Ciptakan 47 Lagu ‘Kieraha Bhayangkara Band’ Dapat Penghargaan dan Apresiasi

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 03 Desember 2019 - 08:20 WIB

Kieraha BHayangkara Band asal Maluku Utara di bawah binaan Kombes Pol Iwan Iman Soesilo (paling depan) dari Polda Maluku Utara yang mendapat penghargaan karena menciptakan 47 lagu bertema situasi Kamtibmas.
Kieraha BHayangkara Band asal Maluku Utara di bawah binaan Kombes Pol Iwan Iman Soesilo (paling depan) dari Polda Maluku Utara yang mendapat penghargaan karena menciptakan 47 lagu bertema situasi Kamtibmas.

INDUSTRY.co.id - TERNATE – Grup Band Kieraha Bhayangkara yang semua anggotanya adalah polisi aktif dari  mendapat penghargaan dari walikota Ternate. Sebabnya Musisi asal polda Malut itu dalam kurun waktu tiga tahun sudah menerbitkan lirik lagu sebanyak 47 lagu yang idenya berasal atas dasar kondisi kantibmas yang terjadi maluku utara .

Kieraha bhayangkara band diasuh langsung DirSamapta Sabhara Polda Maluku Utara Kombes (pol ) Iwan Iman Susilo. Dan atas dedikasinya tersebut Iwan Iman Susilo baru baru ini   mendapat penghargaan dari walikota ternate H. Burhan Abdurahman SH.MM. Penghargaan itu diterima langsung Dir Samapta Sabhara Polda Maluku Utara Kombes ( Pol ) Iwan Iman Susilo .

Menurut Walikota Ternate H. Burhan Abdurahman SH. MM penghargaan ini diberikan atas capaian dan dedikasi Kombes Pol Iwan Imam Susilo dalam menciptakan karya tersendiri yang  mampu menyamakan visi kota ternate. “ Atas dasar inilah maka walikota memberikan penghargaan  kepada Kombes Iwan Iman Susilo yang telah membuat lagu yang sesuai dengan visi ternate berbudaya,” kata Burhan.

Pengharggan itu  ternyata bukan hanya datang dari walikota ternate namun juga disampaikan oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba Lc. Orang nomor satu Provinsi Maluku Utara itu memberikan dukungan dan apresiasi terhadap Kombes (Pol) Iwan Imam Susilo.

Sementara itu  Kombes ( Pol ) Iwan Iman Susilo menuturkan penghargaan ini didapatkan atas kerja kerasnya bersama  teman teman. Saya  selalu mendorong anak anak muda Maluku utara yang memiliki bakat untuk lebih dikembangkan dan kecintaan anak Maluku utara terhadap budaya. Penghargaan ini membuat saya lebih berkomitmen meningkatkan semangat anak anak Maluku utara lebih baik lagi” katanya.

Diharapkannya, dengn penghargaan yang telah diperolehnya akan menjadikan Maluku Utara sebagai kota berbudaya yang dikenal tidak hanya dikenal dalam negeri saja tetapi juga di kancah internasional biar negara luar pun mengetahui budaya Maluku utara.”Mudah-mudahan Kierah Bahyangkara Band bukan hanya dikenal di maluku utara, indonesia bahkan diseluruh penjuru dunia,”harapnya.

Sejak Kierah Bhayangkara Band itu diresmikan oleh Polda Maluku Utara Brigjen Pol M.Naufal Yahya beberapa waktu  sudah tercipta sebanyak 47 lagu.  “lagu itu kita buat berdasarkan kondisi yang terjadi di lapangan,” tuturnya.

Kombes (Pol) Iwan Iman sudah bertugas di Maluku Utara kurang lebih tiga (3) tahun dan telah mampu mengajak anak anak muda untuk berkarya dalam dunia musik. Karya karyanya  tidak hanya lagu daerah tapi ada pop, religi, bahkan pakai bahasa jawa  juga dibuat. “Mengapa saya buat dalam berbagai jenis musik juga koloborasi  karena musik itu universal,” paparnya.

Tentang Kierah bhayangkara band itu, pemainnya bukan hanya anggota Polri saja tapi ada juga  dari anggota masyarakat. Jumlah personil  Kieraha bhayangkara band itu sebanyak 9 orang dan main sesuai kondisi bhabinkamtibmas dan hari hari besar. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Marketing Officer (CMO) SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati dan Vice President IT SiCepat Ekspres, Billy Yosafat, menerima The Best GRC For Performance Management In Marketing & Information Technology in Logistic Service dan The Best CMO and GRC Leader 2020 dalam Governance, Risk, and Compliance (GRC) dan Performing Excellence Award 2020 yang digelar di Auditorium TVRI, Jakarta, 29 Juli 2020. (Foto: Istimewa)

Senin, 03 Agustus 2020 - 22:53 WIB

Berkat Tata Kelola Secara Baik, Perusahaan Industri Pengiriman Ini Raih Penghargaan GRC Award 2020

Jakarta-SiCepat Ekspres Indonesia mendapatkan dua penghargaan pada acara Governance, Risk and Compliance (GRC) and Performance Excellence Award 2020

Pelayanan perbankan di Bank Bukopin (Foto: Doc Bank Bukopin)

Senin, 03 Agustus 2020 - 22:05 WIB

Kookmin Bank Siap Kuasai 67 Persen Saham Bukopin

Bank Bukopin Tbk menargetkan Rasio Kecukupan Modal atau Capital Adequacy Ratio (CAR) bisa mencapai 17 persen. 25 Agustus 2020, Bukopin akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) guna membahas…

CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya (kiri) menyerahkan secara simbolis streoform Tebar Kurban Nusantara kepada Camat Cilandak Mundari (tengah) didampingi oleh Human Capital, General Support And Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati. Pada musim haji Idul Adha tahun ini, FIFGROUP menyalurkan Dana Sosial Syariah untuk sedekah kurban senilai Rp 1,7 miliar untuk pembelian 537 kambing dan 2 ekor sapi.

Senin, 03 Agustus 2020 - 22:00 WIB

Dasyat! FIFGROUP Salurkan 579 Hewan Kurban di Seluruh Indonesia

Jakarta-PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyambut Hari Raya Idul Adha dengan…

Bursa Efek Indonesia

Senin, 03 Agustus 2020 - 21:51 WIB

Kabar Gembira! Saham WSBP Dapat Diperdagangkan Kembali

Jakarta-Saham PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) dapat kembali diperdagangkan sehubungan dengan adanya surat resmi dari PT Bursa Efek Indonesia tanggal 30 Juli 2020).

Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 03 Agustus 2020 - 21:46 WIB

Fokus UMKM Daya Pikat Kookmin Bank Perkuat Rasio Permodalan Bank Bukopin

Bank Bukopin Tbk mendapatkan dana segar hasil Penawaran Umum Terbatas ke-5 (PUT V) yang diserap Kookmin Bank (KB) sebanyak KB menyerap sekitar 2,97 miliar lembar saham baru selama masa perdagangan…