Didukung Penuh Bank Mandiri, Sungailiat Triathlon 2020 Siap Digelar

Oleh : Ridwan | Jumat, 06 Maret 2020 - 20:22 WIB

Konferensi pers Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020 (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Konferensi pers Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020 (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pantai Timur Sungailiat bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) kembali menggelar "8th Annual Sungailiat Triathlon" pada 11 April 2020 di Tanjung Pesona, Kabupaten Bangka. 

Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020 merupakan salah satu event sport tourism tahunan terbesar di Provinsi Bangka Belitung yang memiliki keunikannya tersendiri.

Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan berharap event ini dapat mengangkat dan mempromosikan kekayaan budaya lokal sehingga dapat memacu industri pariwisata dan perekonomian Provinsi Babel dan sekitarnya.

"Mudah-mudahan kedepannya akan ada banyak lagi event-event besar kepariwisataan serupa khususnya di Provinsi Babel," katanya di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Sesuai dengan objektifnya mempromosikan pariwisata Bangka, kegiatan Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020 akan dipusatkan di Tanjung Pesona. Sepanjang aera tersebut para peserta akan dimanjakan oleh hamparan pantai dengan pemandangan yang indah. Selain itu, terdapat beberapa objek wisata di sekitar lintasan lomba yakni Kuil Puri Tri Agung, Pagoda Bukit Rebo, Pantai Tikus Emas, Pantai Rambak, Pantai Teluk Uber, dan Pantai Tanjung Pesona.

Budi Pamungkas selaku Ketua Panitia Penyelenggaraan Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020 mengungkapkan bahwa dari tujuh perhelatan sebelumnya, Annual Sungailiat Triathlon telah membuktikan menjadi sebuah sport tourism yang memiliki daya tarik tinggi. 

Disetiap penyelenggaraannya, peserta yang ambil bagiuan tidak hanya dari kalangan atlet melainkan juga pecinta olahraga dari berbagai latar belakang profesi. Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020 juga melakukan community enggangement dengan beberapa komunitas lari seperti Triathlon Buddies Indonesia, BGR Triathlon Club dan UI Triathlon guna menggaet peserta dab meningkatkan awarennes kompetisi.

Menurut Budi, minat terhadap olahraga atletik terutama lari memang sedang tinggi. Hal ini karena gaya hidup sehat tengah menjadi tren di masyarakat urban. "Itulah sebabnya kami juga menggandeng beberapa komunitas lari di Ibukota. Target kami total 500 peserta dari 18 negara," tutur Budi.

Perhelatan Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020 akan mempertandingkan dua cabang olahraga yakni triathlon dan duathlon. Para peserta nantinya akan melintasi dengan start di Tanjung Pesona yang melintasi jalan Pantai Rebo - Jalan Puri Triagung - Jalan ST.12 - Jalan Jenderal Sudirman, kembali lagi ke jalan pantai rebo lalu akhirnya finish di Tanjung Pesona.

Cabang olahraga triathlon tahun ini akan mempertandingkan tiga kategori yang dibgi berdasarkan jarak tempuh, antara lain standart distance (renang 1,5km, sepeda 40km dan lari 10km), standart distance relay (renang 1,5km, sepeda 40km, dan lari 10km), sprint distance (renang 0,75km, sepeda 20km, dan lari 5km).

Di penyelenggaraannya kali ini, Sungailiat Triathlon 2020 mendapat dukungan penuh dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebagai sponsor utama. Registrasi Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020 telah dibuka sejak 24 Februari-11 April 2020.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…