BMW Group Indonesia Donasikan USD 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta

Oleh : Ridwan | Jumat, 17 Januari 2020 - 20:10 WIB

BMW Group Indonesia Donasikan USD 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta
BMW Group Indonesia Donasikan USD 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tahun 2020 dibuka dengan banjir di berbagai belahan Indonesia. Jakarta menjadi salah satu kota yang paling terdampak mengingat posisinya sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi yang dialiri 13 sungai, dimana beberapa di antaranya meluap menyebabkan banjir.

Sebagai bentuk kepedulian sesama BMW Group Indonesia bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan Save the Children di Indonesia untuk membantu proses pemulihan pasca bencana dengan menyumbangkan bantuan senilai USD 25.000 atau setara dengan Rp 341.000.000,- (kurs: 13,640).

Bantuan diserahkan oleh Jodie O’tania, Communications Director BMW Group Indonesia dan perwakilan karyawan BMW Group Indonesia pada hari Jumat, 17 Januari kepada perwakilan pemerintah disaksikan perwakilan Save the Children di RPTRA Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

"Perubahan iklim adalah topik yang sangat serius dan siklus cuaca yang tidak biasa di awal tahun 2020 ini telah menjadi bukti nyata pentingnya kepedulian kita terhadap lingkungan. Hal ini juga yang menjadi nilai yang melatarbelakangi lahirnya sub-brand BMW i di tahun 2011," kata Jodie

"Karenanya ke depannya kami akan terus memberikan perhatian lebih kepada perubahan iklim untuk kebaikan generasi masa depan. Adapun, pada kesempatan ini BMW Group Indonesia bekerja sama dengan Save the Children untuk membantu program mitigasi pasca banjir yang memberikan perhatian khusus pada anak-anak di Jakarta Utara," tambahnya.

Donasi akan diberikan kepada organisasi kemanusiaan Save the Children. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu program belajar-mengajar dan edukasi terkait kebersihan anak-anak penyintas banjir.

Selain memberikan donasi, BMW Group Indonesia sebelumnya juga telah berikan layanan khusus bagi pelanggan yang memiliki kendaraan BMW/MINI terkena dampak banjir di area Jakarta dan sekitarnya. Melalui jaringan diler resmi BMW dan MINI di area Jabodetabek, BMW Group Indonesia berikan layanan khusus restorasi pasca banjir, bertujuan  mengembalikan kondisi kendaraan semaksimal mungkin.

Seluruh layanan ini dapat diakses dengan mudah oleh pelanggan dengan menghubungi BMW dan MINI Roadside Assistance yang tersedia selama 24 jam dan bebas pulsa di nomor 0-800-1-269-269.

"Kami sangat prihatin dengan kondisi ribuan anak yang terkena dampak musibah banjir. Pada masa pasca banjir ini, kami memberikan bantuan secara langsung bagi anak-anak dan keluarganya yang terdampak banjir, selain juga terus merancang program mitigasi bencana yang menyentuh kebutuhan anak-anak di lapangan. Dengan bantuan ini kami harap anak-anak ini tidak terganggu program dan jadwal sekolahnya," ujar Jeremia Jefferson, Senior Corporate Partnership Manager Save the Children di Indonesia.

Donasi tersebut akan didistribusikan secara eksklusif untuk tujuan yang telah mendapat penilaian dan dalam pengawasan langsung Save the Children.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi aset kripto

Selasa, 19 Maret 2024 - 16:06 WIB

Bitcoin Koreksi Setelah Cetak ATH, Ini Strategi yang Perlu Dipertimbangkan

Minggu lalu  menjadi perjalanan rollercoaster bagi investor Aset Kripto, karena Bitcoin (BTC) mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar $73,000 pada Kamis (14/3/2024), namun aksi profit-taking membawa…

Prof. Budi Soesilo Supanji

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:48 WIB

President University Perkenalkan Budaya Indonesia di East-West Center AS

Ketua Yayasan President University Prof Budi Susilo Supanji akan bertolak ke Amerika Serikat (AS) dalam rangka menghadiri undangan East-West Center yang dibangun oleh Presiden John F Kennedy…

Penandatangan perjanjian kerjasama PT Easterntex dengan PLN

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:46 WIB

Dukung Upaya Penggunaan Energi Bersih, PT Easterntex Beralih Menggunakan Listrik Dari PLN

PT Easterntex telah beralih dari penggunaan listrik yang berasal dari pembangkit milik pribadi menjadi menggunakan listrik yang disuplai oleh PT PLN (Persero) dengan kapasitas sebesar 15 Megawatt…

PT Pamapersada Nusantara Jalin Kerjasama Dengan PT Pelita Air Service

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:37 WIB

Fasilitasi Perjalanan Dinas Karyawan, PT Pamapersada Nusantara Jalin Kerjasama Dengan PT Pelita Air Service

PT Pamapersada Nusantara dan Pelita Air Service melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama terkait sarana transportasi pesawat untuk karyawan PAMA Group dalam melaksanakan perjalanan…

IFG Life

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:22 WIB

Sabet Penghargaan Asuransi, IFG Life Tegaskan Komitmen Pulihkan Kepercayaan Publik

Dalam menjalankan bisnisnya, IFG Life menjunjung tinggi tata kelola yang baik dan manajemen risiko yang kuat dan penuh kehati-hatian. Perusahaan juga mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk…