Dankormar Pimpin Sertijab Danpasmar 1

Oleh : Herry Barus | Rabu, 19 Februari 2020 - 04:56 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han).
Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han).

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han). pimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pasmar 1 dari  Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr. (Han) kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, M,Han di lapangan Apel Hartono Bumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan. Selasa (18/02/2020).

Kegiatan serah terima jabatan tersebut diawali dengan dentuman suara keras menandakan upacara sertijab segera dimulai dibarengi dengan masuknya kendaraan tempur Korps Marinir yang membawa ribuan pasukan upacara yang dipimpin satu Komando Komandan Upacara Letkol Marinir Wartono,M.Tr. (Han) yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi (Danyon Ranratfib) 1 Marinir.

Mengawali amanatnya Dankormar menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam menyongsong perkembangan lingkungan strategis dan tuntutan tugas yang dihadapi satuan, serta bagian dari proses pembinaan personel dalam rangka perkembangan karir bagi setiap individu dijajaran Korps Marinir dengan berbagai aspek penilaian, juga merupakan proses kaderisasi dan penyegaran dalam jajaran Koprs Marinir sebagai upaya untuk pengembangan satuan dengan pemikiran yang visioner, penuh dengan inovasi dan kreatifitas yang tinggi.

“Sesuai dengan Perpres No 66 tahun 2019 Korps Marinir disamping sebagai Kotama Pembinaan dijajaran TNI AL juga sebagai Kotama Operasi TNI sebagai salah satu Komando utama dijajaran TNI, Korps Marinir juga mempunyai tugas untuk melaksanakan berbagai macam tugas antara lain melaksanakan operasi amfibi, operasi pertahanan pantai atau coustal defent, dan operasi pertahanan pulau-pulau terluar strategis”. Jelasnya.

Lebih lanjut Komandan Korps Marinir menyampaikan bahwa Pasmar 1 sebagai salah satu Komando pelaksana utama Korps Marinir telah hadir dalam setiap penugasan baik di dalam ataupun diluar negeri, Pasmar 1 juga telah menorehkan berbagai prestasi-prestasi yang membanggakan, dan Pasmar 1 selalu menunjukan kesiapsiagaan yang tinggi dalam merespon dinamika tugas-tugas yang dibebankan oleh TNI. Semua itu tidak terlepas dari militansi yang tinggi dari para prajurit petarung jajaran Pasmar 1 dan peran kepemimpinan dari seorang Komandan yang mampu mensinergikan jajaran dibawahnya dengan kepemimpinan lapangan yang handal dan akseptable.

"Saya Komandan Korps Marinir menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr. (Han) atas dedikasi, loyalitas, pengabdian dan segala sumbangsih pemikirannya selama menjabat sebagai Danpasmar 1 sehingga Korps Marinir yang kita banggakan ini menjadi lebih maju dari waktu ke waktu, serta ucapan yang sama saya sampaikan kepada Ibu Ayu Nur Alamsyah atas dorongan semangat dan kesetiaan dalam mendampingi  tugas suami serta Organisasi Jalasenastri Korcab Pasmar 1 Korps Marinir."

Selanjutnya Kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, M,Han, selamat atas jabatan yang baru sebagai Komandan Pasmar 1 dan selamat atas kenaikan pangkatnya menjadi Brigadir Jenderal TNI Marinir, saya yakin dengan bekal pendidikan, pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki Jenderal akan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi positif dalam memajukan Pasmar 1 dimasa yang akan datang. Demikain pula kepada Ibu Rini Wurjanto, saya yakin ibu dapat mencurahkan dukungan terbaik terhadap tugas suami dan menjadi ibu bagi prajurit dan keluarga besar Pasmar 1 khususnya Jalasenastri Korcab Pasmar 1. 

Diakhir amanatnya Dankormar berpesan kepada seluruh prajurit Pasmar 1 agar mengerahkan segenap kemampuan terbaiknya untuk mendukung   Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, M,Han, sebagai Komandan Pasmar 1 yang baru sehingga segala tugas yang diamanahkan kepada Pasmar 1 dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

 

Kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pasmar 1 diwarnai dengan demontrasi ketangkasan Prajurit Petarung Korps Marinir mulai dari Kolone Senjata, Beladiri Karate, Tembak reaksi dan Demontrasi Panahan dari ibu-ibu Jalasenastri Korps Marinir.

Turut hadir dalam upacara tersebut Sekertaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos, Kabaranahan Kemhan Mayjen TNI Budi Priyono, Deputi Bidang Opslat Bakamla Laksda TNI TNSB Hutabarat, MMS, Deputi Bidang Pemantauan dan Pengendalian BSS IV Mayjen TNI (Mar) Suharyanto, Laksda TNI Tri Wahyudi Sukarno, Komandan Pasmar 1 dari masa ke masa, Pejabat Utama Mako Kormar, Ibu Ketua Jalasenastri PG Kormar dan Pengurus.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Kamis, 25 April 2024 - 06:55 WIB

Perempuan Indonesia Kian Menunjukan Peran Strategis di Sektor Asuransi

Peran perempuan dalam industri asuransi di Indonesia semakin penting dan strategis, baik sebagai konsumen, maupun karyawan dan pengambil keputusan. Jenjang karir semakin terbuka, kendati masih…

Kedua kiri : Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko Ketiga kiri: Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga tengah : Komisioner Komisi Informasi Pusat Samrohtunnajah Ismail

Kamis, 25 April 2024 - 06:47 WIB

Perkuat Implementasi Keterbukaan Informasi, IFG Bersama Lima BUMN Selenggarakan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik

Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi, Penjaminan,dan Investasi berkomitmen mendukung implementasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) secara berkelanjutan dalam rangka penerapan…

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.