Apresiasi Nasabah, Pegadaian Tebar Hadiah Lewat Program Badai Emas yang Kedua

Oleh : Hariyanto | Jumat, 13 Desember 2019 - 08:37 WIB

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto
Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sebagai apresiasi kepada nasabah, Pegadaian memberikan hadiah rumah, mobil dan tabungan emas dengan total hadiah mencapai Rp 14 Milyar melalui program Badai Emas Pegadaian Kedua yang diundi di The Pallas, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019).

Pengundian disaksikan oleh Board of Directors (BOD) dan Board of Commissioners (BOC) dari PT Pegadaian (Persero), Kementerian Sosial, Dinas Sosial, Notaris, Pejabat Kepolisian, dan nasabah Pegadaian.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto di sela acara pengundian mengatakan bahwa Pegadaian terus memberikan apresiasi kepada nasabah dengan beragam program hadiah yang digelar sepanjang tahun 2019, terhitung sudah 3 kali Pegadaian menyelenggarakan program yaitu April Emas, Badai Emas Pegadaian Pertama, dan Badai Emas Pegadaian Kedua yang sekaligus sebagai program penutup di tahun 2019 ini.

"Kami menyadari bahwa nasabah merupakan faktor penting bagi kesinambungan perusahaan. Oleh karena itu kami terus mengembangkan produk dan layanan yang dapat memberikan solusi kepada masyarakat secara cepat dan mudah. Selain itu juga menggelar berbagai program hadiah sebagai penghargaan terhadap loyalitas nasabah," kata Kuswiyoto.

Program Badai Emas Pegadaian Kedua ini bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk-produk Pegadaian dan menaikkan engagement sekaligus apresiasi terhadap nasabah yang melakukan transaksi di Pegadaian. Diharapkan daya tarik masyarakat terhadap produk Pegadaian ikut meningkat dan transaksi pun semakin banyak.

Badai Emas Pegadaian Kedua merupakan program loyalty ketiga yang diselenggarakan Pegadaian tahun ini, Pegadaian memberikan hadiah langsung dan hadiah undian kepada nasabah yang melakukan transaksi selama 15 Agustus 2019 sampai 8 Desember 2019. 

Hadiah langsung diberikan dalam bentuk kode promo yang bisa didapatkan semua nasabah yang bertransaksi melalui aplikasi Pegadaian Digital. Hadiah yang diberikan berupa voucher lifestyle dan diskon hotel, goldback, diskon tabungan emas, dan gratis administrasi bagi nasabah yang melakukan pembelian emas batangan.

Berbeda dengan program Badai Emas Pegadaian Pertama, kali ini Pegadaian melakukan pengundian di hari Kamis setiap minggunya dan memberikan hadiah top up tabungan emas kepada 6.290 orang. Ada 370 orang pemenang setiap minggunya, masing-masing sebesar 1,945 gram yang terbagi dalam lima kategori undian yaitu gadai, mikro, emas, haji, dan digital. Artinya, ada lebih dari 12 kilogram emas yang diundi oleh Pegadaian selama program Badai Emas berlangsung.

Sedangkan hadiah Grand Prize yang diundi pada akhir periode berupa 2 unit mobil Xpander dan 1 unit rumah senilai Rp 1,25 M. Istimewanya, hadiah rumah tersebut bisa dipilih sendiri lokasinya oleh nasabah. Total hadiah program Badai Emas Pegadaian yang diundi kepada nasabah mencapai Rp14 miliar.

Seluruh nasabah Pegadaian yang melakukan transaksi gadai, pembiayaan usaha, kendaraan, porsi haji, dan emas baik melalui melalui Cabang Pegadaian (Syariah maupun Konvensional), Agen Pegadaian maupun Aplikasi Pegadaian Digital sesuai ketentuan berhak mengikuti undian tersebut.

Tercatat sudah ada lebih dari 12,5 juta transaksi dengan omzet lebih dari Rp 47,3 triliun selama periode Badai Emas Pegadaian Kedua berlangsung. Hal ini mencerminkan tingginya antusiasme masyarakat mengikuti program Badai Emas Pegadaian.

Pegadaian pun terus mengajak nasabah untuk meningkatkan transaksinya pada berbagai produk di Pegadaian, diantaranya adalah produk gadai, pembiayaan mikro, emas, haji, dan melalui aplikasi Pegadaian Digital.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…