BMW Group Indonesia Donasikan USD 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta

Oleh : Ridwan | Jumat, 17 Januari 2020 - 20:10 WIB

BMW Group Indonesia Donasikan USD 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta
BMW Group Indonesia Donasikan USD 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tahun 2020 dibuka dengan banjir di berbagai belahan Indonesia. Jakarta menjadi salah satu kota yang paling terdampak mengingat posisinya sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi yang dialiri 13 sungai, dimana beberapa di antaranya meluap menyebabkan banjir.

Sebagai bentuk kepedulian sesama BMW Group Indonesia bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan Save the Children di Indonesia untuk membantu proses pemulihan pasca bencana dengan menyumbangkan bantuan senilai USD 25.000 atau setara dengan Rp 341.000.000,- (kurs: 13,640).

Bantuan diserahkan oleh Jodie O’tania, Communications Director BMW Group Indonesia dan perwakilan karyawan BMW Group Indonesia pada hari Jumat, 17 Januari kepada perwakilan pemerintah disaksikan perwakilan Save the Children di RPTRA Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

"Perubahan iklim adalah topik yang sangat serius dan siklus cuaca yang tidak biasa di awal tahun 2020 ini telah menjadi bukti nyata pentingnya kepedulian kita terhadap lingkungan. Hal ini juga yang menjadi nilai yang melatarbelakangi lahirnya sub-brand BMW i di tahun 2011," kata Jodie

"Karenanya ke depannya kami akan terus memberikan perhatian lebih kepada perubahan iklim untuk kebaikan generasi masa depan. Adapun, pada kesempatan ini BMW Group Indonesia bekerja sama dengan Save the Children untuk membantu program mitigasi pasca banjir yang memberikan perhatian khusus pada anak-anak di Jakarta Utara," tambahnya.

Donasi akan diberikan kepada organisasi kemanusiaan Save the Children. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu program belajar-mengajar dan edukasi terkait kebersihan anak-anak penyintas banjir.

Selain memberikan donasi, BMW Group Indonesia sebelumnya juga telah berikan layanan khusus bagi pelanggan yang memiliki kendaraan BMW/MINI terkena dampak banjir di area Jakarta dan sekitarnya. Melalui jaringan diler resmi BMW dan MINI di area Jabodetabek, BMW Group Indonesia berikan layanan khusus restorasi pasca banjir, bertujuan  mengembalikan kondisi kendaraan semaksimal mungkin.

Seluruh layanan ini dapat diakses dengan mudah oleh pelanggan dengan menghubungi BMW dan MINI Roadside Assistance yang tersedia selama 24 jam dan bebas pulsa di nomor 0-800-1-269-269.

"Kami sangat prihatin dengan kondisi ribuan anak yang terkena dampak musibah banjir. Pada masa pasca banjir ini, kami memberikan bantuan secara langsung bagi anak-anak dan keluarganya yang terdampak banjir, selain juga terus merancang program mitigasi bencana yang menyentuh kebutuhan anak-anak di lapangan. Dengan bantuan ini kami harap anak-anak ini tidak terganggu program dan jadwal sekolahnya," ujar Jeremia Jefferson, Senior Corporate Partnership Manager Save the Children di Indonesia.

Donasi tersebut akan didistribusikan secara eksklusif untuk tujuan yang telah mendapat penilaian dan dalam pengawasan langsung Save the Children.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Senin, 21 September 2020 - 18:00 WIB

Pelatih PERSIB Robert Alberts Soroti Transisi Permainan

Setiap pertandingan kami selalu berpikir untuk memperbaiki segala hal. Tentu saja soal transisi bertahan-menyerang masih terlihat lambat

Azis Syamsudin Wakil Ketua DPR RI

Senin, 21 September 2020 - 17:27 WIB

UAE dan Bahrain 'Rangkul' Israel, DPR: Indonesia Tak Akan Berubah, Tetap Bersama Rakyat Palestina

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menyoroti normalisasi hubungan Uni Arab Emirates (UAE) dan Bahrain dengan Israel.  Azis menekankan bahwa posisi Indonesia tidak mengubah dukungan terhadap…

Ilustrasi industri semen. (Merdeka/Dwi Narwoko)

Senin, 21 September 2020 - 17:20 WIB

Lindungi Industri Semen, Kemenperin Bakal Tingkatkan Serapan Pasar Dalam Negeri

Kemenperin terus mendorong peningkatan serapan pasar domestik. Apalagi, semen merupakan salah satu komoditas yang strategis bagi Indonesia.

Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian

Senin, 21 September 2020 - 17:15 WIB

Alumni UI Beri Rekomendasi Komunikasi Protokol Kesehatan Efektif

Alumni Universitas Indonesia (UI) dari berbagai latar belakang memberikan rekomendasi terkait komunikasi protokol kesehatan yang efektif yang disampaikan melalui Focus Group Discussion (FGD)…

Pembangunan Eastlakes Live by Crown Group

Senin, 21 September 2020 - 17:02 WIB

Pembangunan Menara Rp10 Triliun, Eastlakes Live by Crown Group Resmi Tutup Atap

Crown Group secara resmi melakukan tutup atap menara pertama apartemen Eastlakes Live, Jumat (18/9/2020).