Malam Puncak Penghargaan PANASONIC GOBEL AWARDS KE – 22 Panasonic Beri Penghargaan Bagi Kreator Konten Digital di Creatorland

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 09 Desember 2019 - 11:32 WIB

The 22nd Annual Panasonic Gobel Awards
The 22nd Annual Panasonic Gobel Awards

INDUSTRY.co.idJakarta – Revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan  pesatnya perkembangan dunia digital membuat saluran  kreatifitas menjadi semakin beragam. Platform digital telah menjadi sebuah media baru bagi masyarakat untuk berkarya selain televisi.

Sebagai bentuk apresiasi bagi para content creator yang telah berkarya melalui media digital, Panasonic Gobel Award (PGA) tahun 2019 memunculkan “Kreator Konten Digital” sebagai kategori baru yang dinominasikan. Hal Inilah yang mendasari PGA 2019 sebagai pergelaran ke-22 kalinya mengambil tema “Creatorland”.

Malam Puncak PGA 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 6 Desember 2019 di gedung The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan akan memberikan penghargaan kepada 24 pemenang kategori. Terdiri dari 12 Kategori Program Televisi, Delapan Kategori Individu, serta empat kategori baru yaitu Kreator Konten Digital, Stasiun TV Terfavorit Di Media Sosial, Web Series Terfavorit serta Web Series Brand Terfavorit.

Panasonic menyadari bahwa tahun 2019 merupakan tahun keemasan bagi content creator dalam menunjukan karya-karya mereka di berbagai platform digital seperti Youtube dan lainnya, sehingga pantas untuk diapresiasi. Tema “Creatorland” menandai bahwa PGA memahami telah terjadinya masa transisi dari media konvensional ke digital.

Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan bahwa pergelaran PGA tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Sesuai tema PGA tahun ini yaitu “Creatorland”, maka tahun ini kami menambahkan beberapa kategori baru sebagai bentuk apresiasi kepada para content creator atas kerja keras, kreativitas, dan inspirasi mereka bagi bangsa. Dengan adanya kategori baru tersebut semakin menegaskan bahwa kami mendukung setiap insan kreatif untuk terus berkontribusi dalam memajukan industri kreatif di Indonesia”.

Sebagai ajang tahunan, PGA bertujuan memberikan ruang apresiasi yang setinggi tingginya kepada setiap pelaku industri kreatif di Indonesia, termasuk terhadap perkembangan teknologi yang digunakan dalam berkarya. Melalui PGA, Panasonic berkomitmen untuk terus mendukung industri pertelevisian nasional agar menjadi unggul dan berkualitas.

“Kami percaya bahwa transisi tayangan masyarakat akan terus berubah setiap waktu, terlebih dengan adanya ruang publik seperti Youtube atau media sosial lainnya, sehingga membuat para content creator terus berkembang dan memberikan informasi beragam yang dikemas melalui Vlog sampai Web series. Sesuai dengan tagline acara PGA ke-22 ‘Upload Your Life’, kami memberikan kesempatan yang sama bagi setiap content creator untuk menunjukkan karya dan mengapresiasinya secara positif” ujar Viya Arsawireja.

Sejak pertama kali diadakan pada tahun 1997, PGA telah menjadi ajang paling bergengsi bagi industri pertelevisian nasional, sehingga PGA merupakan bentuk pengakuan publik atas prestasi puncak para insan pertelevisian, yang setiap hari telah menunjukkan dedikasi, kreativitas dan inovasi mereka dalam setiap program televisi, dan kemudian dinominasikan untuk bersaing dan dipilih sebagai karya terbaik dalam satu arena kompetisi yang fair dan adil.

“Kami berharap PGA ke-22 mampu menginsiprasi pelaku industri kreatif untuk terus berinovasi dalam setiap karyanya, sehingga berdampak positif kepada pertumbuhan industri kreatif yang berbasis kreativitas, seni, budaya, dan inovasi,” tutup Viya Arsawireja.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemprov Jabar kerjasama dengan Telkom University dan Cisco

Selasa, 02 Juni 2020 - 21:26 WIB

Pemprov jabar Gandeng Telkom University dan Cisco Wujudkan Kota Cerdas di Tengah Pandemi

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Telkom University, dan Cisco setuju untuk berkolaborasi dalam inisiatif Kota Cerdas, yang salah satunya mendukung Ketahanan Pelayan Publik dalam menghadapi COVID-19…

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:19 WIB

PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) Berhasil Cetak Pendapatan Rp3,5 triliun Periode Januari-April 2020

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC membukukan pendapatan sebesar Rp. 3,5 triliun selama periode Januari-April 2020. Dengan capaian ini, IPC masih optimistis pendapatan usaha perseroan…

Rapat pleno Pengurus PWI Pusat

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:13 WIB

PWI Pusat Dorong Dewan Pers Proses Secara Hukum Pembuat Sertifikat UKW Palsu

Perbuatan pemalsuan sertifikat UKW tersebut merupakan tindak pidana. Hal ini tidak boleh didiamkan.

Ketua Umum Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:30 WIB

Industri Keramik Kalang Kabut Harga Gas Tak Kunjung Turun, Asaki Beri Ultimatum PGN Hingga Menkeu

Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) mendesak PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) sebagai suplier utama gas untuk industri agar segera bisa menyesuaikan sesuai Keputusan Menteri (Kepmen)…

Petani sedang garap sawah menggunakan traktor

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:28 WIB

BPS: Ekspor Pertanian Tumbuh 12,66 Persen

Di tengah melemahnya ekonomi nasional akibat wabah pandemi virus corona, ekspor pertanian tetap memperlihatkan kinerja yang baik. Tercatat, ekspor pertanian April 2020 sebesar US$ 0,28 miliar…