Indonesia Perlu Optimalkan SDM Siap Bersaing Hadapi MEA

Oleh : Ridwan | Jumat, 17 Maret 2017 - 11:28 WIB

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani (Foto: Ist)
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kamar Dagang Industri dan Industri (Kadin) Indonesia hari ini mengadakan acara Inagurasi Pelatih Tempat Kerja Wilayah Kabupaten Karawang dan Bekasi.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Kartika Chandra ini dihadiri oleh berbagai Asosiasi, Kementerian dan Kedutaan besar Jerman sebagai pihak yang membantu aktivitas pelatihan ini.

Penyerahan sertifikat Internasional tingkat dasar ini diserahkan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani bersama Duta besar Jerman dan pejabat Kementerian.

Penyerahan sertifikat ini juga disaksikan oleh pimpinan perusahaan serta Pemda Karawang dan Bekasi.

"Inagurasi ini salah satu jawaban dari tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)" ungkap Rosan P. Roeslani saat acara Inagurasi pelatihan tempat kerja wilayah kabupaten Karawang dan Bekasi di Jakarta (17/3/2017).

Rosan menambahkan, Indonesia harus bekerja keras untuk meningkatkan SDM yang ada sekarang, sehingga keterampilan tenaga kerja Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain.

"Saat ini SDM dengan kompetensi memadai harus disesuaikan dengan kebutuhan industri nasional saat ini, karena tenaga kerja merupakan kunci kesuksesan bagi industri di masa depan," tutup Rosan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…

Batik Air (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:00 WIB

Batik Air Mengantarkan Travelers Menuju Destinasi Luwuk Banggai

Sulawesi Tengah berkontur geografis khas menyerupai lekukan yang begitu menggoda wisatawan dan pebisnis (travelers) untuk berkunjung. Salah satunya ke bagian timur provinsi ini yaitu Kabupaten…