Pegadaian Jalin Kerjasama dengan 42 Perusahaan di Riau

Oleh : Hariyanto | Kamis, 19 Desember 2019 - 10:16 WIB

Pegadaian Jalin Kerjasama dengan 42 Perusahaan di Riau
Pegadaian Jalin Kerjasama dengan 42 Perusahaan di Riau

INDUSTRY.co.id - Riau - PT Pegadaian (persero) semakin melebarkan sayap kolaborasinya setelah sukses di enam Provinsi besar di Indonesia,  kini giliran 17 perusahaan dan 25 instansi di Pekanbaru, Riau yang menjadi target. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama untuk pemasaran dan pemanfaatan produk perseroan.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan perjanjian kerjasama tersebut merupakan bentuk nyata perusahaan dalam meningkatkan ekspansi bisnis perusahaan. Dalam hal ini, Pegadaian menggandeng perusahaan dan instansi besar di Pekanbaru, Riau untuk menjalin kerjasama di bidang pemasaran dan pemanfaatan produk, khususnya produk unggulan Pegadaian. 

"Kami terus tingkatkan bisnis gadai dengan terus menjalin kerjasama dengan beberapa pihak. Hingga saat ini, kami telah menjalin kerjasama dengan 257 perusahaan yang terdiri dari BUMN, BUMD, Swasta, Asosiasi, dan berbagai instansi yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga, kami dapat mengoptimalkan kanal-kanal distribusi melalui perjanjian kerjasama ini dan memberikan keuntungan bagi semua pihak," kata Kuswiyoto, Riau, Rabu (18/12/2019).

Perusahaan dan instansi yang menjalin kerjasama dengan Pegadaian yaitu PT Perkebunan Nusantara V, Universitas Islam Riau, UNRI (Universitas Riau), Bank Riau Kepri, UIN Sultan Syarif Kasim Riau,  PT Inti Indosawit Subur (Asian Agri), PT Indah Kiat Pulp & Paper, PT Tri Bakti Sarimas Group, Telkomsel, RS Syafira, RS Aulia, Batalyon Arhanud, Kamar Dagang Industri (Kadin), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), SMK Multi Mekanik Masmur Pekanbaru, Forum Riau Cerdas, PT. Trans Rekreasindo (Trans Studio Mini ) Pekanbaru, Tribun Pekanbaru, VIVO, UMRI, Kejaksaan Tinggi Riau, STMIK Hangtuah SMK PGRI, STIKes Hangtuah, PPJI, Pekanbaru Heritage Walk Founder, Graha Riau Gemilang, LIBURUN, PT Kimia Farma, UNISI, LP3I, PMI Kota Pekanbaru, Ikatan Praktisi Sumber Daya Manusia, Bolog Batam, Politeknik Negeri Batam (POLIBA), SMK 2 Padang, Yamaha Alfa Scorpii, STT Dumai , BPJS Ketenagakerjaan Dumai, STIA Lancang Kuning, Riau Andalan Pulp & Paper, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia.

Kuswiyoto menyampaikan kerja sama tersebut juga meliputi pemanfaatan sumber daya, produk, layanan, dan pengembangan jaringan untuk jasa serta produk unggulan. Sehingga, sumber daya yang dimiliki Pegadaian dapat dioptimalkan oleh semua pihak dan mewujudkan One Family, One Nation, One Vision to Excellence.

"Penandatanganan kerja sama tersebut juga bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan masing- masing pihak dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bisnis usaha, sesuai bidang masing-masing BUMN tersebut," ujarnya.

Produk - Produk unggulan Pegadaian terbagi atas tiga inti layanan, sebagai suatu solusi bisnis terpadu bagi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan akan pendanaan atau pembiayaan, investasi secara retail, serta layanan transaksi keuangan guna mempercepat dan mempermudah kegiatan ekonomi masyarakat. 

Tiga inti layanan Pegadaian yaitu layanan Pembiayaan dengan produk Gadai KCA, Krasida, Gadai Syariah (Rahn), Kreasi, Arrum, Arrum Haji, Amanah. Layanan emas yaitu Mulia Tunai, Mulia Angsuran, dan Tabungan Emas. Kemudian layanan Aneka Jasa dengan produk Jasa Taksiran, Jasa Titipan, Safe  Deposit Box (SDB), Remittance, Multi Payment Online, dan Persewaan Gedung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…