Pegadaian Raih Penghargaan Indonesia Humane Entrepreneurship Award 2019

Oleh : Hariyanto | Kamis, 05 Desember 2019 - 18:10 WIB

Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto terima Penghargaan Indonesia Humane Entrepreneurship Award 2019
Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto terima Penghargaan Indonesia Humane Entrepreneurship Award 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Di penghujung akhir tahun 2019, PT Pegadaian (Persero) mendapatkan penghargaan dalam kategori Indonesia Humane Entrepreneurship Award 2019. Penghargaan tersebut diberikan karena, perseroan dianggap sebagai perusahaan yang mampu menerapkan prinsip-prinsip humane entrepreneurship dalam aktivitas bisnisnya.

Penghargaan tersebut diselenggarakan  oleh International Council for Small Business (ICSB) yang merupakan organisasi non - profit global dengan keanggotaan di 85 negara dan telah berdiri sejak tahun 1955. Indikator dalam penilaian tersebut dilihat dari kesuksesan perusahaan dalam menjalankan bisnis secara inovatif (enterprise cycle) sekaligus mau melakukan pemberdayaan dan berempati kepada karyawan (human cycle).

"Penghargaan ini mendorong kami untuk terus menciptakan bisnis secara inovatif sekaligus melaksanakan human cycle. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Indonesia. Sehingga pelayanan masyarakat dapat menikmati fasilitas Pegadaian secara mudah dan aman," kata Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Acara penghargaan tersebut juga dihadiri oleh Profesor Ki-Chan Kim selaku penggagas konsep Humane Entrepreneurship sekaligus ICSB Past President (2015-2016), Hermawan Kartajaya (Chairman, Asia Council for Small Business (ACSB), Dr. Jacky Mussry (President, ICSB Indonesia), Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan dan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia.

Kuswiyoto mengatakan dalam mengembangkan enterprise cycle dan human cycle, Pegadaian didukung dengan program pengajuan pinjaman uang yang meliputi produk-produk unggulan persroan, yaitu Arrum, Amanah, Rahn, Kredit Cepat Aaman (KCA), Krasida, Kreasi.

Pada realisasinya per September 2019, tercatat produk Arrum terealisasi sebesar Rp1.666 miliar, Amanah terealisasi sebesar Rp2.309 miliar, Rahn terealisasi sebesar Rp4.736 miliar, KCA terealisasi sebesar Rp29.496 miliar, Krasida terealisasi sebesar Rp1,223 miliar, dan Kreasi terealisasi sebesar Rp5.182 miliar.

"Di tahun 2018, Pegadaian mampu menyalurkan pinjaman sebesar Rp8,8 triliun dan pinjaman kami tumbuh rata-rata 10,8% per tahun, jauh di atas perusahaan multifinance."

Saat ini, total penyaluran kredit dibawah Rp2 juta mencapai Rp4,3 triliun dengan total nasabah yang berpartisipasi sebanyak 55%. Sedangkan total penyaluran kredit >Rp7,5 juta - Rp10 juta mencapai Rp3,2 triliun dengan total nasabah yang berpartisipasi sebanyak 92,3%.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Menkominfo Johnny G Plate mengadakan pertemuan dengan President Qualcomm Cristiano Amon

Jumat, 24 Januari 2020 - 21:18 WIB

Menkominfo Bahas Kerja Sama Pengembangan Teknologi 5G dengan Qualcomm di Davos

Menteri Johnny menyampaikan bahwa Indonesia berpeluang besar dan sedang bersiap untuk menjadi digital hub di kawasan Asia.

Evelina F. Pietruschka selaku Presiden Komisaris WanaArtha Life.

Jumat, 24 Januari 2020 - 18:32 WIB

WanaArtha Life Ambil Bagian di World Economic Forum Annual Meeting 2020

Switzerland-PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau yang lebih dikenal dengan WanaArtha Life kembali ambil bagian di World Economic Forum Annual Meeting 2020 yang ke-50, tanggal 21-24 Januari…

Komoditas Porang

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:49 WIB

Kementan Fasilitasi Madiun Bangun Kawasan Porang Genjot Ekspor

Tanaman porang saat ini mulai dilirik untuk dikembangkan secara luas. Pasalnya, produk dari komoditas ini mempunyai manfaat yang luar biasa. Yang paling menarik untuk dijadikan bahan baku kosmetik…

Ilustrasi penipuan

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:03 WIB

Sepeda Listrik Murah Menjamur, Waspada Penipuan

Transaksi penipuan online seakan tak pernah henti dilakukan. Berbagai cara dan modus dilakukan untuk meraih keuntungan besar, meskipun ada ancaman pidana yang siap menjerat para pelaku.

Direksi PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI). Dari kiri ke kanan : Nicolaus Prawiro, Sujaya Dinata Pangestu, Grace Juliana (Direktur Keuangan). Foto: istimewa

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:00 WIB

Asuransi Cakrawala Proteksi Tempati Kantor Baru di Citra Towers

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI) saat ini terus memperkuat kegiatan operasional seiring pertumbuhan bisnis yang dialaminya. Salah satu usaha memperkuat…