Pegadaian Respon Cepat Bantu Korban Banjir Jakarta

Oleh : Hariyanto | Rabu, 26 Februari 2020 - 19:04 WIB

Pegadaian Respon Cepat Bantu Korban Banjir Jakarta
Pegadaian Respon Cepat Bantu Korban Banjir Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pegadaian (Persero) memberikan bantuan di beberapa titik yang terkena banjir di daerah Bidara Cina, Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta. Melalui bantuan ini, Pegadaian berharap dapat mengurangi beban para korban yang terdampak banjir.

"Kami berupaya semaksimal mungkin dalam pemberian bantuan kepada warga yang terdampak banjir. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok dan perangkat evakuasi," ujar Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian (Persero) R. Swasono Amoeng Widodo pada Selasa (25/02/2020).

Amoeng menjelaskan bantuan yang diberikan di beberapa titik yang terendam banjir setinggi dua meter sejak Senin malam di daerah Bidara Cina berupa sembako, obat-obatan, dan makanan siap saji. Selain itu juga perlengkapan untuk bayi, susu dan perangkat evakuasi (2 buah perahu karet).

"Pegadaian akan terus memantau perkembangan bencana banjir yang saat ini terjadi di beberapa titik di Jabodetabek dan memberikan bantuan kebutuhan pokok dan evakuasi bila diperlukan," ujar Amoeng.

Sebelumnya di awal tahun 2020, Pegadaian juga menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kawasan lebak Banten, daerah Penjaringan daerah Mampang Besar, daerah Duri Kepa, daerah Ciputat, dan daerah Cipanas. 

"Kami berharap melalui bantuan yang diberikan oleh Pegadaian dapat meringankan beban warga yang terkena dampak banjir sehingga kondisi mereka berangsur pulih dan dapat terus melakukan aktivitas seperti biasanya." pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana meninggal dunia, pada Jumat, 3 April 2020.

Jumat, 03 April 2020 - 14:14 WIB

CEO Pupuk Kujang Meninggal Dunia

Jakarta-Kabar datang dari BUMN pupuk tanah air, Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana meninggal dunia, pada Jumat, 3 April 2020.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (persero) Aas Asikin Idat (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 03 April 2020 - 14:00 WIB

Sejumlah Tantangan Bisnis Selama Delapan Tahun Dilewati Pupuk Indonesia

Tepat pada hari ini, PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai Holding BUMN Pupuk genap berusia 8 tahun. HUT yang mengusung tema “Bersatu, Berkarya, Demi Indonesia” ini diperingati dengan suasana…

Hotel (Ilustrasi)

Jumat, 03 April 2020 - 13:15 WIB

Per Kamis Kemarin Jumlah Hotel yang Tutup Capai 826, Ini Respon Menparekraf

Jumlah hotel yang menutup sementara operasionalnya di tengah pandemi virus corona (COVID-19) bertambah. Per hari ini, sudah 826 hotel terpaksa tutup karena tak lagi memiliki pengunjung.

Ilustrasi pernikahan (Foto Ist)

Jumat, 03 April 2020 - 13:06 WIB

KUA Enggan Layani Akad Nikah, Gara-gara Corona?

Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama menerbitkan edaran baru terkait protokol penanganan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) pada pelayanan kebimasislaman. Edaran yang ditujukan ke Kepala Kanwil…

Shopee Donasi dan Subsidi 1 Juta Masker untuk Indonesia

Jumat, 03 April 2020 - 13:00 WIB

Shopee Donasi dan Subsidi 1 Juta Masker untuk Indonesia

Shopee, platform e-commerce terpercaya di Asia Tenggara dan Taiwan, kembali memberikan donasi dan subsidi sebanyak 1 juta masker untuk dokter dan tenaga medis melalui Badan Nasional Penanggulangan…