Ciptakan 47 Lagu ‘Kieraha Bhayangkara Band’ Dapat Penghargaan dan Apresiasi

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 03 Desember 2019 - 08:20 WIB

Kieraha BHayangkara Band asal Maluku Utara di bawah binaan Kombes Pol Iwan Iman Soesilo (paling depan) dari Polda Maluku Utara yang mendapat penghargaan karena menciptakan 47 lagu bertema situasi Kamtibmas.
Kieraha BHayangkara Band asal Maluku Utara di bawah binaan Kombes Pol Iwan Iman Soesilo (paling depan) dari Polda Maluku Utara yang mendapat penghargaan karena menciptakan 47 lagu bertema situasi Kamtibmas.

INDUSTRY.co.id - TERNATE – Grup Band Kieraha Bhayangkara yang semua anggotanya adalah polisi aktif dari  mendapat penghargaan dari walikota Ternate. Sebabnya Musisi asal polda Malut itu dalam kurun waktu tiga tahun sudah menerbitkan lirik lagu sebanyak 47 lagu yang idenya berasal atas dasar kondisi kantibmas yang terjadi maluku utara .

Kieraha bhayangkara band diasuh langsung DirSamapta Sabhara Polda Maluku Utara Kombes (pol ) Iwan Iman Susilo. Dan atas dedikasinya tersebut Iwan Iman Susilo baru baru ini   mendapat penghargaan dari walikota ternate H. Burhan Abdurahman SH.MM. Penghargaan itu diterima langsung Dir Samapta Sabhara Polda Maluku Utara Kombes ( Pol ) Iwan Iman Susilo .

Menurut Walikota Ternate H. Burhan Abdurahman SH. MM penghargaan ini diberikan atas capaian dan dedikasi Kombes Pol Iwan Imam Susilo dalam menciptakan karya tersendiri yang  mampu menyamakan visi kota ternate. “ Atas dasar inilah maka walikota memberikan penghargaan  kepada Kombes Iwan Iman Susilo yang telah membuat lagu yang sesuai dengan visi ternate berbudaya,” kata Burhan.

Pengharggan itu  ternyata bukan hanya datang dari walikota ternate namun juga disampaikan oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba Lc. Orang nomor satu Provinsi Maluku Utara itu memberikan dukungan dan apresiasi terhadap Kombes (Pol) Iwan Imam Susilo.

Sementara itu  Kombes ( Pol ) Iwan Iman Susilo menuturkan penghargaan ini didapatkan atas kerja kerasnya bersama  teman teman. Saya  selalu mendorong anak anak muda Maluku utara yang memiliki bakat untuk lebih dikembangkan dan kecintaan anak Maluku utara terhadap budaya. Penghargaan ini membuat saya lebih berkomitmen meningkatkan semangat anak anak Maluku utara lebih baik lagi” katanya.

Diharapkannya, dengn penghargaan yang telah diperolehnya akan menjadikan Maluku Utara sebagai kota berbudaya yang dikenal tidak hanya dikenal dalam negeri saja tetapi juga di kancah internasional biar negara luar pun mengetahui budaya Maluku utara.”Mudah-mudahan Kierah Bahyangkara Band bukan hanya dikenal di maluku utara, indonesia bahkan diseluruh penjuru dunia,”harapnya.

Sejak Kierah Bhayangkara Band itu diresmikan oleh Polda Maluku Utara Brigjen Pol M.Naufal Yahya beberapa waktu  sudah tercipta sebanyak 47 lagu.  “lagu itu kita buat berdasarkan kondisi yang terjadi di lapangan,” tuturnya.

Kombes (Pol) Iwan Iman sudah bertugas di Maluku Utara kurang lebih tiga (3) tahun dan telah mampu mengajak anak anak muda untuk berkarya dalam dunia musik. Karya karyanya  tidak hanya lagu daerah tapi ada pop, religi, bahkan pakai bahasa jawa  juga dibuat. “Mengapa saya buat dalam berbagai jenis musik juga koloborasi  karena musik itu universal,” paparnya.

Tentang Kierah bhayangkara band itu, pemainnya bukan hanya anggota Polri saja tapi ada juga  dari anggota masyarakat. Jumlah personil  Kieraha bhayangkara band itu sebanyak 9 orang dan main sesuai kondisi bhabinkamtibmas dan hari hari besar. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Garuda Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:05 WIB

Sah, Irfan Setiaputra Dirut Garuda, Triawan Munaf dan Yenny Wahid Komisaris

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memutuskan untuk menunjuk Irfan Setiaputra sebagai direktur utama (dirut) perusahaan.

Kspn Labuan Bajo

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:04 WIB

Tingkatkan Jaringan Jalan KSPN Labuan Bajo, Kementerian PUPR Anggarkan Dana Rp 250 Miliar

Pada tahun 2020, anggaran peningkatan jaringan jalan KSPN Labuhan Bajo sebesar Rp 250 miliar yang digunakan untuk kegiatan diantaranya pekerjaan rekonstruksi jalan, pelebaran, penataan trotoar,…

Kemenparekraf Fasilitasi Pelaku Usaha Raih Transaksi Rp65,9 Miliar di Bursa Pariwisata ATF Brunei

Rabu, 22 Januari 2020 - 12:00 WIB

Kemenparekraf Fasilitasi Pelaku Usaha Raih Transaksi Rp65,9 Miliar di Bursa Pariwisata ATF Brunei

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memfasilitasi 30 pelaku usaha pariwisata Indonesia untuk berpromosi dan membukukan transaksi Rp65,9 miliar dalam bursa pariwisata ASEAN…

Istri Meteri Sosial Grace Batubara

Rabu, 22 Januari 2020 - 11:43 WIB

Grace Batubara Kunjungi Sekolah Inisiatif di Lebak Banten

Istri Menteri Sosial, Grace Batubara selaku Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial, mengunjungi sekolah inisiatif yang didirikan oleh Human Initiative untuk para siswa-siswi SDN 02 Banjar…

Cap Go Meh di Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada

Rabu, 22 Januari 2020 - 11:30 WIB

Cap Go Meh di Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada

Kemeriahan Imlek belum berakhir, Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada melanjutkan kemeriahan pasca Imlek dengan perayaan Cap Go Meh. Cap Go Meh sendiri sesuai dengan namanya merupakan hari…