Find X2 memiliki desain kurva-ganda yang ramping di bagian depan dan belakang. Bagian depan seri Find X2 ditutupi dengan panel kaca Corning Gorilla generasi keenam. Teknologi pengemasan COP canggih dan desain permukaan melengkung 67,8° menciptakan efek visual borderless, menjadikan smartphone tampil moderen.

Selain kaca gradien, seri Find X2 dilengkapi dengan dua bahan berkualitas premium baru yaitu keramik dan kulit vegan.

Sebagai inovasi sistem operasi berbasis Android 10 terbaru dari OPPO, ColorOS 7.1 menghadirkan pendekatan visual yang menyederhanakan antarmuka pengguna dengan sistem animasi yang lebih intuitif dan efek suara yang lebih halus sehingga memungkinkan pengguna untuk lebih fokus pada konten.

OPPO memahami pentingnya perlindungan privasi dan selalu memprioritaskan keamanan data pengguna. Personal information protection memungkinkan pengguna untuk melindungi informasi pribadi saat mengakses aplikasi pihak ketiga. Private Safe dapat mengirim foto, video, audio, dan dokumen ke ‘zona’ aman dalam folder penyimpanan yang mampu memblokir akses aplikasi pihak ketiga. Selain itu, Payment Protection memastikan keamanan finansial dengan cara memindai lingkungan pembayaran pada sistem dan aplikasi, sementara App Lock mengenkripsi aplikasi yang hanya bisa diakses dengan kode sandi atau pemindaian sidik jari pengguna.

Patrick Owen menambahkan, “Semua keistimewaan seri Find X2 ini kami perkenalkan dalam acara peluncuran berkonsep Cinematic Digital Launch pertama di Indonesia. Seluruh pecinta smartphone terutama pengguna OPPO dapat mengakses dan menyaksikan langsung pada Kamis 12 Maret 2020 pukul 19.00 WIB melalui link https://findx2.oppomobile.id/findx2/.”

Seri OPPO Find X2 telah diluncurkan pertama kali di dunia pada Jumat, 6 Maret 2020 lalu di Barcelona, Spanyol. Dalam kesempatan tersebut OPPO juga mengumumkan penunjukkan aktor Inggris Eddie Redmayne sebagai Global Brand Ambassador OPPO. Totalitas Eddie Redmayne pada seni pertunjukan dan keberaniannya menembus batas demi performa yang optimal, bersinergi dengan upaya tanpa henti OPPO untuk menampilkan teknologi inovatif dan keindahan yang menawan.

“Profil Eddie Redmayne merefleksikan pengguna seri Find X2 yang selalu berani meningkatkan batas dan tidak pernah berhenti mengeksplorasi segala potensi yang ada dalam dirinya. Kami berharap Find X2 dapat menjadi rekan setia mereka selama perjalanan meraih kesempurnaan,” tutup Patrick Owen.

OPPO Find X2 sendiri hadir dengan konfigurasi RAM 12GB dan ROM 256GB dan tersedia dalam dua varian warna yakni Dark Sea dan Blue Wave. Perangkat Find X2 Pro dijual dengan harga Rp. 14,999 juta. Sementara, varian yang lebih tinggi, OPPOnFind X2 Pro dengan konfigurasi RAM 12GB dan ROM 512GB dijual dengan harga Rp. 17,999 juta. Find X2 Pro tersedia dalam dua pilihan warna, Tea Orange dan Dark Sea. OPPO akan mengadakan sesi public experience untuk perangkat ini pada 19-22 Maret 2020 di Pondok Indah Mall.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).