PT Hino Motors Sales Indonesia Hadirkan Bus TAYO di GIICOMVEC

Oleh : Candra Mata | Senin, 09 Maret 2020 - 19:00 WIB

Bus Tayo PT Hino Motors Indonesia
Bus Tayo PT Hino Motors Indonesia

INDUSTRY co.idPT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menghadirkan Bus Tangerang Ayo (TAYO)  dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC).

Bus TAYO dengan design Retro ini merupakan bus yang digunakan Pemerintah Kota Tangerang untuk melayani transportasi masal, Bus Rapid Trans (BRT).

Bus Tayo memiliki kapasitas sebanyak 27 tempat duduk dan dapat memuat 13 penumpang berdiri.

Bus ini beroperasi pada tiga koridor yaitu Poris – Jatiuwung, Poris – Cibodas, Ciledug - Tangcity.

Kehadiran Bus Tayo merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat dalam bidang pelayanan transportasi yang baik, nyaman dan aman.

Dengan design Retro, Bus Tayo mampu menarik perhatian banyak pengunjung GIICOMVEC yang hadir di booth Hino di Hall B JCC Senayan.

Design unik Retro Bus TAYO ini juga dapat digunakan oleh Pemerintah Kota lainnya karena design Retro ini sudah mendapat persetujuan dari Pemerintah Kota Tangerang untuk digunakan.

Dengan harapan design unik bus ini dapat menarik perhatian dan mendorong warga untuk menggunakan transportasi publik guna mengurangi kemacetan dan polusi udara.

Untuk kedepannya Pemerintah Kota Tangerang akan menambah 2 koridor lagi untuk transportasi angkutan bagi warga Kota Tangerang dan di setiap kordior ini terdapat 10 unit bus trans TAYO.

Bus Tayo sendiri menggunakan Hino Bus FB 130 yang memiliki mesin bertenaga yang tangguh dan kuat.

Dilengkapi dengan double acting absorber dan stabilizer sangat nyaman bagi penumpang selama perjalanan.

Terlebih dengan jarak roda lebih lebar menambah kestabilan berkendara dalam bermanuver.

Hino Bus FB 130 selain untuk BRT dapat juga diaplikasikan untuk bus pariwisata, bus sekolah, dan transportasi di didalam kota.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemenkeu dan Kejaksaan Agung Bersinergi Tangani Kredit Bermasalah di LPEI

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:36 WIB

Tangani Kredit Bermasalah di LPEI, Kemenkeu Bersinergi Dengan Kejaksaan Agung

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menemui Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk menyerahkan dan melaporkan indikasi terjadinya tindak pidana fraud pada pemberian fasilitas kredit Lembaga Pembiayaan…

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Febrio Kacaribu,

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:24 WIB

Jaga Perekonomian Indonesia, Pemerintah Akan Terus Pantau Dampak Perlambatan Ekonomi Global

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Febrio Kacaribu mengatakan pemerintah akan terus memantau dampak perlambatan ekonomi global untuk menjaga perekonomian Indonesia. 

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:42 WIB

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di OCBC Tower, Jakarta. Dalam rapat tersebut, Bank memperoleh persetujuan atas seluruh mata acara…

Petugas Bank Mandiri mengecek keuangan yang akan ditukarkan ke masyarakat

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:39 WIB

Antisipasi Kebutuhan Nasabah pada Ramadhan & Idul Fitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Secara Net sebesar Rp 31,3 Triliun

Bank Mandiri menyiapkan net kebutuhan uang tunai sekitar Rp 31,3 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari ke depan, yaitu pada 18 Maret –…

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:27 WIB

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Dalam rangka Ramadan, sekaligus sebagai rangkaian peringatan HUT ke-54 pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, PT Jamkrindo melakukan kegiatan Safari Ramadan di beberapa daerah. Dalam kegiatan Safari…