PT PP (Persero) Raih Penghargaan BUMN Performance Excellence AwardPerformance

Oleh : Herry Barus | Rabu, 04 Maret 2020 - 20:20 WIB

PT PP (Persero) Raih Penghargaan BUMN Performance Excellence AwardPerformance
PT PP (Persero) Raih Penghargaan BUMN Performance Excellence AwardPerformance

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia (“Perseroan”) meraih BUMN Performance Excellence Award (“BPEA”) 2020. Bertempat di Hotel Kempinski Jakarta, M. Aprindy selaku Direktur Strategi Korporasi & HCM mewakili Perseroan menerima penghargaan tersebut pada Rabu siang (04/03/2020).

Penghargaan tersebut diberikan pihak penyelenggara dikarenakan Perseroan berhasil masuk dalam daftar 9 (sembilan) BUMN yang berhasil meraih level Industry Leader dalam Assessment KPKU 100 BUMN yang dilakukan oleh Tim Assessment Forum Ekselen BUMN pada tahun 2019 dimana Perseroan berhasil mendapatkan skor 677,5. Skor ini melebihi dari skor yang ditargetkan oleh Perseroan sebesar 654. BPEA 2020 diselenggarakan oleh Forum Ekselen BUMN bekerjasama dengan Majalah Infobank.

Sebagai informasi, sejak tahun 2012 assessment KPKU BUMN dilakukan oleh tim eksternal Forum Ekselen BUMN (“FEB”) dimana FEB sendiri terdiri dari tenaga-tenaga assessor dan tim ahli daribeberapa BUMN.

Tahun ini merupakan awarding kedua yang diberikan untuk kinerja BUMN tahun 2018. Terdapat 100 BUMN yang mengikuti proses assessment tersebut, dimana 70 BUMN berhasil meraih Excellence Level, mulai dari level Good Performance, Emerging Indusry Leader hingga Industry Leader.

Penghargaan ini diberikan kepada BUMN untuk memberikan apresiasi kepada BUMN-BUMN yang telah melakukan berbagai inovasi atau improvement.

Untuk mengetahui positioning BUMN di antara BUMN lain berdasarkan kerangka kerja bisnis ekselen KPKU yang diadopsi dan diadptasi dari Baldrige Excellence Framework, sehingga bisa menjadi pijakan awal untuk melakukan improvement guna mewujudkan visi Presiden RI untuk menjadikan BUMN sebagai global corporation yang mampu berkompetisi di pasar internasional.

Masuk Level Industry LeaderPTPP Raih BUMN Performance Excellence Award 2020

Sejak tahun 2012, Perseroan telah mengikuti assessment KPKU yang diadakan oleh Forum ekselen BUMN, mulai dari predikat Good Performance selama 4 (empat) tahun, Emerging Industy Leader selama 2 (dua) tahun dan di tahun 2019 lalu Perseroan berhasil memasuki level Industry Leader.

Perjalanan Perseroan selama 8 (delapan) tahun terakhir ini membawa perubahan budaya yang cukup signifikan, salah satunya kesadaran akan pentingnya pengembangan strategi dan evaluasi sistem yang mendukung tercapainya visi dan misi perusahaan.

Tidak hanya itu, KPKU juga mendorong Perseroanuntuk terus melakukan inovasi atau improvement yang berdampak langsung terhadap kinerjaperusahaan, sehingga Perseroan terus terpacu untuk selalu melakukan perencanaan inovasi danevaluasi atas hasil implementasi inovasi tersebut.

“Melihat besarnya peran assessment KPKU bagi perusahaan, tentu Perseroan mengharapkan peran KPKU akan semakin besar bagi Perseroan dan perusahaan BUMN lainnya. Kami berharap Forum Ekselen BUMN semakin mengembangkan mekanisme pelaksanaan assessment berbasis digital.Dimana hal tersebut sejalan dengan perubahan bisnis global yang semakin mengoptimalkan peranteknologi dalam menjalankan proses bisnisnya sehari-hari,” ujar M. Aprindy Direktur Strategi Korporasi & HCM Perseroan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…