Menanti IPO Bank DKI Bidik 10-20 Persen Pendanaan

Oleh : Wiyanto | Senin, 24 Februari 2020 - 10:26 WIB

Bank DKI (Foto Ist)
Bank DKI (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bank DKI secara performance cukup baik, lihat saja aset mencapai Rp50,2 triliun per September 2019. Niatan Initial Public Offering (IPO) akan terlaksana juga.

Babay Paris Wazdi, Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah menjelaskan, IPO direncanakan tahun ini jika tidak ada aral melintang.

"IPO ingin tahun ini, izin DPRD dan Gubernur," katanya di Jakarta, akhir pekan ini dikutip Senin (24/2/2020).

Menurutnya, ia akan melihat perkembangan pasar, IPO tidak mungkin pada saat kondisinya jelek. Hal tersebut akan berpengaruh pada perolehan dana yang ditargetkan.

Target dana yang dibidik Bank DKI 10-20 persen dari modal ditempatkan dan disetor. Bank DKI niatan IPO bukan karena kurang modal, target dana semata - memperkuat permodalan dan transparansi.

"IPO momentum, kalau jelek susah," Katanya.

Adapun posisi Capital Adequacy Ratio (CAR) atau rasio kecukupan modal sebesar 27-28 persen. Dengan tingkat Non Performing Loan (NPL) di level 1,3 persen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Minggu, 05 April 2020 - 19:02 WIB

Kemenperin Identifikasi Tantangan dan Kerugian IKM Komponen Otomotif Imbas Pandemi Covid-19

Kementerian Perindustrian terus berupaya mendampingi dan mendukung keberlangsungan industri kecil dan menengah (IKM) dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19 di Indonesia.

Heru Kristiyana, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK (Foto Ist)

Minggu, 05 April 2020 - 18:47 WIB

Penyelamatan Perbankan Bisa Dipercepat Ketahuan Tidak Sehat

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai adanya Perpu 1 2020, sebagai alat penyelamatan dini terhadap lembaga keuangan seperti perbankan agar tetap sehat sebelum goyang.

Chairman ITBC dan juga menjabat Ketua Harian Kadin-Komite Taiwan, Rini Lestari bersama Ketua KADIN- Komite Taiwan, Setyono Djuandi Darmono

Minggu, 05 April 2020 - 18:05 WIB

ITBC, ICATI, dan KSPK Gandeng Kadin-Komite Taiwan Dukung Tim Medis Lawan Covid-19

Indonesia Taiwan Business Council (ITBC) menggandeng ICATI (Ikatan Citra Alumni Taiwan seIndonesia) Jakarta dan Komunitas Sahabat Pelita Kasih (KSPK) menggalang dana untuk mendukung dan memberikan…

Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh

Minggu, 05 April 2020 - 17:45 WIB

Dewan Pers Minta Pemerintah Kucurkan Stimulus untuk Perusahaan Pers

Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh mengusulkan kepada pemerintah untuk memberi stimulus pada perusahaan pers, berupa subsidi pembelian bahan baku (kertas) serta pemberian keringan pajak. 

Delapan Tahun Lazada Dukung Sekor eCommerce Indonesia

Minggu, 05 April 2020 - 17:00 WIB

Delapan Tahun Lazada Dukung Sekor Industri eCommerce Indonesia

Lazada, perusahaan eCommerce ternama di Asia Tenggara telah berusia 8tahun di tahun 2020 ini. Sejak didirikan, Lazada memiliki komitmen untuk membantu membangunekosistem eCommerce bisnis kecil…