Pegadaian Jalin Kerjasama dengan Bank BTN, Mudahkan Nasabah Dalam Layanan Pendaftaran Haji

Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 November 2019 - 17:11 WIB

Pegadaian jalin kerjasama dengan Bank BTN
Pegadaian jalin kerjasama dengan Bank BTN

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pegadaian (Persero) melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) dalam rangka wujudkan sinergi bisnis antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kerjasama tersebut bertujuan untuk memudahkan nasabah dalam layanan pendaftaran haji.

Perjanjian kerjasama ini dilakukan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dengan Plh. Direktur Utama BTN Oni Febriarto Rahardjo.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan kerja sama pemasaran produk dan layanan oleh Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) Damar Latri Setiawan dan Direktur Consumer Banking Bank BTN Budi Satria. Untuk mempercepat dan meningkatkan akurasi data juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama host to host oleh Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian (Persero) Teguh Wahyono dan Direktur Consumer Banking Bank BTN Budi Satria.

"Pegadaian kali ini berkesempatan menjalani kerjasama dengan BTN untuk meningkatkan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada nasabah kami, khususnya bagi nasabah yang ingin menginjakkan kakinya ke Tanah Suci," kata Damar, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Damar mengatakan bagi nasabah Pegadaian yang ingin berangkat haji dengan mudah dan aman, dapat datang ke outlet-outlet Bank BTN di seluruh Indonesia untuk mengajukan permohonan pembukaan rekening Tabungan BTN Haji dan Umroh iB. Untuk membuka rekening tersebut harus memenuhi beberapa syarat yaitu melampirkan surat pengantar, surat asli kuasa debet rekening Pegadaian, kartu tanda penduduk (KTP), foto copy NPWP, dan akte kelahiran khusus nasabah usia di bawah 18 tahun.

Damar menambahkan, untuk setoran awal pembukaan rekening tabungan BTN Haji dan Umroh iB sebesar Rp500.000,-. Sedangkan pelayanan pembuatan rekening dilakukan pada jam kerja dari Pukul 07.00 WIB - 15.00 WIB.

"Adanya kerjasama ini dapat mengoptimalkan distribusi bagi semua pihak, sehingga dapat saling menguntungkan satu sama lain." ungkapnya.

Sedangakan itu, Damar menjelaskan Pegadain memiliki produk - produk unggulan berbasis syariah, yaitu Arrum, Amanah, Rahn, dan Mulia. Tercatat hingga September 2019 Arrum realisasi Rp1.666 miliar dari target Rp1.157 miliar, Amanah realisasi Rp2.309 dari target Rp2.226, Mulia realisasi Rp407 miliar dari target Rp663 miliar, dan Rahn realisasi Rp4.736 miliar dari target Rp4.615.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

imoo Watch Phone

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:38 WIB

imoo Watch Phone Kado Natal Impian Anak Kini Turun Harga

Baru-baru ini imoo Watch Phone meluncurkan produk terbarunya yaitu imoo Watch Phone Z6 dengan mode flip Front & Rear Dual Camera. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1995 ini dalam lima tahun…

Konferensi Pers Kinerja Industri Asuransi Jiwa Kuartal III 2019

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:01 WIB

Total Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Naik Sebesar 14,7%

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memaparkan kinerja industri asuransi jiwa pada kuartal 2019, dengan menghimpun data dari 59 perusahaan dari 60 total anggota. Hasil data tersebut menunjukkan…

Swiss-Belhotel International Menggabungkan Fasilitas Bisnis-Wisata di Bali

Minggu, 15 Desember 2019 - 20:00 WIB

Swiss-Belhotel International Menggabungkan Fasilitas Bisnis-Wisata di Bali

Swiss-Belhotel International, yang merupakan jaringan manajemen hotel global, ikut berpartisipasi dalam mempromosikan Bali sebagai daerah tujuan yang ideal bagi mereka yang membutuhkan “bleisure…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:30 WIB

Literasi Dorong Industri Asuransi Syariah

Jakarta - Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) atau IIS melakukan kegiatan literasi untuk mempromosikan dan mensosialisasikan ilmu dan pengetahuan tentang perasuransian…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Wholesale and International Business Telkom Edwin Aristiawan (kedua dari kanan), dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kanan)

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:15 WIB

Indigo Game Startup Incubation Dukung Pengembangan Ekosistem Game di Indonesia

Jakarta – Setelah diluncurkan pada September 2019 lalu, rangkaian kegiatan Indigo Game Startup Incubation yang diiniasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi berakhir yang…