Ini 16 Tim Bertempur di Grand Final PUBG Mobile Campus Championship

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 22 Februari 2020 - 18:09 WIB

Pubg Mobile Campus Championship Indonesia
Pubg Mobile Campus Championship Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah melalui Campus Qualifier dan Online Qualifier selama 3 bulan yang penuh perjuangan, diperoleh 16 tim PUBG terbaik dari perwakilan Universitas di seluruh Indonesia. Mereka akan bertanding untuk memperebutkan gelar tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia dan hadiah prize pool sebesar Rp232,900,000,- pada tanggal 22 - 23 Februari 2020, Mall Taman Anggrek.

Didukung oleh Bank Sinarmas, acara yang mempertandingkan talenta seluruh mahasiswa se-Indonesia ini membuka kesempatan untuk menyalurkan potensi dan melanjutkan karir di dunia eSports professional. Tidak hanya menyajikan pertandingan PUBG mahasiswa paling seru dan paling menegangkan se-Indonesia, Grand Final PMCC 2019 juga menyajikan penampilan terbaik oleh Marion Jola dan berbagai penampilan menarik yang akan memeriahkan akhir pekan seluruh penggemar PUBG eSports.

“PUBG Mobile Campus Championship 2019 juga menjadi langkah komitmen kami sebagai kontributor penting dalam perkembangan eSports di Indonesia. Penerimaan masyarakat yang sangat baik dan antusias di tahun sebelumnya mendorong kami untuk menghadirkan PUBG Mobile Campus Championship Indonesia 2019 yang lebih seru dan lebih meriah. Melihat sengitnya perjuangan lebih dari 2600 tim di babak Qualifier, kami yakin penggemar eSports PUBG Mobile akan dimanjakan dengan pertandingan yang lebih seru dan lebih menantang dibanding tahun sebelumnya.” ujar Gaga Li, Direktur eSports PUBG Mobile untuk Asia Tenggara di Jakarta, Sabtu (22/2/2020).

Ajang PUBG Mobile Championship 2019 ini dapat terwujud berkat kolaborasi antara pihak PUBG Mobile dengan Bank Sinarmas. “Melihat tren dunia eSports yang semakin berkembang dan semakin diakui di seluruh dunia, kami sangat mendukung PUBG Mobile untuk membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk menjalani karir dan kesuksesan di bidang yang menjadi passion mereka. Dengan kesuksesan tersebut, muncul tanggung jawab baru akan kebutuhan manajemen keuangan yang baik. Di sini peran Bank Sinarmas sebagai instrumen ekonomi di Indonesia sangat penting untuk mendidik dan mengedukasi masyarakat akan kebutuhan perencanaan uang dan berbagai kebutuhan finansial yang menjamin masa depan mereka. Sehingga mereka dapat fokus mengembangkan bakat eSports mereka dengan optimal dan tanpa gangguan.” ujar Direktur Utama PT. Bank Sinarmas Tbk., Frenky Tirtowijoyo.

Pemenang PUBG Mobile Campus Championship 2018, Universitas AMIKOM Yogyakarta siap mengulang sejarah dengan mempertahankan gelar mereka setelah sukses melewati Campus Qualifier. Selain AMIKOM Yogyakarta, tampak beberapa nama familiar yang kembali mengisi lini peserta di babak Grand Final seperti Universitas Gunadarma, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Trunojoyo, Universitas Sam Ratulangi, dan Universitas Muhammadiyah Malang, dan Universitas Diponegoro. Kegagalan meraih gelar juara di musim lalu semakin memperkuat tekad mereka untuk menampilkan performa yang lebih baik dan pertandingan yang lebih seru. Jimmy Lin, Regional Director Asus Asia Tenggara, menyampaikan apresiasinya.

“Selamat kepada 16 tim yang sudah berhasil mencapai Grand Final, semoga talenta terbaik dapat memenangkan turnamen ini. Melihat tingginya level kompetisi yang semakin meningkat setiap tahunnya membuat kami bangga dapat mendukung PUBG Mobile Campus Championship 2019. Kami juga kagum atas tingginya antusiasme dan partisipasi seluruh universitas di Indonesia dengan lebih dari 2600 tim terdaftar dari 64 universitas. Melalui lini ROG Phone, ASUS akan terus menghadirkan pengalaman mobile gaming terbaik dan menjadi smartphone terbaik bagi para penggemar mobile eSports untuk mendominasi lawannya dengan performa terbaik.”

Selain turnamen utama PUBG Mobile, PMCC 2019 juga menghadirkan Caster Rising Hunt, ajang pencarian bakat penyiar pertandingan dan Campus Ambassador sebagai duta besar PUBG Mobile bagi Universitas peserta. Pemenang Caster Rising Hunt dan Campus Ambassador akan ditentukan melalui jumlah dukungan terbanyak yang diterima melalui voting pada laman PMCC 2019 di BIT.LY/PMCC2019AMBASSADOR dan berhak atas hadiah prize pool sebesar Rp11,900,000,- serta mendapatkan tiket menuju PMPL SEA FINAL.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pernikahan (Foto Dok Ist)

Selasa, 31 Maret 2020 - 20:48 WIB

Ingin Sah Secara Online? Ikuti Petunjuk Nikah Berikut Ini...

Pemerintah telah memperpanjang sistem bekerja dari rumah atau work from home (WFH) PNS sampai 21 April 2020. Bagi Kementerian Agama, kebijakan ini berdampak juga pada layanan di Kantor Urusan…

Alat Pelindung Diri (APD)

Selasa, 31 Maret 2020 - 20:20 WIB

Penambahan Produksi APD Digenjot Hingga 17 Juta Unit per Bulan

"Kami berharap, produsen ini akan mampu memenuhi produksi 16-17 juta unit APD per bulan dan untuk baju medis atau surgical gown sebesar 508.800 paket per bulan,"

Bank BCA

Selasa, 31 Maret 2020 - 19:10 WIB

BCA Beri Keringanan ke Nasabah Terdampak Corona

Bank Central Asia (BCA) memberikan kelonggaran atas cicilan kredit akibat adanya wabah Corona. Kebijakan tersebut selaras dengan harapan pemerintah.

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia

Selasa, 31 Maret 2020 - 19:00 WIB

Pedoman Jurnalis TV Terkait Pemberitaan Virus Covid-19

Penyebaran Covid-19 di tanah air terus bertambah. Hingga saat ini berdasarkan data per Kamis, 19 Maret 2020, pukul 12.00 WIB tercatat jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 309 kasus.…

Alat Pelindung Diri (APD)

Selasa, 31 Maret 2020 - 18:50 WIB

Kebutuhan Meningkat, Kemenperin Pacu Produktivitas Industri APD

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) fokus mendorong pengoptimalan produktivitas industri alat pelindung diri (APD) sebagai upaya penanganan pandemic Covid-19 di dalam negeri.