Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Jakarta Barat

Oleh : Herry Barus | Minggu, 05 Januari 2020 - 15:00 WIB

Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Jakarta Barat
Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Jakarta Barat

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada para korban banjir sejumlah wilayah di Jakarta Barat sejak 3 Januari 2020. Bantuan berupa barang dan makanan untuk kebutuhan sehari-hari sesuai kebutuhan para korban, seperti selimut, popok bayi, biskuit, dan air mineral, beras, ikan kemasan, minyak goreng, kecap, hingga makanan siap saji.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia Wijaya Laksana berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu meringankan kesulitan yang tengah dirasakan para korban banjir di Jakarta Barat. "Kami turut prihatin atas bencana ini dan kami pun akan berusaha maksimal untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban. Di bawah kordinasi PT PLN (Persero) selaku Kordinator Penanganan Banjir BUMN di Jakarta Barat, terus bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Posko Siaga Jakarta Barat guna mendapatkan informasi kebutuhan mendesak apa saja yang diperlukan warga, khususnya warga Jakarta Barat," kata Wijaya.

Wijaya menuturkan, sebagaimana arahan Kementerian BUMN, Pupuk Indonesia ditugaskan sebagai perusahaan negara yang turut serta dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir di Jakarta Barat bersama dengan PT PLN (Persero) selaku BUMN Kordinator, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Pembagian tugas tersebut sesuai dengan hasil kordinasi Kementerian BUMN dengan BNPB, dimana keduanya sepakat untuk membentuk tim lintas BUMN guna membantu korban banjir di beberapa titik di wilayah Jabodetabek. Di bawah koordinasi BNPB, tim penanganan banjir BUMN akan memberikan bantuan logistik di setiap wilayah seperti makanan, obat-obatan, pakaian dan lainnya.

"Bantuan Pupuk Indonesia akan terus bertambah seiring dengan kondisi dan hasil berkordinasi dengan para pihak terkait. Selain itu, kami juga proaktif memastikan kondisi para karyawan yang menjadi korban banjir," tandas Wijaya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembelian paket

Kamis, 09 April 2020 - 14:02 WIB

Bantu Tim Medis Lawan COVID-19, 3 Indonesia Buka Kanal Donasi Lewat Pembelian Paket Data

Dengan membayar Rp10.000 untuk paket data KitaBersatu 1,1GB seharga Rp9.000, pelanggan 3 telah mendonasikan Rp1.000 untuk upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

#MaskerKainUntukSemua

Kamis, 09 April 2020 - 13:30 WIB

Mulai Deddy Corbuzier, Boy William Hingga Raffi Ahmad Ajak Publik Ikuti Gerakan #MaskerKainUntukSemua

Sejumlah pesohor seperti Boy William, Raffi Ahmad, Dian Sastrowardoyo, Deddy Cobuzier dan beberapa selebritas lain memposting ajakan agar masyarakat bergabung dalam gerakan #MaskerKainUntukSemua.…

Bursa Efek Indonesia

Kamis, 09 April 2020 - 13:06 WIB

Di Tengah Wabah Corona, Perusahaan ini Nekad Melantai di Bursa

Jakarta – Meskipun di tengah pandemic COVID-19, tidak membuat PT Aesler Grup Internasional Tbk (Aesler) perusahaan yang bergerak di bidang arsitektur untuk menjalankan aksi korporasinya dalam…

Ilustrasi Gula (Ist)

Kamis, 09 April 2020 - 13:00 WIB

Kurangi Konsumsi Gula untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh Saat Virus Korona

Berbagai cara dianjurkan oleh para pakar kesehatan untuk membentengi diri saat pandemi korona. Salah satunya adalah membatasi konsumsi gula untuk menjaga imunitas tubuh. Dokter spesialis penyakit…

Mastuki Kepala Pusat Registrasi Sertifikasi Halal, BPJPH

Kamis, 09 April 2020 - 12:20 WIB

WFH, Dari Rumah Kembali Ke Rumah

Sebagai PNS (Aparatur Sipil Negara, ASN), ia bertanggung jawab dalam pelayanan umat. Tak jarang tugas keluar kota dijalaninya tiap pekan, kerap dalam sebulan beberapa kali harus meninggalkan…