Indonesia Perlu Optimalkan SDM Siap Bersaing Hadapi MEA

Oleh : Ridwan | Jumat, 17 Maret 2017 - 11:28 WIB

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani (Foto: Ist)
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kamar Dagang Industri dan Industri (Kadin) Indonesia hari ini mengadakan acara Inagurasi Pelatih Tempat Kerja Wilayah Kabupaten Karawang dan Bekasi.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Kartika Chandra ini dihadiri oleh berbagai Asosiasi, Kementerian dan Kedutaan besar Jerman sebagai pihak yang membantu aktivitas pelatihan ini.

Penyerahan sertifikat Internasional tingkat dasar ini diserahkan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani bersama Duta besar Jerman dan pejabat Kementerian.

Penyerahan sertifikat ini juga disaksikan oleh pimpinan perusahaan serta Pemda Karawang dan Bekasi.

"Inagurasi ini salah satu jawaban dari tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)" ungkap Rosan P. Roeslani saat acara Inagurasi pelatihan tempat kerja wilayah kabupaten Karawang dan Bekasi di Jakarta (17/3/2017).

Rosan menambahkan, Indonesia harus bekerja keras untuk meningkatkan SDM yang ada sekarang, sehingga keterampilan tenaga kerja Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain.

"Saat ini SDM dengan kompetensi memadai harus disesuaikan dengan kebutuhan industri nasional saat ini, karena tenaga kerja merupakan kunci kesuksesan bagi industri di masa depan," tutup Rosan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BTN telah menyelesaikan Safari Ramadan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 H. Pada acara puncaknya, Bank BTN memberikan santunan kepada sekitar 300 anak Yatim dari 6 Yayasan Yatim Piatu dari kawasan Jakarta dan Banten.

Senin, 27 Mei 2019 - 20:12 WIB

Safari Ramadan, Bank BTN Donasikan Rp 2,24 Miliar

Jakarta-Menjelang pekan terakhir di bulan Ramadan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah menyelesaikan rangkaian acara Safari Ramadan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Ningrum Natasya Sirait SH, Mli. (foto doc usu.ac.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 19:45 WIB

KPPU Tak Berwenang Awasi Kemitraan Sawit

JAKARTA – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dinilai tidak berwenang mengawasi kemitraan inti-plasma yang terjadi di perkebunan kelapa sawit. Pasalnya dasar hukum yang digunakan oleh…

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA)

Senin, 27 Mei 2019 - 18:35 WIB

Ciptakan SDM Berkualitas, Kemenperin Gandeng Chandra Asri Bangun Politeknik Petrokima

Pemerintah terus berkomitmen untuk pengembangkan industri petrokimia dalam negeri agar semakin berdaya saing di kancah global. Salah satu upayanya melalui penyiapan sumber daya manusia yang…

Hotel Pullman Central Park Jakrta Buka Puasa Bersama (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 18:00 WIB

Pullman Jakarta Central Park Buka Puasa Bersama Ibu Guru Kembar dan Siswa Sekolah Darurat Kartini

Pullman Jakarta Central Park Bersama dengan Ibu Guru Kembar—Rossy dan Rian berbagi kebahagiaan Bulan Ramadhan dengan siswa siswi Sekolah Darurat Kartini yang bertempat di Lodan Ancol Jakarta…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 17:10 WIB

Triwulan I/2019, Industri Manufaktur Mampu Tumbuh di Atas Ekonomi Nasional

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyebutkan, sejumlah industri manufaktur mampu berkinerja di atas pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan I tahun 2019. Pertumbuhan ekonomi…