Ciptakan 47 Lagu ‘Kieraha Bhayangkara Band’ Dapat Penghargaan dan Apresiasi

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 03 Desember 2019 - 08:20 WIB

Kieraha BHayangkara Band asal Maluku Utara di bawah binaan Kombes Pol Iwan Iman Soesilo (paling depan) dari Polda Maluku Utara yang mendapat penghargaan karena menciptakan 47 lagu bertema situasi Kamtibmas.
Kieraha BHayangkara Band asal Maluku Utara di bawah binaan Kombes Pol Iwan Iman Soesilo (paling depan) dari Polda Maluku Utara yang mendapat penghargaan karena menciptakan 47 lagu bertema situasi Kamtibmas.

INDUSTRY.co.id - TERNATE – Grup Band Kieraha Bhayangkara yang semua anggotanya adalah polisi aktif dari  mendapat penghargaan dari walikota Ternate. Sebabnya Musisi asal polda Malut itu dalam kurun waktu tiga tahun sudah menerbitkan lirik lagu sebanyak 47 lagu yang idenya berasal atas dasar kondisi kantibmas yang terjadi maluku utara .

Kieraha bhayangkara band diasuh langsung DirSamapta Sabhara Polda Maluku Utara Kombes (pol ) Iwan Iman Susilo. Dan atas dedikasinya tersebut Iwan Iman Susilo baru baru ini   mendapat penghargaan dari walikota ternate H. Burhan Abdurahman SH.MM. Penghargaan itu diterima langsung Dir Samapta Sabhara Polda Maluku Utara Kombes ( Pol ) Iwan Iman Susilo .

Menurut Walikota Ternate H. Burhan Abdurahman SH. MM penghargaan ini diberikan atas capaian dan dedikasi Kombes Pol Iwan Imam Susilo dalam menciptakan karya tersendiri yang  mampu menyamakan visi kota ternate. “ Atas dasar inilah maka walikota memberikan penghargaan  kepada Kombes Iwan Iman Susilo yang telah membuat lagu yang sesuai dengan visi ternate berbudaya,” kata Burhan.

Pengharggan itu  ternyata bukan hanya datang dari walikota ternate namun juga disampaikan oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba Lc. Orang nomor satu Provinsi Maluku Utara itu memberikan dukungan dan apresiasi terhadap Kombes (Pol) Iwan Imam Susilo.

Sementara itu  Kombes ( Pol ) Iwan Iman Susilo menuturkan penghargaan ini didapatkan atas kerja kerasnya bersama  teman teman. Saya  selalu mendorong anak anak muda Maluku utara yang memiliki bakat untuk lebih dikembangkan dan kecintaan anak Maluku utara terhadap budaya. Penghargaan ini membuat saya lebih berkomitmen meningkatkan semangat anak anak Maluku utara lebih baik lagi” katanya.

Diharapkannya, dengn penghargaan yang telah diperolehnya akan menjadikan Maluku Utara sebagai kota berbudaya yang dikenal tidak hanya dikenal dalam negeri saja tetapi juga di kancah internasional biar negara luar pun mengetahui budaya Maluku utara.”Mudah-mudahan Kierah Bahyangkara Band bukan hanya dikenal di maluku utara, indonesia bahkan diseluruh penjuru dunia,”harapnya.

Sejak Kierah Bhayangkara Band itu diresmikan oleh Polda Maluku Utara Brigjen Pol M.Naufal Yahya beberapa waktu  sudah tercipta sebanyak 47 lagu.  “lagu itu kita buat berdasarkan kondisi yang terjadi di lapangan,” tuturnya.

Kombes (Pol) Iwan Iman sudah bertugas di Maluku Utara kurang lebih tiga (3) tahun dan telah mampu mengajak anak anak muda untuk berkarya dalam dunia musik. Karya karyanya  tidak hanya lagu daerah tapi ada pop, religi, bahkan pakai bahasa jawa  juga dibuat. “Mengapa saya buat dalam berbagai jenis musik juga koloborasi  karena musik itu universal,” paparnya.

Tentang Kierah bhayangkara band itu, pemainnya bukan hanya anggota Polri saja tapi ada juga  dari anggota masyarakat. Jumlah personil  Kieraha bhayangkara band itu sebanyak 9 orang dan main sesuai kondisi bhabinkamtibmas dan hari hari besar. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…