Kerajinan Tembaga Indonesia Hadir Dalam Pameran Furnitur Internasional di Jerman

Oleh : Hariyanto | Rabu, 15 Januari 2020 - 16:30 WIB

Kerajinan Tembaga Indonesia Hadir Dalam Pameran Furnitur Internasional di Jerman
Kerajinan Tembaga Indonesia Hadir Dalam Pameran Furnitur Internasional di Jerman

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Di awal tahun 2020 pameran furnitur terbesar di Jerman kembali di gelar. Event tahunan International MoebelMesse (IMM) 2020 kali ini digelar di Cologne, Jerman, 13-19 Januari 2020.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Rabu (15/1/2020) menyebutkan, event tahunan ini diikuti sebanyak 1.158 Exhibitors yang datang dari berbagai negara, IMM menjadi salah satu event furnitur bergengsi dan ditunggu.

IMM dikenal sebagai tolok ukur dan penentu tren industri furnitur dunia, karena itu IMM sangat dipertimbangkan sebagai cara yang efektif untuk mendorong ekspor furnitur Indonesia ke Jerman dan Eropa, serta dalam menargetkan pasar internasional. Karena negara-negara Uni Eropa, khususnya Jerman merupakan pasar penting untuk furnitur Indonesia.

Lewat dukungan IFPF (Indonesia Furniture and Craft Promotion Forum), pada IMM 2020 kali ini ada 9 perusahaan yang tergabung dalam IFPF hadir dalam pameran tersebut dengan mengangkat berbagai keunggulannya dan keunikan bahan baku mulai dari rotan, bambu, kayu hingga tembaga.

Laka Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang ikut dalam IMM dengan mengangkat tembaga sebagai bahan baku furniture yang ditawarkan.

Hadiq Ulum, Managing Director PT. Laka Indonesia mengatakan, IMM merupakan salah satu event furniture besar yang sangat bergengsi dan bisa sangat mengangkat perkembangan furnitur di tanah air.

"Pada IMM kali ini, Laka Indonesia menampilkan berbagai kerajinan tembaga yang khas dan sangat identik, karena dibuat secara handmade oleh para pengrajin tembaga berpengalaman di Desa Tumang, Boyolali, Jawa Tengah," kata Handiq.

Handiq berharap dengan hadir di IMM 2020, Laka Indonesia bukan hanya bisa menggairahkan  dunia Furniture tanah air juga bisa mengangkat hasil karya pengrajin tembaga tanah air ke kancah dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi security system. (Alvis Upitis/Getty Images)

Senin, 06 April 2020 - 23:10 WIB

Six years of the GitHub Security Bug Bounty program

Last month GitHub reached some big milestones for our Security Bug Bounty program. As of February 2020, it’s been six years since we started accepting submissions. Over the years we’ve been…

Media Luar Ruang City Vision

Senin, 06 April 2020 - 22:15 WIB

Media Luar Ruang City Vision Gandeng KAI Sebarluaskan Informasi Covid-19

Sebagai perusahaan media luar ruang terbesar di Indonesia, City Vision berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dan berbagai institusi lain dalam menyebarluaskan informasi kesehatan…

Keringanan kredit properti Sinar Mas

Senin, 06 April 2020 - 21:40 WIB

Industri Properti Lawan Corona, Sinar Mas Land Berikan Keringanan Bayar Kepada Masyarakat

Untuk membantu masyarakat yang ingin membeli hunian dengan cepat, Sinar Mas Land kini menawarkan solusinya dengan program berskala nasional bernama Move in Quickly.

Semen Indonesia Berikan bantuan covid-19 senilai Rp1,9 miliar

Senin, 06 April 2020 - 21:15 WIB

Semen Indonesia Serahkan Bantuan APD dan Alkes Senilai Rp1,93 miliar untuk Tenaga Medis

Semen Indonesia Gresik (SIG) memberikan bantuan alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG) senilai Rp1,93 miliar.

Ketum BPD HIPMI Jaya 2017-2020, Afifuddin Kalla (Kiri), dan Calon Ketum BPD HIPMI Jaya 2020-2023, Muhamad Alipudin

Senin, 06 April 2020 - 20:27 WIB

Anies Diminta Bentuk Gugus Tugas Ekonomi, Caketum HIPMI: Agar Realisasi 'Titah' Presiden soal Relaksasi Kredit Tidak Gagal Paham di Lapangan

"Kebijakan tersebut juga harus didukung oleh langkah yang konkrit dari pemerintah untuk segera merealisasikan relaksasi tersebut, agar terjadi sinkronisasi seluruh pihak perbankan maupun lembaga…