Bank BTN Biayai Paket Jalan-Jalan TX Travel

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 23 November 2019 - 11:21 WIB

(Ki-ka) Anton Thedy, Founder TX Travel; Suryanti Agustinar, Executive Vice President Non Subsidized & Personal Lending Division PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk; Irvan Muthalib, Part of Diirector TX Travel; dan Rifky RS. Patinggi, Deputi Regional Manager Kantor Wilayah 2 Bank BTN.
(Ki-ka) Anton Thedy, Founder TX Travel; Suryanti Agustinar, Executive Vice President Non Subsidized & Personal Lending Division PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk; Irvan Muthalib, Part of Diirector TX Travel; dan Rifky RS. Patinggi, Deputi Regional Manager Kantor Wilayah 2 Bank BTN.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Langkah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN untuk terus mendongkrak kinerja penyaluran kredit tidak pernah berhenti. Setelah sebelumnya, menggelontorkan kredit ke berbagai perusahaan pengembang baik swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BMUN), kali ini BTN membiayai paket perjalanan domestik maupun internasional yang ditawarkan oleh perusahaan agen wisata TX Travel.

Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengungkapkan, pihaknya bersama TX Travel telah sepakat melakukan kerjasama pemasaran produk kredit dan paket perjalanan dalam maupun luar negeri untuk meningkatkan kinerja bisnis masing-masing.

“Jalinan kerjasama ini dipastikan dapat memberikan keuntungan bagi kedua belak pihak. Sebab, kami berkesempatan menambah jumlah debitur baru atau debitur eksisting yang akan top up. Sebaliknya, TX Travel juga bakal mendapat customer melalui paket perjalanan wisata yang tawarkan kepada kami," katanya, usai penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS), di Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Yanti sapaan akrabnya menyebut, dalam kerjasama ini pihaknya menawarkan Kredit Agunan Rumah (KAR) dengan tingkat suku bunga rendah, yaitu 9.75%. Selain itu, memberikan potongan biaya provisi hingga 50% dan biaya proses masuk plafon kredit. Khusus untuk kompensasi akan dibebaskan dari biaya pinalti dan taksasi bagi pengajuan dibawah Rp5 miliar. Beliau berharap seluruh debitur eksisting KPR Bank BTN bisa segera memanfaatkan Program KAR Jalan-Jalan ini.

Adapun paket jalan-jalan ke luar negeri yang ditawarkan dengan harga khusus bagi calon debitur baru dan debitur eksisting Bank BTN, mencakup Thailand, Korea Selatan, Tiga Negara Serumpun (Thailand, Malaysia, Singapura), Jepang, dan Eropa Barat. Jadwal keberangkatan untuk paket perjalanan wisata tersebut dapat dipastikan di awal (maksimal 6 bulan sebelum keberangkatan), imbuh Yanti.

Pendiri dan CEO TX Travel Anton Thedy menambahkan, dengan kerjasama ini banyak benefit lain yang didapat customer dari Bank BTN. Selain paket wisata dengan harga khusus, kami juga memberikan layanan lebih prima kepada seluruh calon debitur baru dan debitur eksisting Bank BTN yang ingin menikmati liburan akhir tahun, cetusnya. Anton Thedy menyebut, kerjasama dengan Bank BTN dilakukan sebagai langkah antisipasi kian ketatnya persaingan bisnis seiring perubahan pasar di era tourism 4.0. Dimana kemajuan teknologi akan kian memudahkan para traveler melakukan perencanaan perjalanan. Selain itu, para wisatawan juga akan mencari spot-spot baru yang sebelumnya tidak dilirik. Mengutip Riset terbaru yang dilakukan Booking.com, tahun 2020 akan menjadi tahun penuh dengan eksplorasi. Ini didorong oleh kemajuan teknologi yang bisa membantu wisatawan menjelajahi berbagai tempat berlibur. Memasuki dekade baru, para agent tour dan tavel akan melihat industri travel merespons traveler yang berkelanjutan, punya rasa ingin tahu, dan cakap teknologi. Riset yang dilakukan Booking.com melibatkan 22.000 traveler di 29 market.

Di samping itu riset juga mempertimbangkan ulasan dari 180 juta wisatawan yang terverifikasi. Menurut Booking.com, tren travel yang akan muncul tersebut tidak hanya untuk tahun 2020, tetapi juga pada tahun-tahun mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

imoo Watch Phone

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:38 WIB

imoo Watch Phone Kado Natal Impian Anak Kini Turun Harga

Baru-baru ini imoo Watch Phone meluncurkan produk terbarunya yaitu imoo Watch Phone Z6 dengan mode flip Front & Rear Dual Camera. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1995 ini dalam lima tahun…

Konferensi Pers Kinerja Industri Asuransi Jiwa Kuartal III 2019

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:01 WIB

Total Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Naik Sebesar 14,7%

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memaparkan kinerja industri asuransi jiwa pada kuartal 2019, dengan menghimpun data dari 59 perusahaan dari 60 total anggota. Hasil data tersebut menunjukkan…

Swiss-Belhotel International Menggabungkan Fasilitas Bisnis-Wisata di Bali

Minggu, 15 Desember 2019 - 20:00 WIB

Swiss-Belhotel International Menggabungkan Fasilitas Bisnis-Wisata di Bali

Swiss-Belhotel International, yang merupakan jaringan manajemen hotel global, ikut berpartisipasi dalam mempromosikan Bali sebagai daerah tujuan yang ideal bagi mereka yang membutuhkan “bleisure…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:30 WIB

Literasi Dorong Industri Asuransi Syariah

Jakarta - Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) atau IIS melakukan kegiatan literasi untuk mempromosikan dan mensosialisasikan ilmu dan pengetahuan tentang perasuransian…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Wholesale and International Business Telkom Edwin Aristiawan (kedua dari kanan), dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kanan)

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:15 WIB

Indigo Game Startup Incubation Dukung Pengembangan Ekosistem Game di Indonesia

Jakarta – Setelah diluncurkan pada September 2019 lalu, rangkaian kegiatan Indigo Game Startup Incubation yang diiniasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi berakhir yang…