Pegadaian Jalin Kerjasama dengan Bank BTN, Mudahkan Nasabah Dalam Layanan Pendaftaran Haji

Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 November 2019 - 17:11 WIB

Pegadaian jalin kerjasama dengan Bank BTN
Pegadaian jalin kerjasama dengan Bank BTN

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pegadaian (Persero) melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) dalam rangka wujudkan sinergi bisnis antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kerjasama tersebut bertujuan untuk memudahkan nasabah dalam layanan pendaftaran haji.

Perjanjian kerjasama ini dilakukan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dengan Plh. Direktur Utama BTN Oni Febriarto Rahardjo.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan kerja sama pemasaran produk dan layanan oleh Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) Damar Latri Setiawan dan Direktur Consumer Banking Bank BTN Budi Satria. Untuk mempercepat dan meningkatkan akurasi data juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama host to host oleh Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian (Persero) Teguh Wahyono dan Direktur Consumer Banking Bank BTN Budi Satria.

"Pegadaian kali ini berkesempatan menjalani kerjasama dengan BTN untuk meningkatkan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada nasabah kami, khususnya bagi nasabah yang ingin menginjakkan kakinya ke Tanah Suci," kata Damar, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Damar mengatakan bagi nasabah Pegadaian yang ingin berangkat haji dengan mudah dan aman, dapat datang ke outlet-outlet Bank BTN di seluruh Indonesia untuk mengajukan permohonan pembukaan rekening Tabungan BTN Haji dan Umroh iB. Untuk membuka rekening tersebut harus memenuhi beberapa syarat yaitu melampirkan surat pengantar, surat asli kuasa debet rekening Pegadaian, kartu tanda penduduk (KTP), foto copy NPWP, dan akte kelahiran khusus nasabah usia di bawah 18 tahun.

Damar menambahkan, untuk setoran awal pembukaan rekening tabungan BTN Haji dan Umroh iB sebesar Rp500.000,-. Sedangkan pelayanan pembuatan rekening dilakukan pada jam kerja dari Pukul 07.00 WIB - 15.00 WIB.

"Adanya kerjasama ini dapat mengoptimalkan distribusi bagi semua pihak, sehingga dapat saling menguntungkan satu sama lain." ungkapnya.

Sedangakan itu, Damar menjelaskan Pegadain memiliki produk - produk unggulan berbasis syariah, yaitu Arrum, Amanah, Rahn, dan Mulia. Tercatat hingga September 2019 Arrum realisasi Rp1.666 miliar dari target Rp1.157 miliar, Amanah realisasi Rp2.309 dari target Rp2.226, Mulia realisasi Rp407 miliar dari target Rp663 miliar, dan Rahn realisasi Rp4.736 miliar dari target Rp4.615.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…