Temui Bupati Pandeglang, Tinton Suprapto Pastikan Bakal Bangun Sirkuit Internasional di KEK Tanjung Lesung

Oleh : Ridwan | Kamis, 27 Februari 2020 - 10:00 WIB

Direktur Utama Sirkuit Sentul Tinton Suprapto saat menemui Bupati Pandeglang Irna Narulita
Direktur Utama Sirkuit Sentul Tinton Suprapto saat menemui Bupati Pandeglang Irna Narulita

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita menerima kedatangan Direktur Utama Sirkuit Sentul Tinton Suprapto di Ruang Garuda Pendopo, Pandeglang (25/2/2020) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Tinton memaparkan rencananya dalam membangun sirkuit bertaraf internasional di wilayah Kabupaten Pandeglang, tepatnya di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung.

"Ini adalah impian saya membangun sirkuit bertaraf internasional dan impian ini harus terwujud, setelah sirkuit sentul yang saya punya, kini saya berencana akan membangun sirkuit kelas dunia di Kabupaten Pandeglang," jelas ayahanda dari pembalap mobil nasional Moreno Soeprapto ini.

Menurutnya, Kabupaten Pangdeglang memiliki kontur dan situasi wilayah yang sangat cocok untuk dikembangkan otomotif sport and bisnis pariwisata.

"Selain wilayahnya yang luas, Pandeglang juga memiliki potensi wisata yang sangat indah ini yang akan menjadi daya tarik para pelaku otomotif dan wisatawan," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa rencana pembangunan sirkuit bertaraf internasional di Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung ini, membutuhkan lahan seluas 50 hektar.

"Sirkuit Sentul saja luas lahannya hanya 75 hektar, di kawasan KEK sendiri lahannya luas, berapa pun lahan yang kita butuhkan tersedia, apa yang tidak ada di Sirkuit Sentul, di Tanjung Lesung justru ada, disini terdapat pemandangan yang cukup memukau, ada laut, gunung, dan lain sebagainya," tuturnya.

Di tempat yang sama, Bupati Irna juga menyambut baik rencana pembangunan sirkuit bertaraf internasional di wilayahnya.

"Tentu ini kabar gembira bagi masyarakat Pandeglang. Tentunya hal ini dapat berdampak pada peningkatan pendapatan devisa bagi Negara dan pemerintah Daerah," paparnya.

Irna juga menambahkan bahwa Pandeglang membutuhkan investor untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan daerah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

On Robot

Selasa, 07 April 2020 - 22:25 WIB

OnRobot Soft Gripper Brings Highly Flexible, Food-Grade-Certified Handling to Challenging Pick-and-Place Applications

The new OnRobot food-grade Soft Gripper is able to pick a wide array of irregular shapes and delicate items in food and beverage, cosmetics and pharmaceuticals production, as well as manufacturing…

Atal Depari Ketum PWI

Selasa, 07 April 2020 - 22:15 WIB

Lindungi Wartawan, Ketum PWI Atal Depari: Panduan Peliputan Wabah Covid-19 Berlaku Mulai Rabu 8 April 2020

Wartawan yang akan meliput wabah Covid-19 harus memiliki pengetahuan yang memadai mengenai Covid-19. Selain itu wartawan yang sedang dalam status diduga atau dalam pengawasan penyakit Covid-19…

Prajogo Pangestu

Selasa, 07 April 2020 - 21:36 WIB

Tambah Rp10 miliar, Total Gelontoran Sumbangan Covid-19 Prajogo Pangestu Capai Rp40 miliar

Prajogo Pangestu, Founder dan Chairman Barito Pacific Group kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan pandemi COVID-19 sebesar Rp 10 Miliar. Bantuan dikirimkan ke Yayasan BUMN Hadir Untuk…

Kuehne + Nagel

Selasa, 07 April 2020 - 21:05 WIB

Kuehne + Nagel launches eShipAsia to meet the logistics needs of Intra-Asia shippers

Kuehne + Nagel launches eShipAsia – an online logistics platform enabling Intra-Asia shippers to optimise every shipment based on the route, transit time and cost instantly.

Bambang Widjojanto: Aktivis Hak Azasi (Foto Dok Berita Satu)

Selasa, 07 April 2020 - 21:00 WIB

Janji Keadilan untuk Pak Ketua MA Baru

Selamat dan sukses kepada DR. M. Syarifuddin yang sudah terpilih sebagai Ketua MA menggantikan DR M. Hatta Ali yang memasuki usia pensiun.