BRI Ikut Semarakkan Festival Keimigrasian 2020

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 18 Januari 2020 - 16:49 WIB

Festival keimigrasian 2020
Festival keimigrasian 2020

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menyelenggarakan Festival Keimigrasian 2020 di Sentra BRI, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 44-46 pada hari Sabtu-Minggu, 18 – 19 Januari 2020.

Festival Keimigrasian 2020 ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-70, bertujuan untuk membangun persepsi di tengah masyarakat bahwa paspor bukanlah barang yang sulit dan eksklusif hanya untuk sebagian orang.

Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo menjelaskan melalui acara yang digelar selama 2 hari ini, Ditjen Imigrasi didukung oleh Bank BRI menggelar pelayanan Paspor Simpatik. “Ditjen Imigrasi melayani pembuatan paspor untuk 1.400 pemohon selama 2 hari, dimana Bank BRI bertindak sebagai Bank Penerima Setoran PNBP Keimigrasian khususnya untuk pembayaran paspor,” imbuh Hari di Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Dalam kegiatan ini PT Pos juga turut berpartisipasi, dimana PT Pos akan mengirimkan paspor kepada alamat penerima. Selain itu juga digelar pameran wisata, edukasi dan juga kuliner yang diikuti oleh perwakilan negara asing.

Dengan menggandeng BRI, kedepannya pemohon paspor akan semakin mudah melakukan pembayaran PNBP Paspor melalui Bank BRI karena bisa dilakukan melalui Teller BRI, ATM BRI, EDC BRI, Internet Banking BRI, dan CMS BRI di seluruh jaringan kerja Bank BRI yang tersebar di seluruh Indonesia yaitu 9.635 unit kerja, 20.846 ATM, 206.709 EDC.

Dalam rangkaian pembukaan kegiatan ini juga dilakukan penyerahan kartu BRIZZI Edisi Khusus Festival Keimigrasian 2020 oleh Direktur Keuangan Bank BRI, Haru Koesmahargyo, sebagai bentuk komitmen BRI untuk mensukseskan Gerakan Nasional Non Tunai, terutama di lingkup Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Bambang Rantam Sariwanto. Dalam acara tersebut juga hadir Direktur Jaringan dan Layanan BRI A.Solichin Lutfiyanto.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan langsung proses Layanan Paspor Simpatik sampai dengan proses pembayaran PNBP Paspor melalui counter teller Bank BRI, dilanjutkan dengan kunjungan ke Stand Kedutaan Asing.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Samsung Giga Party Audio

Senin, 24 Februari 2020 - 16:06 WIB

Samsung Hadirkan Samsung Giga Party Audio

Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Samsung Giga Party Audio, penambahan terbaru ke jajaran home audio dan entertainment. Dengan Built-in Woofer, Bass Booster, dan fungsi Karaoke Mode,…

Hugh Jackman dan Allison Janney di HBO GO dan HBO

Senin, 24 Februari 2020 - 15:44 WIB

Bad Education dari HBO Films

Terinspirasi dari peristiwa nyata, Bad Education, mulai tayang berbarengan waktunya dengan A.S. pada 26 April jam 8.00 WIB HBO GO dan HBO, berkisah tentang Frank Tassone (Hugh Jackman) dan Pam…

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto

Senin, 24 Februari 2020 - 14:50 WIB

Status Negara Berkembang Dicabut, Kadin Minta Pemerintah Perkuat Daya Saing

Langkah Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengeluarkan Indonesia dari status negara berkembang harus dipandang sebagai tantangan.

Ilustrasi properti di Kota Sydney

Senin, 24 Februari 2020 - 14:45 WIB

Perubahan Demografis Dorong Pergeseran Pasar Properti di Kota Sydney

Perubahan demografis telah mengubah tren properti di Australia. Diperkirakan pasar properti Negeri Kanguru itu bisa kembali bangkit sebagai salah satu destinasi investasi utama.

Economic Forum

Senin, 24 Februari 2020 - 14:33 WIB

Omnibus Law dan Transformasi Percepatan Ekonomi

Omnibus law tentang cipta lapangan kerja, omnibus law tentang perpajakan, omnibus law tentang usaha mikro kecil dan menengah serta omnibus law tentang perpindahan ibukota baru. Omnibus law yang…