Serda Armando Ramaikan Industri Musik Nasional

Oleh : Herry Barus | Jumat, 07 Februari 2020 - 12:00 WIB

Serda Armando
Serda Armando

INDUSTRY.co.id - Banjarmasin-Ternyata karier militer yang terkenal disiplin dam keras banyak yang memiliki jiwa seni yang tinggi. Salah satunya Serda Armando, anggota TNI AU yang sejak kecil memiliki bakat menyanyi.

Berbeda dengan Norman Kamaru yang kemunculannya secara viral di media sosial, Muhammad Arman anggota TNI AU berpangkat Serda ini, menunjukan kemampuan seninya justru secara alami dan normal.

Armando yang sehari-hari berdinas sebagai Bintara Elektronika Dis-op di Lanud Samsudin Nur, Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini, mulai merambah panggung hiburan tanah air dari hobinya menyanyi  sejak kecil.

 Sebagai bukti bakat tarik suaranya menonjol,  Armando kemudian masuk dapur rekaman dan meluncurkan single lagu berjudul 'Ingin Bersamamu'. Berkat singlenya tersebut, ia mendapat tawaran untuk berakting di film 'Nikah Yuk!'.

"Saya sejak kecil memang Suka bernyanyi, dan setelah menjadi anggota TNI hoby terus saya kembangkan," ujar Armando saat gala premier di CGV, Grand Indonesia, Kamis (30/1/2020).

Tawaran beraksi di depan kamera film layar lebar langsung disambarnya. Di film 'Nikah Yuk!' yang diperankan oleh Yuki Kato dan Marcell Darwin, Armando mendapat peran sebagai pengamen.

"Ini film pertama saya. Alhamdulilah gara-gara lagu ini, saya diajak bermain di film ini. Lagunya berjudul 'Ingin Bersamamu'. Sebenarnya saya tidak punya basic seni tapi pada saat sekolah saya sering main drama, suka bikin cerita sendiri. Sekarang biasa di depan kamera mungkin karena latar belakang itu. Saya awalnya kan sebagai penyanyi. sebenarnya saya lebih enak bernyanyi." Aku Armando 

 Armando mengatakan, lagu 'Ingin Bersamamu' ini sempat mau dijadikan salah satu soundtrack film 'Nikah Yuk!'. Namun karena ada sedikit kendala, akhirnya oleh produser dibatalkan.

Tetapi Armando tak kecil hati karena selain lagu 'Ingin Bersamamu' ia masih memiliki satu lagu baru lagi yang bertajuk 'Setia Jiwa'. Armando meyakini kalau single anyarnya itu cocok untuk soundtrack film atau sineron lainnya.   

"Manurut saya, single baru saya 'Setia Jiwa' ini, cocok untuk film atau sinetron lain." ungkap Armando.

         

Armando mengaku sejak terjun sebagai penyanyi profesional kesibukanny terus meningkat. Meski begitu diakui Armando tidak mengaku mengganggu karier ya sebagai anggota TNI.

 "Saya harus bisa membagi waktu. Di dunia militer kan dituntut disiplin yang luar biasa. Di situ saya harus bisa menampatkan diri begitu juga saat saya jadi seorang entertaint, saya harus bisa menempatkan diri saya. Intinya saya harus bisa berbagi waktu antara kerjaan TNI dan entertaint." pungkas Armando.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tiga Smartphone Flagship Terbaru Seri Galaxy S20

Jumat, 03 April 2020 - 15:00 WIB

WFH Makin Produktif Bersama Dukungan Galaxy S20

Dalam kondisi #DiRumahAja masyarakat dianjurkan untuk tetap berada di rumah dan menghindari bepergian ke tempat-tempat umum. Untuk para pekerja, istilah Work From Home (WFH) sekarang sudah tidak…

Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana meninggal dunia, pada Jumat, 3 April 2020.

Jumat, 03 April 2020 - 14:14 WIB

CEO Pupuk Kujang Meninggal Dunia

Jakarta-Kabar datang dari BUMN pupuk tanah air, Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana meninggal dunia, pada Jumat, 3 April 2020.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (persero) Aas Asikin Idat (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 03 April 2020 - 14:00 WIB

Sejumlah Tantangan Bisnis Selama Delapan Tahun Dilewati Pupuk Indonesia

Tepat pada hari ini, PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai Holding BUMN Pupuk genap berusia 8 tahun. HUT yang mengusung tema “Bersatu, Berkarya, Demi Indonesia” ini diperingati dengan suasana…

Hotel (Ilustrasi)

Jumat, 03 April 2020 - 13:15 WIB

Per Kamis Kemarin Jumlah Hotel yang Tutup Capai 826, Ini Respon Menparekraf

Jumlah hotel yang menutup sementara operasionalnya di tengah pandemi virus corona (COVID-19) bertambah. Per hari ini, sudah 826 hotel terpaksa tutup karena tak lagi memiliki pengunjung.

Ilustrasi pernikahan (Foto Ist)

Jumat, 03 April 2020 - 13:06 WIB

KUA Enggan Layani Akad Nikah, Gara-gara Corona?

Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama menerbitkan edaran baru terkait protokol penanganan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) pada pelayanan kebimasislaman. Edaran yang ditujukan ke Kepala Kanwil…