Jangan Membersihkan Miss V dengan Sabun! Ini Saran Dokter

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 27 Februari 2020 - 20:14 WIB

Para Narasumber FGD: Rangkaian Kebaikan Alam yang Melindungi untuk Jaga Kesehatan & Lindungi Diri Secara Menyeluruh dari BETADINE
Para Narasumber FGD: Rangkaian Kebaikan Alam yang Melindungi untuk Jaga Kesehatan & Lindungi Diri Secara Menyeluruh dari BETADINE

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Educator & Trainer Mundipharma Indonesia, dr. Mery Sulastri mengatakan, menjaga kebersihan diri dapat dimulai dengan hal yang paling mendasar, yaitu mandi dan cuci tangan secara teratur dengan menggunakan sabun antibakterial. Sebaiknya gunakan sabun antibakterial yang mengandung bahan alami seperti lidah buaya, madu manuka, pomegranate dan vitamin E yang tidak hanya berfungsi membunuh bakteri jahat.Namun juga membantu memelihara kelembaban kulit.

Sementara itu bagi para wanita, penggunaan sabun untuk membersihkan area kewanitaan dinilai tidak tepat. Oleh karena itu, disarankan menggunakan pembersih khusus area kewanitaan, untuk mencegah untuk mencegah masalah di area kewanitaan seperti gatal-gatal, bau tidak sedap dan keputihan.

“Pembersih area kewanitaan yang direkomendasikan bukan hanya yang mengandung pH seimbang, namun juga yang dapat menutrisi flora normal sehingga memberikan perlindungan dengan maksimal,” ujarnya.

Sementara Dokter Spesialis Anak, Dr. dr. Nastiti Kaswandani, Sp.A (K) menjelaskan, saluran pernapasan bagian atas, terutama pada anak merupakan organ tubuh yang paling mudah terpapar virus, seperti influenza. Dibandingkan orang dewasa, anak kecil lebih mudah terserang virus karena sistem kekebalan tubuhnya yang belum sempurna. Orang tua harus menjaga saluran pernapasan atas anak agar tidak mudah tertular selesma atau common cold. Seringkali anak mendapatkan pengobatan antibiotik yang tidak perlu karena gejala selesma, padahal selesma dapat sembuh dengan sendirinya. Riset menunjukkan Iota Carrageenan memberikan benefit terhadap infeksi virus saluran pernapasan dengan cara mengikat dan menjebak virus di dalam rongga hidung, sehingga virus tidak dapat melekat pada mukosa dan bermultiplikasi.

“ Studi menunjukkan Iota Carrageenan dapat mengurangi jumlah virus, durasi gejala, dan kekambuhan sehingga dapat digunakan sebagai alternatif menghadapi infeksi virus flu atau penyebab selesma lainnya,”paparnya.

Untuk kategori kesehatan saluran pernapasan bagian atas atau Upper Respiratory Tract Infection (URTI) Care Category, BETADINE® hadir dengan BETADINE® Cold Defence Nasal Spray yang mengandung Iota Carrageenan dari rumput laut merah.

Pada Kamis, 27 Februari 2020,  BETADINEmemperkenalkan rangkaian lengkap yang mengandung kebaikan alam dan efektif memberikan perlindungan secara menyeluruh bagi tubuh. Rangkaian perlindungan menyeluruh ini terdiri dari Feminine Care Category yang memberikan perlindungan pada area kewanitaan; Protective Care Category yang membersihkan, melembabkan dan melindungi kulit; serta Upper Respiratory Tract Infection (URTI) Care Category solusi alami mengatasi pilek dan flu di era penggunaan antibiotik yang berlebih.

Country Manager Mundipharma Indonesia, Mada Shinta Dewi mengatakan, “Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri (personal hygiene) agar terhindar dari penyakit . Oleh karena itu, BETADINE® hadir dengan Feminine Care Category, Protective Care Category, dan Upper Respiratory Tract Infection (URTI) Care Category yang mengandung kebaikan alam, seperti madu manuka yang dikenal sebagai madu terbaik di seluruh dunia; daun sirih yang dikenal secara turun-temurun untuk membersihkan area kewanitaan; serta inovasi terbaru Iota Carageenan yang mampu memberikan perlindungan secara menyeluruh. Ketiga kategori produk ini mampu mencegah masalah kesehatan berkembang menjadi lebih serius, serta aman untuk digunakan oleh keluarga Indonesia. Produk BETADINE® Feminine Care dan Protective Care Category juga telah dilengkapi dengan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).”

BETADINE® adalah produk yang sudah dipercaya lebih dari 50 tahun di seluruh dunia untuk mencegah dan mengobati infeksi. Sebuah merek terpercaya di antara konsumen rumah tangga untuk mengobati luka kecil dan luka gores, sakit tenggorokan, infeksi kewanitaan, dan untuk menghentikan masalah kecil agar tidak meningkat menjadi masalah besar.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BCA

Selasa, 31 Maret 2020 - 19:10 WIB

BCA Beri Keringanan ke Nasabah Terdampak Corona

Bank Central Asia (BCA) memberikan kelonggaran atas cicilan kredit akibat adanya wabah Corona. Kebijakan tersebut selaras dengan harapan pemerintah.

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia

Selasa, 31 Maret 2020 - 19:00 WIB

Pedoman Jurnalis TV Terkait Pemberitaan Virus Covid-19

Penyebaran Covid-19 di tanah air terus bertambah. Hingga saat ini berdasarkan data per Kamis, 19 Maret 2020, pukul 12.00 WIB tercatat jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 309 kasus.…

Alat Pelindung Diri (APD)

Selasa, 31 Maret 2020 - 18:50 WIB

Kebutuhan Meningkat, Kemenperin Pacu Produktivitas Industri APD

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) fokus mendorong pengoptimalan produktivitas industri alat pelindung diri (APD) sebagai upaya penanganan pandemic Covid-19 di dalam negeri.

Gereja Katedral Jakarta Lakukan Penyemprotan di Perumahan Warga Kwitang

Selasa, 31 Maret 2020 - 18:37 WIB

Gereja Katedral Jakarta Lakukan Penyemprotan di Perumahan Warga Kwitang

Gereja Katedral Jakarta, melalui Hubungan Antar Agama dan Keyakinan (HAAK) melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan warga di sekitar Senen dan Parapatan Kwitang, Selasa (31/3/2020) ).…

PT Pegadaian (Persero)

Selasa, 31 Maret 2020 - 18:19 WIB

Harga Emas Terus Naik, Pegadaian Ajak Nasabah Bertransaksi Secara Online

Untuk ukuran 1 gram, emas cetakan UBS menjadi Rp951.000. sedangkan untuk ukuran 2 gram, emas cetakan UBS dibanderol Rp1,879 juta.