Pertagas Niaga dan Jababeka Infrastruktur Jalin Kerjasama Pengelolaan dan Pengembangan Jaringan Gas Kota di Kabupaten Bekasi

Oleh : Hariyanto | Kamis, 27 Februari 2020 - 22:52 WIB

Pertagas Niaga dan Jababeka Infrastruktur Jalin Kerjasama Pengelolaan dan Pengembangn Jaringan Gas Kota di Kabupaten Bekasi
Pertagas Niaga dan Jababeka Infrastruktur Jalin Kerjasama Pengelolaan dan Pengembangn Jaringan Gas Kota di Kabupaten Bekasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Anak usaha PT Jababeka Tbk., PT Jababeka Infrastruktur dan PT Pertagas Niaga (PTGN) menandatangani perjanjian kerjasama Pengelolaan dan Pengembangan Jaringan Gas Kota (City Gas) untuk wilayah Kabupaten Bekasi di Jababeka Residence, Cikarang – Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/2/2020).

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dihadiri Tjahjadi Rahardja selaku Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur, Sutedja Sidarta Darmono selaku Direktur PT Jababeka Infrastruktur, dan Linda Sunarti, President Director PT Pertagas Niaga (PTGN).

PTGN merupakan anak usaha dari PT Pertamina Gas, di mana salah satu unit bisnisnya adalah memasok gas bumi untuk area perumahan dan komersial atau jaringan gas kota (City Gas).

Pembangunan jaringan gas kota merupakan program Kementerian ESDM yang dilakukan guna menekan subsidi LPG dan mewujudkan diversifikasi energi dalam negeri. “Hingga saat ini Pertagas Niaga telah melayani 3.949 sambungan rumah di Kabupaten Bekasi yang pembangunan jaringannya didanai APBN melalui Kementerian ESDM,” ujar Linda Sunarti.

Tjahjadi Rahardja menyatakan bahwa PT Jababeka Infrastruktur sebagai pioneer pengelola kawasan Industri dan kota di Indonesia, sangat mendukung rencana PTGN untuk melakukan pengembangan jaringan pipa city gas di Jababeka Residence dan sekitarnya.

Tujuannya tak lain adalah memenuhi kebutuhan masyarakat dan menumbuh-kembangkan bisnis terutama Usaha Kecil Menengah (UKM), pengelola apartemen dan hotel yang berada di Jababeka Residence dan sekitarnya.

Sementara itu, Sutedja Sidarta Darmono menjelaskan bahwa prospek bisnis di Kota Jababeka Cikarang terus maju pesat.  “Hingga saat ini tercatat kurang lebih 12.000 kepala keluarga yang mendiami Jababeka Residence, terdapat tujuh hotel, restoran, pusat perbelanjaan dan sedang dibangunnya beberapa apartemen di Jababeka Residence,” jelas Sutedja.

Di tahun-tahun mendatang ini akan diikuti pembangunan bangunan komersial lainnya. Sutedja juga berharap pasokan City Gas dapat menarik minat investor baru berinvestasi di Jababeka Residence dan membangun Kota Jababeka untuk menjadi “Kota Modern dan Mandiri”.

Pada kesempatan yang sama sebagai bukti komitmen PT Jababeka Infrastruktur dalam pengembangan jaringan gas kota ( City Gas) di Kabupaten Bekasi juga dilakukan penandatanganan Key Term Jual Beli Gas antara PT Jababeka Infrastruktur dengan PT Anumana Graha Cantika untuk melayani kebutuhan gas bumi di Living Plaza Jababeka, salah satu mall terbesar di Jababeka Residence.

“Dengan adanya jaringan gas bumi di Jababeka Residence sangat membantu pelaku usaha untuk mendapatkan harga gas yang lebih murah dan adanya jaminan kontinuitas supply sehingga para tenant di Living Plaza Jababeka lebih nyaman untuk berusaha,” kata Sylve Djohan, Direktur PT. Anumana Graha Cantika.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Preaiden Joko Widodo (Jokowi)

Senin, 28 September 2020 - 15:10 WIB

Jokowi Minta Jajarannya Serahkan Perencanaan Vaksinasi Covid-19 Dalam Waktu Dua Minggu Kedepan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta jajaran di bawahnya merencanakan program secara detail terkait keseluruhan pelaksanaan vaksin pada saat nanti disuntikkan ke orang per orang.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

Senin, 28 September 2020 - 15:02 WIB

Asiiik...Menteri Luhut Pastikan Pemerintah Bakal Kasih Diskon 50% untuk Perjalanan Wisata

Industri pariwisata akan mendapatkan stimulus dari pemerintah agar dapat bangkit dari Covid-19. Salah satunya berupa diskon paket wisata perjalanan sebesar 50 persen.

Program CSR PT PP (Persero) TBK (Photo by BUMN)

Senin, 28 September 2020 - 14:30 WIB

Era Pandemi Covid-19, PTPP Salurkan Ribuan Masker Medis

PT PP Persero Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia Perseroan telah menyalurkan bantuan dalam rangka penanganan Covid-19 di Polda.

PT Bio Farma (Persero) (Foto ist)

Senin, 28 September 2020 - 14:22 WIB

Kabar Gembira! Menlu Retno Pastikan Uji klinis vaksin COVID-19 Sinovac Lancar dan Tak Ada Efek Samping

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi menegaskan bahwa tidak ditemukan efek samping dari uji klinis vaksin Covid-19 produksi Sinovac dan Bio Farma beberapa waktu lalu. "Laporan yang…

Tangkapan layar salah satu alun sosial media Facebook yang menyebut Ijazah Jokowi palsu

Senin, 28 September 2020 - 14:02 WIB

Ijazah Jokowi dari UGM Disebut palsu? Begini Faktanya...

Benarkah ijazah Jokowi palsu? Cek faktanya Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali di isukan memiliki ijazah palsu. Hal tersebut diunggah oleh salah satu pemilik akun media sosial Facebook…