Sambut Musim Libur Natal dan Tahun Baru, Jakarta Aquarium Hadirkan Event Candy-Maze

Oleh : Hariyanto | Kamis, 19 Desember 2019 - 14:42 WIB

Jakarta Aquarium Hadirkan Event Caandy-Maze
Jakarta Aquarium Hadirkan Event Caandy-Maze

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Memasuki musim liburan menjelang perayaan hari Natal dan tahun baru, wahana rekreasi keluarga sekaligus pusat konservasi satwa dalam ruang pertama di Indonesia, Jakarta Aquarium menghadirkan acara unik dan menarik yang bisa dinikmati keluarga, yaitu event Candy-Maze. 

Tak tanggung-tanggung, Jakarta Aquarium menghadirkan 6 kegiatan yang siap memberi pengalaman seru bag seluruh anggota keluarga. Marketing Communication Jakarta Aquarium, Avatara meyakini wahana Fun Maze dan Candy Tunnel akan jadi favorit dan bakal paling ramai didatangi pengunjung.

"Yang spesial dari event Candy-Maze ialah wahana Fun Maze dan Candy Tunnel. Di Fun Maze kami sudah membuat labirin yang tingkat kesulitannya cukup bisa merangsang kecerdasan anak dalam hal problem-solving skill ketika mereka mencari jalan keluar dari labirin. Sementara di Candy Tunnel, kami membuat banyak spot instagramable di sepanjang terowongan dan itu akan jadi favorit pengunjung berfoto-foto," ungkap Marketing Communication Jakarta Aquarium, di Mall Neo Soho, Jakarta Barat, Kamis (19/12/2019)

Apa saja kegiatan tersebut?

1. Fun Maze
Ada labirin di dalam Jakarta Aquarium? Betul! Kamu bisa berpetualang di dalam labirin unik ini sambil mengasah kemampuan kamu dalam memecahkan masalah dan mencari jalan keluar ketika ‘tersesat’ dengan cara yang seru! 

2. Candy Tunnel
Selain arena bermain yang seru, Jakarta Aquarium juga punya terowongan permen yang cocok dijadikan spot foto bersama keluarga. Bagi kamu yang suka mengabadikan momen liburanmu, terowongan permen warna-warni ini sangat instagrammable yang tentu akan membuat liburanmu semakin berwarna.

3. Selfie Bareng Papa Santa dan Goo Goo Penguin
Tentu rasanya kurang lengkap merayakan hari natal tanpa foto-foto bersama Santa Claus. Nah, di Jakarta Aquarium kamu bisa bertemu langsung dengan Papa Santa yang suka bagi-bagi permen sambil diajak selfie bareng! Bukan hanya itu, di sini juga ada Goo Goo Penguin yang lucu dan menggemaskan, pastinya bisa diajak selfie ramai-ramai juga!

4. Wahana visual 5D
Bagi kamu penyuka dunia laut, di sini kamu juga bisa menikmati suasana bawah laut seolah-olah kamu menyelam langsung ke dasarnya. Ya, di Jakarta Aquarium ada wahana atraksi 5D yang menampilkan suasana menyelam di dasar laut. Kamu akan merasakan laiknya berada dalam kapal selam dengan layar berukuran 5×5 meter.

5. Nyelam bareng Hiu saat Aqua Trekking
Apakah kamu penyuka tantangan? Tenang, liburanmu tetap bisa diisi dengan kegiatan yang menantang di Jakarta Aquarium, khususnya yang berhubungan dengan bawah laut. Di sini tersedia fasilitas yang memungkinkan kamu bisa menyelam bersama hiu dengan menggunakan peralatan khusus, namun tetap didampingi petugas ahli. So, kamu bisa memacu adrenalin dengan keamanan tetap terjamin.

6. Mermaid Show
Pertunjukan putri duyung berjudul Pearl of The South Sea merupakan favorit para pengunjung Jakarta Aquarium. Kamu pasti akan tercengang melihat putri duyung yang menari, bernyanyi, dan berakting di dalam air sambil berenang bersama banyak ikan di tank utama Jakarta Aquarium. Psst! Pertunjukan ini punya alur cerita yang terinspirasi dari kisah Nyi Roro Kidul, loh!

Selain itu, di Jakarta Aquarium pengunjung juga bisa melihat koleksi biota laut dan satwa lain yang unik dan seru, khusus di masa liburan akhir tahun, Jakarta Aquarium menambah koleksi 4 satwa baru, yaitu Tamarin, Dusky Pademelon, Spotted Wood Owl, dan Serval.

"Nggak perlu takut ya sama empat binatang ini. Semua jinak dan lucu-lucu kok. Kamu bisa mengajak mereka selfie bareng!" terang Aaron Morgan, Curator Jakarta Aquarium.

Nggak percaya kalau binatang ini jinak dan lucu-lucu? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini

Dusky pademelon
Dusky Pademelon merupakan jenis kangguru terkecil yang ada di dunia. Jenis kangguru ini biasanya hidup di Indonesia dan Papua Nugini. "Kalau dibandingkan dengan kangguru Australia, dilihat dari ciri fisik, ekor Pademelon lebih pendek, tebal dan rambut ekor yang jarang," kata Aaron Morgan Curator Jakarta Aquarium.

Spotted Wood Owl
Burung hantu ini ialah Kukuk Seloputu, jenis burung hantu tanpa daun telinga. Kukuk Seloputu aktif saat senja atau nokturnal. Mereka akan vokal saat senja dan kembali ke sarang saat Fajar. Biasanya, burung hantu ini ditemukan di Kamboja, Indonesia, Malaysia dan negara Asia Tenggara lainnya. "Dan umurnya tidak bisa lebih dari 10 tahun, paling panjang 9.6 tahun dengan ukuran maksimal 48 centimeter," urai Aaron.

Tamarin
Binatang ini merupakan salah satu jenis primata terkecil di dunia. Ukurannya yang kecil membuat primata begitu menggemaskan jika diperhatikan. Ia berasal dari Brazil dan sudah terancam punah. Sampai saat ini jumlah populasinya hanya 1.500 yang tersebar di alam liar. "500 lainnya berada di kebun binatang di seluruh dunia," ungkap Aaron

Serval
"Serval merupakan kucing liar yang berasal dari Afrika. Kucing yang sering disebut "kucing jerapah" karena berleher panjang ini memiliki totol-totol dan garis hitam yang khas. Dimana setiap motif kulitnya akan berbeda dengan kucing lainnya, laiknya sidik jari pada manusia," urai Aaron.

Jika kalian tertarik membawa keluarga untuk eksplor kegiatan seru dan melihat koleksi baru satwa Jakarta Aquarium, langsung datang saja ke Mall Neo Soho, Jakarta-Barat. Event Maze-Candy sendiri hanya berlangsung dari 19 Desember 2019 sampai 5 Januari 2020, adapun harga tiket masuk Jakarta Aquarium dibandrol mulai dari IDR 150rb.

"Harapan kami dengan adanya event Candy-Maze dan tambahan satwa baru, Jakarta Aquarium bisa menjadi pilihan liburan keluarga terbaik di Jakarta. Di mana anak-anak bisa merayakan hari libur sekolah, natal dan tahun baru dengan pengalaman seru, yang di sana mereka bisa berinteraksi dengan binatang, bertemu Santa Claus, dan mengasah kreativitasnya," terang Avatara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…