Grand Final IndiHome eSports League Lahirkan Pemain eSports Profesional Indonesia

Oleh : Wiyanto | Jumat, 06 Desember 2019 - 23:07 WIB

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (ketiga dari kiri) dan Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (ketiga dari kiri) dan Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Setelah berjalan hampir satu tahun terakhir, IndiHome eSports League telah sampai pada babak grand final yang digelar pada 6-8 Desember 2019 di Telkom Landmark Tower.

Acara grand final IndiHome eSports League 2019 yang menyediakan total hadiah hingga 1,3 miliar rupiah ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Ririek Adriansyah dan Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana.

Diharapkan dengan adanya acara ini dapat melahirkan pemain eSports profesional yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

IndiHome eSports League Games digelar secara masif dan menjadi liga eSports terbesar serta terluas di Indonesia, diikuti oleh lebih dari 3.000 peserta yang tersebar di seluruh Indonesia. Liga eSports ini mempertandingkan tiga jenis game online yang sedang populer, yaitu Mobile Legends, Free Fire, dan Point Blank. Para finalis dari ketiga game tersebut, telah melalui 3 fase pertandingan yang cukup ketat, yaitu fase knock out, wild card atau final qualifier dan league.

Grand final IndiHome eSports League memiliki jajaran caster yang akan memandu jalannya acara, yang namanya sudah tidak asing lagi di ranah eSports Indonesia, seperti Manggiskun dan Oh Baby. Turut hadir juga Cosplay Walk yang akan memeriahkan acara ini.

Di era digitalisasi ini, IndiHome melihat antusiasme pecinta eSport di Indonesia semakin meningkat, terutama pada kalangan milenial. eSports tidak hanya dijadikan pertandingan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang, tapi kini bisa menjadi sebuah profesi dengan penghasilan yang menjanjikan.

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkom mengatakan “IndiHome mendukung pengembangan eSports di Indonesia guna melahirkan para atlet eSports yang dapat bersaing secara kompetitif ke kancah global dengan harapan besar dapat menaruhkan prestasi bangsa.”

IndiHome memberikan kenyamanan pada para pecinta eSports di Indonesia dengan menyediakan paket khusus gamer dengan kecepatan hingga 300 Mbps dan memperkuat konektivitas melalui jaringan fiber optik, sehingga aktivitas gamers eSports selalu stabil, responsif dan minim lag.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jakarta Child Aid Asia Bantu Anak Kurang Beruntung

Senin, 20 Januari 2020 - 12:00 WIB

Jakarta Child Aid Asia Bantu Anak Kurang Beruntung

Dalam rangka meningkatkan bakat anak-anak di Asia, Yayasan Sehati Indonesia menggelar Jakarta Child Aid Asia III dihelat di Auditorium Gedung Pusat Perfilman H Usmar Ismail Kuningan Jakarta…

Kebun Jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Januari 2020 - 11:09 WIB

Stok Jagung Aman Hingga Panen Raya Maret 2020

Berbagai langkah koordinasi telah dilakukan oleh Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) dalam rangka mengamankan ketersediaan jagung khususnya…

Ben Marvin Tan Country Manager Indonesia, Zebra Technologies Asia Pasifik

Senin, 20 Januari 2020 - 10:30 WIB

Apakah Anda Siap untuk Tren Teknologi Enterprise Terbesar Tahun 2020?

Seiring kita memasuki dekade yang baru, para CIO dan manajer teknologi terus mencari tren teknologi teratas berikutnya yang akan mendorong daya saing, efektivitas, kepuasan pelanggan, dan profitabilitas…

Petani sedang menyiapkan agens hayati

Senin, 20 Januari 2020 - 10:30 WIB

Kementan Antisipasi Dini Serangan Hama PBP Dengan Agens Hayati

Hama Oenggerek Batang Padi (PBP) salah satu hama utama yang sering menyerang tanaman padi, yang dapat menyebabkan kerusakan dari tingkat ringan, sedang, berat hingga puso. Hama PBP menyerang…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Senin, 20 Januari 2020 - 10:20 WIB

Ini Lima Strategi Kementerian PUPR Dalam Pengelolaan Cerdas Sumber Daya Air

Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi, pengelolaan SDA dapat memanfaatkan penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sehingga menghasilkan kualitas pengelolaan yang lebih…