Sudamala Resorts Tunjuk ESA International Rancang Resor Sudamala Suites & Villas Komodo

Oleh : Herry Barus | Jumat, 14 Februari 2020 - 12:00 WIB

Sudamala Resorts Tunjuk ESA International Rancang Resor Sudamala Suites & Villas Komodo
Sudamala Resorts Tunjuk ESA International Rancang Resor Sudamala Suites & Villas Komodo

INDUSTRY.co.id - Bali--Sudamala Resorts, perusahaan resor butik Indonesia yang terinspirasi oleh seni dan budaya Indonesia yang kaya, telah menunjuk studio arsitektur ESA International pemenang penghargaan untuk merancang resor tepi pantai terbaru, Sudamala Suites & Villas, Komodo, Labuan Bajo.

Berbasis di Bali, ESA International telah mengembangkan portofolio proyek yang luar biasa di Indonesia, termasuk beberapa hotel dan resor paling khas di nusantara. Perusahaan ini telah bekerja dengan merek-merek hotel mewah internasional utama seperti Four Seasons, Hyatt dan COMO Hotels & Resorts, dan juga dua resor Sudamala lainnya: Sudamala Suites & Villas, Sanur, yang dibuka pada 2011, dan Sudamala Suites & Villas, Lombok pada tahun 2013.

Dijadwalkan untuk mulai menyambut tamunya awal kwartal kedua 2020, Sudamala Suites & Villas, Komodo akan berbaur di alamnya yang menakjubkan, di pantai barat spektakuler Flores, Nusa Tenggara Timur. Desain resor akan mencerminkan gaya arsitektur klasik dari wilayah ini, dengan konsep yang menampilkan teknik bangunan tradisional, dengan bahan lokal, seni otentik, dan kain-kain alami setempat.

Labuan Bajo adalah desa nelayan yang dulunya dikunjungi oleh suku Bajo, kelompok pelaut dari Sulawesi yang akhirnya menetap di daerah tersebut dan berinteraksi dengan masyarakat setempat. Pengaruh mereka dapat ditemukan di Sudamala Suites & Villas, Komodo, yang memadukan gaya asli hunian desa dengan atap kerucut jerami yang terlihat dramatis dan unik.

Menghadap ke pantai dan diberkahi dengan pemandangan Selat Labuan Bajo yang menakjubkan, resor ini memancarkan rasa tenang dan kebebasan yang dalam. Ini untuk mengapresiasi budaya lokal dan menjunjung keindahan pulau, sambil membantu melestarikan lingkungan. Pohon-pohon asli setempat telah dilestarikan.

Aangin laut yang lembut, sedangkan Sudajiva Spa yang tenang memiliki empat kamar perawatan ganda dan kolam spa yang menenangkan jiwa, sedangkan pusat kebugaran memiliki peralatan terkini. Para tamu juga dapat terjun ke kolam renang pinggir laut, menjelajahi dunia bawah laut dari Aqura Dive, yang memiliki kolam pelatihan sendiri, atau mereka cukup melepas sepatu dan berjalan-jalan di sepanjang pantai berpasir  lembut.

“Kami senang sekali dapat bekerja sama kembali dengan ESA International untuk menciptakan Sudamala Suites & Villas, Komodo, Labuan Bajo - sebuah resor unik yang menggambarkan pesona dan keindahan alami. Kami ingin memperkenalkan keramahtamahan berstandar internasional ke Labuan Bajo, juga mempromosikan warisan budaya yang sangat kaya di kawasan ini. Tim ahli arsitek ESA telah memahami visi kami untuk menciptakan resor otentik pertama di tujuan terpanas kawasan ini, dan kami berharap dapat menghadirkan properti luar biasa ini kepada dunia pada tahun 2020, "kata Emily Subrata, Direktur Sudamala Resorts.

ESA International telah memenangkan beberapa penghargaan yang bergengsi, termasuk gelar "World’s Best Apartment (Apartemen Terbaik Dunia)" di Penghargaan Properti Internasional 2012 di London. ESA juga menerima IAI Bali Award tahun 2016 untuk desain Sudamala Suites & Villas, Sanur.


 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…