Segera Digelar, Gebyar Pernikahan Indonesia ke-13 Hadirkan Tema Pernikahan Tradisional Sunda Modern

Oleh : Hariyanto | Selasa, 28 Januari 2020 - 18:42 WIB

Gebyar Pernikahan Indonesia Edisi ke–13 akan segera digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Gebyar Pernikahan Indonesia Edisi ke–13 akan segera digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah sukses digelar sebanyak 12 kali, Parakrama Organizer kembali akan menggelar pameran pernikahan Gebyar Pernikahan Indonesia ke–13 (#GPI13) yang rencanaya akan diselenggarakan di Kartika Expo, Balai Kartini - Jakarta Selatan, 7 hingga 9 Februari 2020 mendatang dengan mengangkat tema ‘Pernikahan Tradisional Sunda Modern’.

Arief Rachman, Direktur Parakrama Organizer mengatakan, disetiap penyelenggaraan Gebyar Pernikahan Indonesia, pihaknya selalu membawakan budaya yang berbeda, kali ini di Gebyar Pernikahan Indonesia edisi Ke-13 akan mengangkat budaya Sunda (Jawa Barat).

"Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk turut aktif melestarikan kekayaan budaya bangsa sekaligus untuk mempromosikan dan mengajak generasi muda agar mencintai budaya daerah serta bangga memilih adat tradisional sebagai thema pesta pernikahannya," kata Arief disela-sela press conference di Balai Kartini, Selasa (28/1/2020).

Dari sisi bisnis, Arief menambahkan, perkembangan industry kebutuhan pernikahan tradisional di Indonesia masih menjanjikan, ditengah gelombang budaya barat yang begitu besar, antusiasme keluarga calon pengantin untuk menggunakan pernikahan adat masih  sangat tinggi.

"Hal ini dapat dilihat dari animo pengunjung Gebyar Pernikahan Indonesia selalu penuh dari waktu ke waktu. Oleh karena itu kami berharap acara ini dapat dikunjungi oleh lebih dari 15.000 pengunjung atau naik 15 % dari Oktober lalu dan menghasilkan transaksi lebih dari 80 milyard selama 3 (tiga) hari penyelenggaraanya," tambah Arief.

Berlangsung selama 3 hari, lanjut Arief, Gebyar Pernikahan Indonesia kali ini nantinya bakal melibatkan sebanyak 150 lebih vendor pernikahan lengkap serta promo paket khusus, termasuk keikutsertaan 30 vendor catering serta 20 hotel dan venue yang mana kedua elemen ini merupakan yang hal yang pertama kali ditentukan dalam menyiapkan sebuah pesta pernikahan.

Di sisi lain, perhelatan GPI 13 ini juga menjadi momentum tersendiri bagi ‘Masterpiece Jewelry’ (MJ) selaku salah satu pihak sponsor, dimana momentum tersebut dijadikan MJ akan memberikan edukasi kepada  para pasangan pengantin bagaimana memiliki dan menilai emas dengan kadar yang tepat, hal tersebut seiring semakin banyaknya permintaan para pelanggan MJ yang menanyakan produk emas bersertifikat dan bertaraf internasional.

“Kami memiliki komitmen untuk mengedukasi customer memiliki emas dengan kadar yang tepat dan koleksi terkini. pameran ini juga bukanlah pertamakali untuk kami tetapi merupakan komitmen utuk melayani customer kami,” ungkap Oky selaku CEO Masterpiece Jewelery.

Oky juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan memperkenalkan produk pengembangan layanan one stop service di GPI 13 ini, yakni ‘Masterpiece Wedding’ yang terdiri dari Masterpiece Catering, Masterpiece Organizer, Masterpiece VideoPhoto dan Decoration yang mana semuanya tergabung dalam Masterpiece Group.

Dari sisi konten acara, GPI 13 juga bakal disemarakan dengan rangkaian program acara menarik, diantaranya Opening Ceremony #GPI13, Parade pengantin nusantara, Music live by (Deo Entertainment, Putra Mahkota, BZ Entertainment, MAM Entertainment, Marvalleous Akustik), Fashion show by (Mikaila Wedding, Arrouza Wedding, Ancha Wedding).

“Ancha Wedding pada pameran nanti akan membawakan beberapa rancangan koleksi terbaru nya dengan tones warna champagne dan gold , yang nanti akan saya bawakan pada pagelaran Fashion Show ‘Merenda Pesona Pengantin Nusantara’ pada Tanggal 9 februari 2020, pukul 17.00 di Panggung Utama GPI,” ungkap Ancha, Founder Ancha Wedding.

Sementara, Deo selaku CEO Deo Entertainment mengungkapkan bahwa tak hanya mensupport perlengkapan audio, pada pameran GPI 13 ini pihaknya akan memberikan satu penampilan hiburan musik special di akhir pameran (closing ceremony).

“Pada pameran GPI 13 ini, di hari terakhir (closing ceremony) Deo Entertaiment akan menutup keseruan acara , yang pasti kita buat bakalan berbeda " ujar Deo.

Kemudian akan ada juga demo makeup, talkshow kesehatan, talkshow kecantikan dengan pembicara para pakar termasuk menampilkan berbagai tren pernikahan yang sedang digandrungi oleh para millenial.

Tak hanya sampai disitu, bagi para pengunjung yang melakukan transaksi selama pameran juga berkesempatan membawa pulang berbagai hadiah menarik dan grand prize berupa 1 unit mobil Honda All New Brio.

Pelaksanaan pameran pernikahan tradisional GPI 13 ini juga didukung oleh sejumlah pihak sponsor yang bekerjasama, diantaranya Bank Mandiri, Masterpiece Jewellery, ASPERAPI, APPGINDO, PPJI, HASTANA, AA Fotografi, Central Spring bed, you C1000, Sultan Hotel,Suryo Dekor, Deo Entertainment, PC Light, Ancha Wedding. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:11 WIB

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Jakarta – Kementerian BUMN menetapkan Adhi Cahyono Nugroho sebagai Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI sesuai Keputusan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12).

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:42 WIB

BSI Kirimkan Relawan Medis ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari BSI…

Bank BTN melalukan sosialisasi program "Kangen" bagi para agen real estate . Selain memberikan reward bagi para agent, program tersebut memberikan banyak keuntungan bagi nasabah.

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:09 WIB

Pacu Penyaluran KPR, BTN Rangkul Agen Properti Lewat Program 'Kangen'

Surabaya-Untuk mengejar pencapaian penyaluran Kredit Pembiayaan Perumahan (KPR) tahun ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berinovasi memperluas sayap pemasarannya diantaranya dengan…

Menkeu Sri Muyani saat meluncurkan materai elektronik

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:00 WIB

Meterai Elektronik Tawarkan Solusi Mudah Bayar Pajak Atas Dokumen Elektronik

Pada 2020 Pemerintah mengeluarkan Undang-Undang (UU) nomor 10 tahun 2020 tentang Bea Meterai. Ketentuan perundangan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan dan ketertiban administratif…

Industri TPT Nasional

Minggu, 05 Desember 2021 - 19:24 WIB

Jelang Akhir Tahun 2021, Kemenperin Optimis Kinerja Industri TPT Bakal Makin Kinclong

Kinerja Industri industril tekstil dan produk tekstil (ITPT) diproyeksikan akan semakin membaik dari waktu ke waktu. Terutama pasca pandemi dan setelah masa pembatasan Pemberlakuan Pembatasan…