Artis dan Seleb Alumni SMA 6 Siap Gelar “Homecoming Sixerhood Celebration 2019’

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 04 Desember 2019 - 15:42 WIB

Ovi RIf Band, Linda Gumelar, Icha Riza Gunawan, Maudy Kusnaedy yang akan memeriahkan acara Homecoming ‘Sixerhood Celebration 2019’ Sabtu, 7 Desember mendatang di SMA 6 Bulungan, Jakarta.
Ovi RIf Band, Linda Gumelar, Icha Riza Gunawan, Maudy Kusnaedy yang akan memeriahkan acara Homecoming ‘Sixerhood Celebration 2019’ Sabtu, 7 Desember mendatang di SMA 6 Bulungan, Jakarta.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—SMA Negeri 6 yang terletak di kawasan Bulungan, Blok M Jakarta Selatan di masa silam sempat dikenal sebagai sekolah yang banyak memasok artis, model serta selebriti tingkat nasional. Bahkan SMA yang dikenal favorit ini juga menghasilkan banyak pejabat di negeri ini. Beberapa nama yang bisa disebut antara lain  Maudy Koesnaedi, Chelsea Olivia. Denny Malik, Erwin Gutawa. Lidya Kandou. Linda A. Gumelar. Revalina S Temat, Ayu Azhari, Happy Salma, Dede Yusuf, Alvin Adam. Arzeti Bilbina, Budi Waseso, Najwa Shihab, Kasandra Putranto, Nourma Yunita, Happy Pretty, Utut Adianto, lda Royani, Andika Perkasa, Sandro Tobing, Intan Nuraini, Bams Samson, Christine Hakim, Rano Kamo, Venna Melinda dan masih banyak lainnya.  

Mereka ini semua pada tanggal 7 Desember 2019 mendatang bakal hadir dalam rangka memperingati Perayaan Ulang Tahun SMA negeri 6 yang ke 67 dalam sebuah  acara Homecoming (reuni) ‘Sixerhood Celebration 2019’ di SMA 6 Jakarta.  Acara akan dikemas dalam Pentas Aksi Musik dan Tari serta charity dengan menampilkan sebagian artis alumni.

“Kami tak menduga ternyata antusiasnya untuk ikut reuni ini luar biasanya dari seluruh angkatan yang berjumlah tujuan ribuan, dan kami batasi pesertanya sekitar 4500 alumni saja, “ kata Icha Riza Gunawan, Ketua Panitia ‘Homecoming ‘Sixerhood Celebration 2019’

Icha membeberkan, acara Homecoming ‘Sixerhood Celebration 2019′ alumni SMA 6 ini bertujuan untuk menggugah para alumni bisa memberikan kembali ke sekolah ini, akan melibatkan seluruh alumni lintas angkatan yang terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang dikemas secara unik. “Kita secara swadaya dan kolektif mengumpulkan dana yang hasilnya akan disumbangkan kepada sekolah tercinta yang telah berjasa untuk mendidik dan membimbing para murid sehingga mereka dapat menjadi sosok sukses seperti sekarang, “ bebernya.

Sementara itu Linda Gumelar yang pernah menjabat sebagai Menteri pemberdayaan wanita dan perlindungan anak menyampaikan  kenangan saat  dirinya masuk sma 6 pada tahun 1969.  “Dulu  pernah sekolah kami bekas pabrik tahu sehingga sekolahnya masih berbentuk gubuk. Berkat Bang Ali Sadikin, Gubernur DKI Jakarta, waktu itu membangun SMA 6 Jakarta hingga menjadi sekolah yang baik seperti kita lihat sekarang ini, “ ucapnya mengenang.  

Adapun, Maudy Koesnaedi yang merupakan siswi yang tekun belajar dan jarang bergaul dengan teman-teman sekolahnya saat SMA. “Saya tuh dulu neard (kutu buku) yang fokus sama pendidikan sih. Sekolah dan pulangnya sesi foto untuk cari uang bayar sekolah,” kata Maudy. Dalam acara reuni nanti, Maudy Koesnaedi mengaku akan memeriahkan acaranya guna memberikan pengabdiannya terhadap SMA nya dulu.

Meski begitu, pemeran Zaenab dalam sinetron dan film ‘Si Doel Anak Sekolah’ dan ‘Si Doel The Movie’ tersebut merasa bangga bisa masuk ke Sekolah SMA 6 Jakarta. “Bangga pastinya masuk sekolah favorit. Karena banyak prestiasinya. Saya juga sampai mau kalau ada acara-acara kegiatan dari alumni atau reunian untuk dilibatkan,” pungkas Maudy Koesnaedi.

Acara reuni SMA 6 terselenggara atas kerjasama dan sponsor dari PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk akan dikemas secara menarik dan dimulai dari jam 06.30 WIB hingga 17.00 WIB dengan rangkaian kegiatan berupa FUN WALK (program jalan sehat di sekitaran SMA 6), CONCERT (menyajikan beberapa musisi dengan |agu-lagu yang hits pada jamannya) dan CULINARY (area makanan dan minuman yang disaiikan untuk para alumni yang hadir) serta akan dimeriahkan oleh penampilan RAN, /rif Band, KSP Band & Dance, Punk Modern Band, Acid Speed Band, Eromono & Friends, Bendera 80 Band dan SecondBorn Band. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi

Sabtu, 18 Januari 2020 - 04:30 WIB

Dharma Bhakti TNI Hanya untuk Rakyat

Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus terus memperkokoh kemanunggalan dengan rakyat karena dharma bhakti TNI dipersembahkan hanya untuk rakyat. Oleh karena itu, laksanakan koordinasi, sinergi…

Mabes TNI Tanda Tangani 73 Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2020

Sabtu, 18 Januari 2020 - 04:00 WIB

Mabes TNI Tanda Tangani 73 Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2020

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menandatangani 73 kontrak barang dan jasa pada 2020 senilai Rp 1.282 triliun. sebagian besar barang dan jasa untuk delapan Satuan Kerja di…

Kasum TNI Terima Kunjungan Kehormatan Deputy Assistatn Secretary of Defence

Sabtu, 18 Januari 2020 - 03:30 WIB

Kasum TNI Terima Kunjungan Kehormatan Deputy Assistatn Secretary of Defence

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., menerima Kunjungan Kehornatan Deputy Assistatn Secretary of Defence…

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Gelar Pasar Murah di Papua

Sabtu, 18 Januari 2020 - 03:00 WIB

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Gelar Pasar Murah di Papua

Dalam rangka menyediakan kebutuhan rumah tangga dengan harga murah dan terjangkau bagi masyarakat yang berada di perbatasan RI-PNG, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua…

Bank Indonesia

Jumat, 17 Januari 2020 - 23:51 WIB

QRIS Standar Pembayaran Digital Ala Milenial

Bank Indonesia (BI) mengapresiasi ribuan milenial yang berpartisipasi secara aktif dalam mensosialisasikan QR Code Indonesian Standard (QRIS) kepada masyarakat lewat video dan blog.