Ketemu Investor China, Gubernur Papua Puji Jokowi, Apa Alasannya?

Oleh : Herry Barus | Kamis, 05 Desember 2019 - 08:30 WIB

Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)
Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Wenzhouw—Kepala BKPM Bahlil memboyong delegasi pejabat Papua mengunjungi sejumlah investor strategis di Tiongkok  4-6 Desember 2019. Tampak dalam rombongan Kepala BKPM yakni Gubernur Papua Lukas Enembe, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw , Pangdam Cendrawasi  Mayor Jenderal TNI Herman Asarihab, Ketua DPRD Papua dan Bupati Membramo.

Dari BKPM sejumlah pejabat mendampingi Direktur Perencanaan Jasa dan Kawasan Nurul Ichwan, Anggota Komite Investasi BKPM Eka Sastra, Umar Lessy dan Rizal Calvary Marimbo. 

Selama di China, Kepala BKPM  memimpin delegasi berkunjung ke Shanghai, kota industri dan manufaktur Wenzhou, dan Tongxiang di Provinsi Zhejiang.

Rombngan bertemu dengan para investor dan sejumlah pabrik dan pemerintah daerah di Kota Wenzhou, Provinsi Zhejiang. Selain mengunjungi pabrik-pabrik petrokimia dan baterai, delegasi juga melakukan tatap muka dan pembicaraan dengan Pendiri dan Top manajemen Huafon Group dan Tsingshan Group serta Walikota Wenzhou.

Yang menarik, saat didaulat oleh Kepala BKPM memberikan pemaparan soal potensi Papua di depan Pendiri dan manajemen Tsingshan Group, Lukas Enembe membuka pemaparannya dengan memuji Presiden Jokowi. “Bapak-Bapak di Tsingshan Group, kami mengapresiasi Presiden Jokowi. Sebab, Presiden kami menunjuk putra Papua Bahlil Lahadalia sebagai komandan yang mengurus investasi. Bukan cuma investasi Papua, juga investasi satu Indonesia,” ujar Lukas. 

Mendengar apresiasi itu, Bahlil tersenyum-senyum. Sebagaimana diketahui Jokowi menunjuk dua putra Papua masuk ke dalam kabinetnya kali ini. Yakni Bahlil Lahadalia dan John  Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umur dan Perumahan Rakyat.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Festival keimigrasian 2020

Sabtu, 18 Januari 2020 - 16:49 WIB

BRI Ikut Semarakkan Festival Keimigrasian 2020

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menyelenggarakan Festival Keimigrasian…

realme masuk segmen alot

Sabtu, 18 Januari 2020 - 15:16 WIB

Realme Buds Air Jajal Alot di Indonesia

realme, merek trendsetter untuk teknologi canggih dalam smartphone di Indonesia, secara resmi melangkah ke ranah AIoT di Indonesia dengan meluncurkan True Wireless, Real Seamless - realme Buds…

SystemEver

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:48 WIB

Software ERP SystemEver Siap Perkuat UKM Hadapi Revolusi Industri 4.0

Era Revolusi Industri 4.0 semakin menuntut dunia usaha mulai dari skala kecil, sedang hingga besar untuk melakukan berbagai lompatan bisnis agar menghasilkan produk barang dan jasa yang kompetitif…

Shopee

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:35 WIB

Shopee Berhasil Catatkan Pencapaian Spesial di Tahun 2019

2019, Shopee berhasil mempelopori serangkaian inisiatif yang berhasil mengubah cara konsumen berbelanja online di daerah tempatnya beroperasi.

Marcedes Benz (ist)

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:05 WIB

Mercedes-Benz Catat Penjualan 3.344 Unit Kendaraan Penumpang dan Van di 2019

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berhasil menjual 3.344 unit mobil tahun lalu meskipun situasi industri otomotif yang menantang