Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Jakarta Barat

Oleh : Herry Barus | Minggu, 05 Januari 2020 - 15:00 WIB

Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Jakarta Barat
Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Jakarta Barat

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada para korban banjir sejumlah wilayah di Jakarta Barat sejak 3 Januari 2020. Bantuan berupa barang dan makanan untuk kebutuhan sehari-hari sesuai kebutuhan para korban, seperti selimut, popok bayi, biskuit, dan air mineral, beras, ikan kemasan, minyak goreng, kecap, hingga makanan siap saji.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia Wijaya Laksana berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu meringankan kesulitan yang tengah dirasakan para korban banjir di Jakarta Barat. "Kami turut prihatin atas bencana ini dan kami pun akan berusaha maksimal untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban. Di bawah kordinasi PT PLN (Persero) selaku Kordinator Penanganan Banjir BUMN di Jakarta Barat, terus bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Posko Siaga Jakarta Barat guna mendapatkan informasi kebutuhan mendesak apa saja yang diperlukan warga, khususnya warga Jakarta Barat," kata Wijaya.

Wijaya menuturkan, sebagaimana arahan Kementerian BUMN, Pupuk Indonesia ditugaskan sebagai perusahaan negara yang turut serta dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir di Jakarta Barat bersama dengan PT PLN (Persero) selaku BUMN Kordinator, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Pembagian tugas tersebut sesuai dengan hasil kordinasi Kementerian BUMN dengan BNPB, dimana keduanya sepakat untuk membentuk tim lintas BUMN guna membantu korban banjir di beberapa titik di wilayah Jabodetabek. Di bawah koordinasi BNPB, tim penanganan banjir BUMN akan memberikan bantuan logistik di setiap wilayah seperti makanan, obat-obatan, pakaian dan lainnya.

"Bantuan Pupuk Indonesia akan terus bertambah seiring dengan kondisi dan hasil berkordinasi dengan para pihak terkait. Selain itu, kami juga proaktif memastikan kondisi para karyawan yang menjadi korban banjir," tandas Wijaya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Polisi akan bubarkan masa berkumpul cegah covid -19 (ft-mediaindonesia.com)

Senin, 06 April 2020 - 07:45 WIB

Polri Tegaskan Bakal Bubarkan Masyarakat Berkumpul Saat Pandemi Covid-19

Kepolisian Republik Indonesia sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan memberikan tindakan tegas bagi masyarakat yang masih melakukan aktivitas bersama secara massal…

Petani Padi (Ilustrasi)

Senin, 06 April 2020 - 07:45 WIB

Petani Tetap Dapatkan Benih Berkualitas di tengah Pendemi Virus Corona

PT East West Seed Indonesia (Ewindo) selaku pemimpin pasar benih sayuran di Indonesia memastikan setiap petani tetap mendapatkan benih sayuran berkualitas ditengah pandemi COVID-19.

Setyono Juandi Darmono adalah pelopor bisnis Kawasan Industri di Indonesia (foto: Hankookilbo.com)

Senin, 06 April 2020 - 07:15 WIB

SD Darmono: Jababeka Ada 2.000 Pabrik, di Kawasan Industri Itulah Kampus Merdeka Sebenarnya

"Tapi kalau kita punya tempat prakteknya tetapi kurang mengerti teori, ya gapapa kita lempar saja ke kolam renang. Pasti dia akan belajar bernapas, habis itu bisa diajari teori, meluncur dulu,…

Mahfud MD

Senin, 06 April 2020 - 06:45 WIB

Pemerintah Tegaskan Narapidana Korupsi Tak Ada Remisi Terkait Virus Corona

Pemerintah menegaskan bahwa tidak memiliki rencana merubah atau merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan. Sehingga…

Menteri BUMN Erick Thohir (Jawapos)

Senin, 06 April 2020 - 06:00 WIB

Menteri BUMN Petakan Langkah Strategis Jaga Perekonomian di Tengah Pandemi

Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen menjaga daya tahan BUMN dalam menghadapi dampak ekonomi dari adanya Covid-19. Erick tak menampik pandemi Covid-19 juga akan berimbas pada kinerja perusahaan-perusahaan…