Rio Dewanto Jadi Juri Latte Art Battle di Cozyfield Krawang

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 19 Maret 2017 - 20:46 WIB

Artis Indonesia, Rio Dewanto
Artis Indonesia, Rio Dewanto

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Aktor yang sukses memainkan peran sebagai peramu kopi (barrista) di Film “Filosopi Kopi”, Rio Dewanto di dapuk sebagai juri dalam Latte Art Battle atau lomba melukis kopi Latte di Cozy Field, Gramedia World, Krawang, Sabtu (18/3) kemarin.

Rio nampak serius menilai satu persatu hasil karya peserta lomba yang datang dari berbagai kedai kopi di Indonesia. Terlihat ia amat menikmati perannya sebagai juri yang harus memilih yang terbaik dari puluhan peserta.

"Saya senang menjadi juri kreativitas melukis Kopi atau  Latte Art Battle ini, seru banget.. Karena sebagai juri saya dituntut tanggung jawa moralnya. Karena kalau kita memilih pemenangnya secara asal-asalan nantinya si pemenang ketika bertarung di tingkat yang lebih tinggi bisa memalukan,”ujar Rio

Rio menambahkan ajang pencarian bakat peramu kopi ini dimaksudkan untuk mencari para juru racik minuman favorite masyarakat Indonesia ini.

"Saya berharap dari event ini akan lahir barista handal yang bisa bersanding dengan barista kelas dunia. Dan selain itu profesi barista bisa dibanggakan anak-anak muda," tambah Rio dewanto.

Diakui suami artis Atika Hasiholan ini, untuk menjadi seorang barista handal dibutuhkan ketrampilan khusus seperti profesi lain."Kelihatannya cuma buat dan ngaduk kopi. Tapi setelah saya pelajari, Tidak mudah lo jadi seorang barista, harus punya keahlian yang tinggi," jelas akor yang telah memainkan belasan judul fim ini.

Sementara itu Aleida Lilypaly, selaku Direktur PT Gerai Adicipta Internasional yang mengelola Kedai Kopi Cozyfield, mengatakan bahwa mereka membuka gerai kedai kopi di kota Krawang bukan tanpa pertimbangan matang.

“Sudah saatnya Krawang punya tempat Hangout (bersantai) yang reprsentatif. Apalagi pertumbuhan Krawang sebagai kota Industri semakin pesat. Maka kami berani membuka gerai Cozyfield yang ke tiga  setelah di Bintaro dan Pondok Indah di Krawang,” paparnya.

Aleida yang juga ikut menjadi juri mengaku, bahwa sebagai pemain baru di bisnis kedai kopi dibawah Gramedia Grup mereka akan ekspansi ke beberapa kota di Indonesia. “Pokoknya dimana ada Gramedia World maka Cozyfield akan jadi salah satu jangkar selain toko bukunya”, tutupnya. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perpusnas Press luncurkan 15 judul buku di Hari Buku Sedunia 2024.

Sabtu, 27 April 2024 - 21:05 WIB

Perpusnas Press Luncurkan 15 Judul Buku di Hari Buku Sedunia

Penerbit Perpusnas Press meluncurkan 15 judul di acara World Book Rumah Dunia sebagai dukungan terhadap kemajuan dunia perbukuan dan literasi.

Aksi donor darah di BRI Insurance

Sabtu, 27 April 2024 - 19:11 WIB

BRI Insurance Lakukan Aksi Donor Darah Sebagai Bentuk Kemanusiaan dan Kepedulian Sosial

Sebagai wujud kepedulian terhadap sosial lingkungan di momen HUT 35, BRI Insurance menggelar acara donor darah untuk Pekerja sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di kantor pusat…

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Sabtu, 27 April 2024 - 17:20 WIB

Ini Harapan Pengusaha Kawasan Industri untuk Pemerintahan Prabowo - Gibran

Himpunan Kawasan Industri (HKI) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…