Pegadaian Berangkatkan Rombongan Umrah Perdana Arrum Safar

Oleh : Hariyanto | Minggu, 26 Januari 2020 - 08:46 WIB

Pegadaian Berangkatkan Rombongan Umrah Perdana Arrum Safar
Pegadaian Berangkatkan Rombongan Umrah Perdana Arrum Safar

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pegadaian (Persero) memberangkatkan rombongan umrah perdana produk pembiayaan berbasis syariah yang dikembangkan perseroan yakni Arrum Safar.

Rombongan umrah perdana produk Arrum Safar tersebut diikuti sebanyak 47 orang jemaah internal perusahaan, yang berasal dari sejumlah area kerja Pegadaian. Para jamaah itu berasal dari Manado, Kendari, Samarinda, Padang, Serang, Bandung, dan kawasan Jabodetabek.

"Ini keberangkatan perdana. Kami memberangkatkan jamaah internal beserta keluarganya. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk produk Arrum Safar ke depannya. Saya optimistis bahwa produk ini akan menjadi salah satu backbone produk pegadaian Syariah,” kata Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian, Harianto Widodo, pada Jumat (24/1/2020).

Harianto menjelaskan produk Arrum Safar ini bertujuan untuk membantu sebanyak mungkin masyarakat dalam mewujudkan impian mereka untuk beribadah ke Tanah Suci, atau wisaya halal lainnya.

Produk Arrum Safar merupakan pembiayaan berbasis Syariah untuk keperluan perjalanan wisata rohani, seperti umrah atau perjalanan halal lainnya dengan memanfaatkan emas sebagai agunannya. 

Selain emas, berlian atau barang berharga lain seperti sertfikat tanah/bangunan, BPKB atau dokumen yang menunjukkan kemampuan nasabah dalam membayar. Produk ini dikemas dengan layanan yang mudah dan bekerja sama dengan sejumlah travel/biro perjalanan. 

“Kami berharap produk ini dapat menjadi pilihan masyarakat. Kami ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah umrah kepada bapak/ibu sekalian. Semoga perjalanan menuju Tanah Suci, senantiasa dilimpahkan kemudahan oleh Allah dan mendapatkan ibadah yang sempurna dan mabrur,” papar Harianto.

Produk Arrum Safar ini merupakan salah satu inovasi Pegadaian, seiring komitmen perseroan untuk terus melanjutkan terobosan dan pertumbuhan kinerja yang positif.

Pegadaian, sebagai badan usaha milik negara dengan deviden terbesar ke-7 (2018) di Rp1,3 triliun dan laba bersih Rp2,7 triliun, aktif menggerakkan 1.804 tenaga pemasar di Indonesia. Perseroan juga memiliki 9.623 agen yang membawa layanan Pegadaian lebih dekat kepada nasabah di seluruh penjuru negeri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro

Sabtu, 29 Februari 2020 - 11:00 WIB

Menristek/BRIN Dukung Unsyiah Aceh Optimalkan Pendapatan Ekspor Petani Nilam

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro mengungkapkan apresiasi kepada BPPT karena tidak hanya mampu mempelajari teknologi…

yamaha cup race di boyolali

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:15 WIB

Catat Tanggalnya, Adu Cepat Pembalap Nasional di 13 Kelas YCR Boyolali 2020

Para pembalap nasional yang saat ini berkompetisi di balap dunia WorldSSP seperti Galang Hendra Pratama, juga M. Faerozi yang bertarung di Supersports 600 (ARRC 2020), ataupun Anggi Setiawan…

Buruh tambang migas rakyat. (Ist)

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:02 WIB

Akibat Eskpor Bijih Nikel Dilarang, Hutan-hutan Dibabat untuk Tembang Ilegal

Sekretaris Jenderal Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) Meidy Katrin Lengkey menyatakan larangan ekspor bijih nikel berkadar rendah atau di bawah 1,7 persen ternyata tak diiringi oleh…

Menteri BUMN Erick Thohir

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:00 WIB

1.050 Gerbong Kereta Api Nasional akan Ramaikan Perkeretaapian Bangladesh

Delegasi yang terdiri dari Menteri Perkeretaapian Bangladesh Nurul Islam Sujan bersama beberapa pejabat Kementerian Perkeretaapian Bangladesh serta Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia Azmar…

Suzuki New Carry Pick Up

Sabtu, 29 Februari 2020 - 09:30 WIB

Naik 37,9%, New Carry Pick Up Dongkrak Penjualan Suzuki di Awal 2020

Di tahun baru 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia berhasil menorehkan pencapaian positif melalui peningkatan pangsa pasar retail sales dari…