Ketemu Investor China, Gubernur Papua Puji Jokowi, Apa Alasannya?

Oleh : Herry Barus | Kamis, 05 Desember 2019 - 08:30 WIB

Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)
Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Wenzhouw—Kepala BKPM Bahlil memboyong delegasi pejabat Papua mengunjungi sejumlah investor strategis di Tiongkok  4-6 Desember 2019. Tampak dalam rombongan Kepala BKPM yakni Gubernur Papua Lukas Enembe, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw , Pangdam Cendrawasi  Mayor Jenderal TNI Herman Asarihab, Ketua DPRD Papua dan Bupati Membramo.

Dari BKPM sejumlah pejabat mendampingi Direktur Perencanaan Jasa dan Kawasan Nurul Ichwan, Anggota Komite Investasi BKPM Eka Sastra, Umar Lessy dan Rizal Calvary Marimbo. 

Selama di China, Kepala BKPM  memimpin delegasi berkunjung ke Shanghai, kota industri dan manufaktur Wenzhou, dan Tongxiang di Provinsi Zhejiang.

Rombngan bertemu dengan para investor dan sejumlah pabrik dan pemerintah daerah di Kota Wenzhou, Provinsi Zhejiang. Selain mengunjungi pabrik-pabrik petrokimia dan baterai, delegasi juga melakukan tatap muka dan pembicaraan dengan Pendiri dan Top manajemen Huafon Group dan Tsingshan Group serta Walikota Wenzhou.

Yang menarik, saat didaulat oleh Kepala BKPM memberikan pemaparan soal potensi Papua di depan Pendiri dan manajemen Tsingshan Group, Lukas Enembe membuka pemaparannya dengan memuji Presiden Jokowi. “Bapak-Bapak di Tsingshan Group, kami mengapresiasi Presiden Jokowi. Sebab, Presiden kami menunjuk putra Papua Bahlil Lahadalia sebagai komandan yang mengurus investasi. Bukan cuma investasi Papua, juga investasi satu Indonesia,” ujar Lukas. 

Mendengar apresiasi itu, Bahlil tersenyum-senyum. Sebagaimana diketahui Jokowi menunjuk dua putra Papua masuk ke dalam kabinetnya kali ini. Yakni Bahlil Lahadalia dan John  Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umur dan Perumahan Rakyat.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelayanan perbankan di Bank Bukopin (Foto: Doc Bank Bukopin)

Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:12 WIB

Ini Strategi Bank Bukopin Bidik Kenaikan DPK 10 Persen

Seiring dengan memasuki usia ke- 50 tahun terus berkiprah mendukung perekenominan Indonesia, Bank Bukopin meluncurkan program “Nabung Super Seru 50 Tahun”.

Pertemuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Jabodetek dengan Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin

Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:10 WIB

Disambangi BEM se-Jabodetabek, Azis Syamsudin Tepis Isu RUU Ciptaker Cabut Kemakmuran Rakyat: Tidak Benar, Saya Juga Punya Anak yang Tidak Mungkin Disengsarakan

Dalam pertemuan dengan BEM se Jabodetek, Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menegaskan RUU Ciptaker tidak berkaitan secara inheren dengan Kartu Pra-Kerja.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) menerima sertifikat ISO 37001:2016

Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:00 WIB

Terapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan, Telkom Peroleh Sertifikat ISO 37001:2016

Setelah menjalani proses sertifikasi dalam memverifikasi kesesuaian penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan sesuai dengan standar internasional, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom)…

Andriani Latania Triramdhani peroleh Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Padjajaran Bandung

Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:49 WIB

Gara-gara Tanah, Wanita Cantik Ini Gondol Gelar Doktor Cum Laude

Terbayarkan. Itu yang ada dibenak Andriani Latania Triramdhani. Gelar Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Padjajaran Bandung dengan predikat Cum Laude berhasil ia sandang. Dirinya baru saja mempertahankan…

Ketua DPR Dr (HC) Puan Maharani

Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:45 WIB

Ketua DPR RI Puan Maharani Desak Pemerintah Tingkatkan Penanganan Covid-19

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani akan berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR-DPD RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020). Dalam…