Wow Kedai Kopi Ini Punya Menu Andalan yang Bikin Kangen

Oleh : Hariyanto | Minggu, 19 Januari 2020 - 20:05 WIB

Kisah Kopi
Kisah Kopi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bisnis kedai kopi bertebaran dimana-mana dengan menu andalan yang bermacam-macam. Hal ini membuat pengunjung balik lagi untuk mencobanya, apalagi di kota besar, tak sampai 10 meter bisa ada dua atau lebih kedai kopi yang buka. 

Konsep dari kedainya pun bermacam-macam, ada yang hanya mendirikan booth, kafe, dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan, kegemaran orang Indonesia untuk meminum kopi.

Menurut survei, Indonesia masuk kedalam daftar Negara yang mengkonsumsi kopi terbesar didunia pada  tahun 2016 sampai 2017. Kegemaran minum kopi seakan menjadi Lifestyle untuk orang zaman sekarang, sering sekali terlihat, kopi dinikmati sambil melakukan aktivitas.

Secara tidak langsung, aktivitas yang padat menuntut untuk selalu terjaga, salah satu caranya adalah minum kopi. Kopi memiliki kandungan kafein yang dapat membantu untuk selalu terjaga, menjaga fokus, dan meningkatkan performa.

Disamping itu, kopi juga bisa dijadikan teman nongkrong. Acara kumpul bersama kerabat, partner kerja atau keluarga tak jarang ditemani secangkir kopi dan obrolan hangat yang memakan waktu berjam-jam, maka dari itu, banyak kedai kopi yang menggunakan konsep tempat nongkrong dengan segala fasilitas, seperti Wifi, smoking area, dan lain sebagainya.

Wifi yang disediakan kedai kopi memenuhi kebutuhan orang untuk selalu terhubung. Tren unggah di sosial media menjadi slah satu alasan kedai kopi menyediakan fasilitas ini, belum lagi banyaknya teman yang sering swafoto di kedai kopi, dan memfoto kopi yang dipesannya, secara tidak langsung menstimulus untuk melakukan hal serupa.

Kegiatan memfoto sebelum meminum sudah menjadi hal yang biasa dijumpai, tapi hal tersebut bukan masalah,  karena pada akhirnya, kopi tersebut tetap diminum. Setiap kedai kopi, memiliki minuman andalan yang dibanggakan, seperti es kopi pokat dari Janji jiwa, iced aren latte dari Fore, dan Brown Sugar Milk Bobba, Rajo Bandar, Cold Brew dari kisah kopi.

"Selain menjual kopi, Kisah kopi juga menjadikan kedainya untuk tempat nongkrong, tempat mengerjakan tugas, dan lain sebagainya, tergantung tamu yang datang, biasanya orang kantoran, anak kuliah, atau komunitas," kata Wisnu Albaihaqi manager Kisah Kopi, ditemui, di kedai Kisah Kopi, Jl Kendal No 1, Menteng, Minggu (19/1/2020).

Wisnu juga mengungkapkan, berdasarkan laman resmi kisahkopi.net, Kisah Kopi memiliki menu andalan yang digemari dan bikin kangen, yaitu Brown Sugar Milk Bobba, Rajo Bandar, dan Cold Brew. "Masing-masing dari minuman tersebut memiliki cita rasa dan bahan yang yang berbeda-beda”, ujar Wisnu.

Brown Sugar Milk Bobba adalah minuman dengan campuran susu, dan brown sugar yang munggugah selera, Wisnu Menjelaskan , “Brown Sugar Milk Bobba terbuat dari pasteurized milk, dengan tambahan palm sugar dan brown sugar untuk topping-nya”.

Rajo Bandar terbuat dari espresso, susu, dan coconut syrup yang menyegarkan, “Rajo Bandar memakai Espresso Tinture, lalu ditambahkan Pasteurized Milk, Rome Fregrant Syrup, dan Coconut Syrup”, Penjelasan Wisnu.

Cold Brew juga menjadi salah satu menu andalan dari Kisah Kopi, Wisnu menjelaskan, “Bahan baku Cold Brew Single Origin Natural Proses, dengan rasa yang di hasilkan, Cherry , Red Apple, Smokey”,  bisa ditebak, rasanya sedikit unik karena cita rasa cherry dan red apple.

Wisnu menambakan, Ayah Man juga menjadi menu yang digemari pengunjung, Walaupun tidak terlalu berbeda dengan Rajo Bandar “isinya sama seperti yang ada di Rajo Bandar, Cuman, bedanya ditambahkan Butterscotch”.

Selain menjual kopi dan minuman lain, melalui laman Kisah Kopi @officialkisahkopi, juga mengadakan Barista Academy untuk para pecinta kopi, belajar menjadi Barista professional, kelasnya bisa untuk pemula, karena akan diajari dari dasar, sejarah dan kebudayaan kopi, karakter dari kopi, dan sensory basic foundation, kemudian, ke kelas praktek, Manual Brewing Method, Latte art, dan diakhiri dengan fun brewing.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…