Rio Dewanto Jadi Juri Latte Art Battle di Cozyfield Krawang

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 19 Maret 2017 - 20:46 WIB

Artis Indonesia, Rio Dewanto
Artis Indonesia, Rio Dewanto

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Aktor yang sukses memainkan peran sebagai peramu kopi (barrista) di Film “Filosopi Kopi”, Rio Dewanto di dapuk sebagai juri dalam Latte Art Battle atau lomba melukis kopi Latte di Cozy Field, Gramedia World, Krawang, Sabtu (18/3) kemarin.

Rio nampak serius menilai satu persatu hasil karya peserta lomba yang datang dari berbagai kedai kopi di Indonesia. Terlihat ia amat menikmati perannya sebagai juri yang harus memilih yang terbaik dari puluhan peserta.

"Saya senang menjadi juri kreativitas melukis Kopi atau  Latte Art Battle ini, seru banget.. Karena sebagai juri saya dituntut tanggung jawa moralnya. Karena kalau kita memilih pemenangnya secara asal-asalan nantinya si pemenang ketika bertarung di tingkat yang lebih tinggi bisa memalukan,”ujar Rio

Rio menambahkan ajang pencarian bakat peramu kopi ini dimaksudkan untuk mencari para juru racik minuman favorite masyarakat Indonesia ini.

"Saya berharap dari event ini akan lahir barista handal yang bisa bersanding dengan barista kelas dunia. Dan selain itu profesi barista bisa dibanggakan anak-anak muda," tambah Rio dewanto.

Diakui suami artis Atika Hasiholan ini, untuk menjadi seorang barista handal dibutuhkan ketrampilan khusus seperti profesi lain."Kelihatannya cuma buat dan ngaduk kopi. Tapi setelah saya pelajari, Tidak mudah lo jadi seorang barista, harus punya keahlian yang tinggi," jelas akor yang telah memainkan belasan judul fim ini.

Sementara itu Aleida Lilypaly, selaku Direktur PT Gerai Adicipta Internasional yang mengelola Kedai Kopi Cozyfield, mengatakan bahwa mereka membuka gerai kedai kopi di kota Krawang bukan tanpa pertimbangan matang.

“Sudah saatnya Krawang punya tempat Hangout (bersantai) yang reprsentatif. Apalagi pertumbuhan Krawang sebagai kota Industri semakin pesat. Maka kami berani membuka gerai Cozyfield yang ke tiga  setelah di Bintaro dan Pondok Indah di Krawang,” paparnya.

Aleida yang juga ikut menjadi juri mengaku, bahwa sebagai pemain baru di bisnis kedai kopi dibawah Gramedia Grup mereka akan ekspansi ke beberapa kota di Indonesia. “Pokoknya dimana ada Gramedia World maka Cozyfield akan jadi salah satu jangkar selain toko bukunya”, tutupnya. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemitraan HOOQ & IM3 OOREDOO

Selasa, 28 Januari 2020 - 20:12 WIB

Kemitraan Strategis HOOQ & IM3 Ooredoo Berikan Penawaran Istimewa Untuk Pecinta Film Di Indonesia

HOOQ, layanan video-on-demand pertama dan terbesar di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan kemitraan strategis dengan Indosat Ooredoo, melalui IM3 Ooredoo. Penyedia layanan streaming video dan…

Gebyar Pernikahan Indonesia Edisi ke–13 akan segera digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 28 Januari 2020 - 18:42 WIB

Segera Digelar, Gebyar Pernikahan Indonesia ke-13 Hadirkan Tema Pernikahan Tradisional Sunda Modern

Perkembangan industry kebutuhan pernikahan tradisional di Indonesia masih menjanjikan, ditengah gelombang budaya barat yang begitu besar, antusiasme keluarga calon pengantin untuk menggunakan…

 Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Selasa, 28 Januari 2020 - 18:00 WIB

Panglima TNI : Peran TNI dan Polri Pada Era Perubahan Berkelanjutan

Saat ini, peran TNI dan Polri berada pada era perubahan yang terus berkelanjutan, semuanya bergerak dinamis, termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perubahan itu akan terjadi secara…

Nasabah bertransaksi di BRILink

Selasa, 28 Januari 2020 - 17:33 WIB

Kinerja BRILink Cemerlang, BRI Pacu Perluasan Layanan

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan digitalisasi sistem dan layanan, salah satunya BRILink yang telah mencatat kinerja cemerlang sepanjang 2019.

RS Awal Bros Group Gandeng Formaksi Terkait Fasilitas CoB BPJS Kesehatan

Selasa, 28 Januari 2020 - 16:10 WIB

RS Awal Bros Group Gandeng Formaksi Terkait Fasilitas CoB BPJS Kesehatan

Kesepakatan ini merupakan lanjutan kerja sama atau addendum dari kerja sama sebelumnya untuk layanan CoB BPJS. Adapun kerja sama yang terjadi adalah direct billing antara masing-masing perusahaan…