Wow Kedai Kopi Ini Punya Menu Andalan yang Bikin Kangen

Oleh : Hariyanto | Minggu, 19 Januari 2020 - 20:05 WIB

Kisah Kopi
Kisah Kopi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bisnis kedai kopi bertebaran dimana-mana dengan menu andalan yang bermacam-macam. Hal ini membuat pengunjung balik lagi untuk mencobanya, apalagi di kota besar, tak sampai 10 meter bisa ada dua atau lebih kedai kopi yang buka. 

Konsep dari kedainya pun bermacam-macam, ada yang hanya mendirikan booth, kafe, dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan, kegemaran orang Indonesia untuk meminum kopi.

Menurut survei, Indonesia masuk kedalam daftar Negara yang mengkonsumsi kopi terbesar didunia pada  tahun 2016 sampai 2017. Kegemaran minum kopi seakan menjadi Lifestyle untuk orang zaman sekarang, sering sekali terlihat, kopi dinikmati sambil melakukan aktivitas.

Secara tidak langsung, aktivitas yang padat menuntut untuk selalu terjaga, salah satu caranya adalah minum kopi. Kopi memiliki kandungan kafein yang dapat membantu untuk selalu terjaga, menjaga fokus, dan meningkatkan performa.

Disamping itu, kopi juga bisa dijadikan teman nongkrong. Acara kumpul bersama kerabat, partner kerja atau keluarga tak jarang ditemani secangkir kopi dan obrolan hangat yang memakan waktu berjam-jam, maka dari itu, banyak kedai kopi yang menggunakan konsep tempat nongkrong dengan segala fasilitas, seperti Wifi, smoking area, dan lain sebagainya.

Wifi yang disediakan kedai kopi memenuhi kebutuhan orang untuk selalu terhubung. Tren unggah di sosial media menjadi slah satu alasan kedai kopi menyediakan fasilitas ini, belum lagi banyaknya teman yang sering swafoto di kedai kopi, dan memfoto kopi yang dipesannya, secara tidak langsung menstimulus untuk melakukan hal serupa.

Kegiatan memfoto sebelum meminum sudah menjadi hal yang biasa dijumpai, tapi hal tersebut bukan masalah,  karena pada akhirnya, kopi tersebut tetap diminum. Setiap kedai kopi, memiliki minuman andalan yang dibanggakan, seperti es kopi pokat dari Janji jiwa, iced aren latte dari Fore, dan Brown Sugar Milk Bobba, Rajo Bandar, Cold Brew dari kisah kopi.

"Selain menjual kopi, Kisah kopi juga menjadikan kedainya untuk tempat nongkrong, tempat mengerjakan tugas, dan lain sebagainya, tergantung tamu yang datang, biasanya orang kantoran, anak kuliah, atau komunitas," kata Wisnu Albaihaqi manager Kisah Kopi, ditemui, di kedai Kisah Kopi, Jl Kendal No 1, Menteng, Minggu (19/1/2020).

Wisnu juga mengungkapkan, berdasarkan laman resmi kisahkopi.net, Kisah Kopi memiliki menu andalan yang digemari dan bikin kangen, yaitu Brown Sugar Milk Bobba, Rajo Bandar, dan Cold Brew. "Masing-masing dari minuman tersebut memiliki cita rasa dan bahan yang yang berbeda-beda”, ujar Wisnu.

Brown Sugar Milk Bobba adalah minuman dengan campuran susu, dan brown sugar yang munggugah selera, Wisnu Menjelaskan , “Brown Sugar Milk Bobba terbuat dari pasteurized milk, dengan tambahan palm sugar dan brown sugar untuk topping-nya”.

Rajo Bandar terbuat dari espresso, susu, dan coconut syrup yang menyegarkan, “Rajo Bandar memakai Espresso Tinture, lalu ditambahkan Pasteurized Milk, Rome Fregrant Syrup, dan Coconut Syrup”, Penjelasan Wisnu.

Cold Brew juga menjadi salah satu menu andalan dari Kisah Kopi, Wisnu menjelaskan, “Bahan baku Cold Brew Single Origin Natural Proses, dengan rasa yang di hasilkan, Cherry , Red Apple, Smokey”,  bisa ditebak, rasanya sedikit unik karena cita rasa cherry dan red apple.

Wisnu menambakan, Ayah Man juga menjadi menu yang digemari pengunjung, Walaupun tidak terlalu berbeda dengan Rajo Bandar “isinya sama seperti yang ada di Rajo Bandar, Cuman, bedanya ditambahkan Butterscotch”.

Selain menjual kopi dan minuman lain, melalui laman Kisah Kopi @officialkisahkopi, juga mengadakan Barista Academy untuk para pecinta kopi, belajar menjadi Barista professional, kelasnya bisa untuk pemula, karena akan diajari dari dasar, sejarah dan kebudayaan kopi, karakter dari kopi, dan sensory basic foundation, kemudian, ke kelas praktek, Manual Brewing Method, Latte art, dan diakhiri dengan fun brewing.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

yamaha cup race di boyolali

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:15 WIB

Catat Tanggalnya, Adu Cepat Pembalap Nasional di 13 Kelas YCR Boyolali 2020

Para pembalap nasional yang saat ini berkompetisi di balap dunia WorldSSP seperti Galang Hendra Pratama, juga M. Faerozi yang bertarung di Supersports 600 (ARRC 2020), ataupun Anggi Setiawan…

Buruh tambang migas rakyat. (Ist)

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:02 WIB

Akibat Eskpor Bijih Nikel Dilarang, Hutan-hutan Dibabat untuk Tembang Ilegal

Sekretaris Jenderal Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) Meidy Katrin Lengkey menyatakan larangan ekspor bijih nikel berkadar rendah atau di bawah 1,7 persen ternyata tak diiringi oleh…

Menteri BUMN Erick Thohir

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:00 WIB

1.050 Gerbong Kereta Api Nasional akan Ramaikan Perkeretaapian Bangladesh

Delegasi yang terdiri dari Menteri Perkeretaapian Bangladesh Nurul Islam Sujan bersama beberapa pejabat Kementerian Perkeretaapian Bangladesh serta Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia Azmar…

Suzuki New Carry Pick Up

Sabtu, 29 Februari 2020 - 09:30 WIB

Naik 37,9%, New Carry Pick Up Dongkrak Penjualan Suzuki di Awal 2020

Di tahun baru 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia berhasil menorehkan pencapaian positif melalui peningkatan pangsa pasar retail sales dari…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 29 Februari 2020 - 09:00 WIB

Bamsoet: Advokat Harus Mampu Manfaatkan Kemajuan Teknologi di Bidang Hukum

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan konstitusi UUD 1945 secara tegas menyatakan bahwa Indonesia adalah negara hukum. Dengan demikian, setiap gerak langkah dalam kehidupan bermasyarakat,…