PT Hino Motors Sales Indonesia Hadirkan Bus TAYO di GIICOMVEC

Oleh : Candra Mata | Senin, 09 Maret 2020 - 19:00 WIB

Bus Tayo PT Hino Motors Indonesia
Bus Tayo PT Hino Motors Indonesia

INDUSTRY co.idPT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menghadirkan Bus Tangerang Ayo (TAYO)  dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC).

Bus TAYO dengan design Retro ini merupakan bus yang digunakan Pemerintah Kota Tangerang untuk melayani transportasi masal, Bus Rapid Trans (BRT).

Bus Tayo memiliki kapasitas sebanyak 27 tempat duduk dan dapat memuat 13 penumpang berdiri.

Bus ini beroperasi pada tiga koridor yaitu Poris – Jatiuwung, Poris – Cibodas, Ciledug - Tangcity.

Kehadiran Bus Tayo merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat dalam bidang pelayanan transportasi yang baik, nyaman dan aman.

Dengan design Retro, Bus Tayo mampu menarik perhatian banyak pengunjung GIICOMVEC yang hadir di booth Hino di Hall B JCC Senayan.

Design unik Retro Bus TAYO ini juga dapat digunakan oleh Pemerintah Kota lainnya karena design Retro ini sudah mendapat persetujuan dari Pemerintah Kota Tangerang untuk digunakan.

Dengan harapan design unik bus ini dapat menarik perhatian dan mendorong warga untuk menggunakan transportasi publik guna mengurangi kemacetan dan polusi udara.

Untuk kedepannya Pemerintah Kota Tangerang akan menambah 2 koridor lagi untuk transportasi angkutan bagi warga Kota Tangerang dan di setiap kordior ini terdapat 10 unit bus trans TAYO.

Bus Tayo sendiri menggunakan Hino Bus FB 130 yang memiliki mesin bertenaga yang tangguh dan kuat.

Dilengkapi dengan double acting absorber dan stabilizer sangat nyaman bagi penumpang selama perjalanan.

Terlebih dengan jarak roda lebih lebar menambah kestabilan berkendara dalam bermanuver.

Hino Bus FB 130 selain untuk BRT dapat juga diaplikasikan untuk bus pariwisata, bus sekolah, dan transportasi di didalam kota.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/9/2020).

Selasa, 22 September 2020 - 18:57 WIB

Doktor ‘Matematika’ UGM Pimpin Dekopin Jateng, Nurdin Halid: Saya Percaya Sosok Dr. Walid

Jawa Tengah-Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa…

Dropbox sampah kemasan

Selasa, 22 September 2020 - 18:38 WIB

Dukung Indonesia Bebas Sampah, Tiga Perusahaan ini Berkolaborasi Hadirkan Program Dropbox Sampah Kemasan

Aksi kolaborasi ini juga merupakan wujud dukungan sektor swasta terhadap PP RI No 97 tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 22 September 2020 - 18:22 WIB

Presiden Jokowi Instruksikan Percepatan Pembangunan Pelabuhan Patimban

Presiden Joko Widodo menginstruksikan dilakukannya percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kehadiran pelabuhan utama baru tersebut akan berperan…

Persib Bandung FC

Selasa, 22 September 2020 - 18:00 WIB

PERSIB Siapkan Pemain-Pemain Profesional

Sama seperti Saiful, Ardi Maulana atau Dudung merupakan pemain PERSIB U-20 yang berhasil masuk daftar pemain Pangeran Biru untuk kompetisi Liga 1 2020. Selain mereka, ada Kakang Rudianto dan…

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Selasa, 22 September 2020 - 17:49 WIB

Tingkat Kesembuhan Naik dan Angka Kematian Turun, Jabar Wajibkan Protokol Terapi Pasien di RS Rujukan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, meski angka positif COVID-19 terus bertambah seiring percepatan tes PCR, namun tingkat kesembuhan terus naik dan angka kematian menurun. Tingkat…