Fokus Garap Segmen Laundry Commercial, Midea Perkenalkan MFD180

Oleh : Hariyanto | Senin, 09 Desember 2019 - 12:24 WIB

Midea Perkenalkan MFD180
Midea Perkenalkan MFD180

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan peralatan rumah tangga, Midea semakin fokus dalam menggarap pasar pada segmen laundry. Seiring dengan semakin pesatnya pertumbuhan bisnis dibidang jasa laundry dan binatu, Midea mulai memusatkan lini produknya dengan memperkenalkan produk mesin cuci front load berkapasitas besar terbarunya, yaitu MFD180 yang dapat bersinergi dengan teknologi IOT (internet of things) dan ditujukan khusus bagi para pelaku bisnis laundry di Tanah Air.

MFD180 merupakan mesin cuci light commercial front loading berkapasitas 18 kilogram (kg) yang dibekali kelebihan dibandingkan dengan produk kompetitor pada kelasnya, mulai dari drum yang memiliki diameter 526 milimeter (mm) dengan volume sebesar 121,7 liter, daya extract yang mencapai 530 g-force, empat buah sisi suspensi peredam vibrasi, dan dilengkapi dengan fitur custom wash cycle. 

Selain itu, mesin cuci Midea MFD180 terbaru ini juga dirancang khusus untuk dapat bersinergi dengan teknologi IOT yang memungkinkan mesin dapat dioperasikan secara nirkabel tanpa harus menggunakan sistem aktivasi menggunakan koin seperti yang saat ini banyak beredar di pasar.

Hal tersebut akan sangat menarik bagi para pelaku bisnis laundry Tanah Air untuk dapat menawarkan pengalaman yang baru dan berbeda bagi para konsumennya, khususnya yang memiliki mobilitas tinggi dan tinggal di lingkungan perkotaan, serta kawasan pemukiman massal seperti apartemen, hingga lingkungan kampus.

Perusahaan yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 50 tahun ini juga telah bekerjasama dengan beberapa rekanan IOT diantaranya Saku Laundry, Picklon, Smartlink dan Texo.

"Selain memperkenalkan lini produk Light Commercial MFD180, kami juga ingin mempererat hubungan baik kami dengan para reseller, konsultan laundry serta stakeholder terkait lainnya. Pada kesempatan ini pula kami akan memaparkan pelbagai inovasi produk terkini kami sehingga akan sangat membantu pemilik usaha laundry untuk dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan bisnis mereka," kata Frans Suhandi Limansyah, Sales Director PT Midea Planet Indonesia, di Hotel Mercure, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Minggu (8/12/2019).

“Di Midea, kami juga menyediakan pelayanan dan dukungan purna jual bagi para konsumen, sehingga mereka yang ingin menjalankan usaha laundry dapat dengan tenang dan tanpa rasa khawatir untuk memulai bisnisnya," pungkas Frans.

Untuk diketahui, Midea merupakan grup perusahaan teknologi terkemuka global urutan #312 versi majalah 500 Global Company dengan total pendapatan US$39.5 Milliar. Midea memiliki empat cakupan bisnis utama, yaitu Consumer Appliance, HVAC, Robotics & Automations, dan Smart Supply Chain dengan lebih dari 30.000 karyawan di luar negeri serta jaringan pemasaran di 200 negara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia. (Foto: Abraham Sihombing)

Minggu, 19 Januari 2020 - 20:06 WIB

Di Davos, Kepala BKPM Promosikan Peluang Berinvestasi di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), akan melakukan kunjungan kerja ke World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss, pada 20-23 Januari…

Kisah Kopi

Minggu, 19 Januari 2020 - 20:05 WIB

Wow Kedai Kopi Ini Punya Menu Andalan yang Bikin Kangen

Bisnis kedai kopi bertebaran dimana-mana dengan menu andalan yang bermacam-macam. Hal ini membuat pengunjung balik lagi untuk mencobanya, apalagi di kota besar, tak sampai 10 meter bisa ada…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Minggu, 19 Januari 2020 - 19:48 WIB

BNI Syariah Siap Fasilitasi Millenial Untuk Berhijrah

BNI Syariah siap menjadi fasilitator pengelolaan keuangan yang sesuai dengan prinsip syariah dalam tren fenomena hijrah milenial beberapa tahun terakhir. Untuk itu BNI Syariah hadir dengan semangat…

Ferrari Roma

Minggu, 19 Januari 2020 - 19:00 WIB

Museum Ferrari Dikunjungi Lebih 600.0000 Orang Sepanjang 2019

Museum Ferrari mencetak rekor baru pada tahun 2019 dengan menarik lebih dari 600.000 pengunjung, meningkat 12% dari tahun sebelumnya. Kedua venue mengalami pertumbuhan yang tinggi dengan jumlah…

Ke Korea Aja: Menikmati Musim Dingin di Gangwon Snow Festa

Minggu, 19 Januari 2020 - 18:00 WIB

Ke Korea Aja: Menikmati Musim Dingin di Gangwon Snow Festa

Gangwon-do, provinsi yang berada di bagian timur laut semenanjung Korea ini terkenal karena keindahan alamnya. Ketika musim dingin tiba, pegunungan-pegunungan yang diselimuti salju menyuguhkan…