BMW Group Indonesia Donasikan USD 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta

Oleh : Ridwan | Jumat, 17 Januari 2020 - 20:10 WIB

BMW Group Indonesia Donasikan USD 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta
BMW Group Indonesia Donasikan USD 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tahun 2020 dibuka dengan banjir di berbagai belahan Indonesia. Jakarta menjadi salah satu kota yang paling terdampak mengingat posisinya sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi yang dialiri 13 sungai, dimana beberapa di antaranya meluap menyebabkan banjir.

Sebagai bentuk kepedulian sesama BMW Group Indonesia bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan Save the Children di Indonesia untuk membantu proses pemulihan pasca bencana dengan menyumbangkan bantuan senilai USD 25.000 atau setara dengan Rp 341.000.000,- (kurs: 13,640).

Bantuan diserahkan oleh Jodie O’tania, Communications Director BMW Group Indonesia dan perwakilan karyawan BMW Group Indonesia pada hari Jumat, 17 Januari kepada perwakilan pemerintah disaksikan perwakilan Save the Children di RPTRA Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

"Perubahan iklim adalah topik yang sangat serius dan siklus cuaca yang tidak biasa di awal tahun 2020 ini telah menjadi bukti nyata pentingnya kepedulian kita terhadap lingkungan. Hal ini juga yang menjadi nilai yang melatarbelakangi lahirnya sub-brand BMW i di tahun 2011," kata Jodie

"Karenanya ke depannya kami akan terus memberikan perhatian lebih kepada perubahan iklim untuk kebaikan generasi masa depan. Adapun, pada kesempatan ini BMW Group Indonesia bekerja sama dengan Save the Children untuk membantu program mitigasi pasca banjir yang memberikan perhatian khusus pada anak-anak di Jakarta Utara," tambahnya.

Donasi akan diberikan kepada organisasi kemanusiaan Save the Children. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu program belajar-mengajar dan edukasi terkait kebersihan anak-anak penyintas banjir.

Selain memberikan donasi, BMW Group Indonesia sebelumnya juga telah berikan layanan khusus bagi pelanggan yang memiliki kendaraan BMW/MINI terkena dampak banjir di area Jakarta dan sekitarnya. Melalui jaringan diler resmi BMW dan MINI di area Jabodetabek, BMW Group Indonesia berikan layanan khusus restorasi pasca banjir, bertujuan  mengembalikan kondisi kendaraan semaksimal mungkin.

Seluruh layanan ini dapat diakses dengan mudah oleh pelanggan dengan menghubungi BMW dan MINI Roadside Assistance yang tersedia selama 24 jam dan bebas pulsa di nomor 0-800-1-269-269.

"Kami sangat prihatin dengan kondisi ribuan anak yang terkena dampak musibah banjir. Pada masa pasca banjir ini, kami memberikan bantuan secara langsung bagi anak-anak dan keluarganya yang terdampak banjir, selain juga terus merancang program mitigasi bencana yang menyentuh kebutuhan anak-anak di lapangan. Dengan bantuan ini kami harap anak-anak ini tidak terganggu program dan jadwal sekolahnya," ujar Jeremia Jefferson, Senior Corporate Partnership Manager Save the Children di Indonesia.

Donasi tersebut akan didistribusikan secara eksklusif untuk tujuan yang telah mendapat penilaian dan dalam pengawasan langsung Save the Children.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…