Medan Jadi Kota Paling Mempesona Versi Adira Finance

Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 November 2019 - 14:08 WIB

Adira Finance Umumkan Kota dan Provinsi Paling Mempesona
Adira Finance Umumkan Kota dan Provinsi Paling Mempesona

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bertepatan dengan Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-29, Adira Finance mengumumkan pemenang penghargaan Kota Paling Mempesona dan penghargaan Provinsi Paling Mempesona, yang merupakan bagian dari kegiatan Festival Pesona Lokal (FPL) 2019. 

Penghargaan yang dipersembahkan oleh Adira Finance dan juga Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Pesona Indonesia) memilih Kota Medan sebagai Kota Paling Mempesona dan Provinsi DKI Jakarta sebagai Provinsi Paling Mempesona.

“Adira  Finance  ingin  memberikan  apresiasi  kepada  Pemenang  Kota dan  Provinsi  Paling Mempesona  dengan  memberikan  penghargaan  khusus  sebagai  highlight dari  kegiatan  ini. Semoga  dengan  penghargaan  ini  dapat  menjadi  penyemangat  bagi Kota  dan  Provinsi  terpilih untuk terus mengembangkan dan mempromosikan potensi kekayaan budaya dan kearifan lokal yang dimiliki,” ucap Wirdati Handayani, Head of Brand and Communication Adira Finance melalui  keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Jumat (22/11/2019).

Pengumuman pemenang dilakukan pada gelaran Dahsyatnya Adikreasi 2019,  yang  disiarkan secara live di stasiun televisi nasional RCTI pada tanggal 17 November 2019. Kota Medan yang terpilih sebagai pemenang kategori Kota Paling Mempesona, berhasil menampilkan pesona dan keunikan budaya lokal serta atraktivitas yang melibatkan masyarakat selama kegiatan FPL. 

Piala Kota Paling Mempesona diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli kepada perwakilan dari Kota Medan. Untuk kategori Provinsi Paling Mempesona,  yang berhasil diraih Provinsi DKI Jakarta, diserahkan secara langsung oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Angela Tanoesoedibjo, kepada perwakilan dari Provinsi DKI Jakarta. DKI Jakarta  sukses  memperlihatkan  kekayaan  budaya  lokal  yang  beragam dan  bervariasi  serta promosi yang luar biasa untuk kegiatan FPL 2019.

Festival  Pesona  Lokal  merupakan  kegiatan  CSR  yang  digagas  Adira Finance  bekerja  sama dengan  Kementerian  Pariwisata  &  Ekonomi  Kreatif (Pesona Indonesia)  dan  RCTI,  yang bertujuan  mempromosikan  potensi  budaya  serta  kearifan  lokal  suatu daerah.  Kegiatan  ini diselenggarakan di  7 kota  besar di Indonesia dari  Agustus hingga November 2019  di Medan,  Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta dan Jakarta.

“Terima kasih untuk pemerintah daerah dan ekosistem Adira Finance yang sudah mendukung dan  berpartisipasi  di  Festival  Pesona  Lokal  2019.  Kami  berharap FPL  dapat  terus diselenggarakan dan menjadi salah satu event ikonik yang menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke kota dan Provinsi penyelenggara FPL,” tutup Wirdati.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

bos SEAM GROUP Asep Sulaeman Sabanda menjadi salah tamu kehormatan asal Indonesia dalam acara “Industry Strategy Partner Summit Meeting” yang diadakan di kota Xuzhou Jiangsu China

Sabtu, 18 Januari 2020 - 22:52 WIB

Asep Sulaeman Sabanda, CEO SEAM Group Mendapatkan Strategic Partner Award Dari Xcmg Group

akarta-Menutup sesi akhir tahun, bos SEAM GROUP Asep Sulaeman Sabanda menjadi salah tamu kehormatan asal Indonesia dalam acara “Industry Strategy Partner Summit Meeting” yang diadakan di…

Pengurus Dewan Koperasi Indonesia periode 2020 – 2024 usai menggelar Rapat Pimpinan Paripurna pertama di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Sabtu, 18 Januari 2020 - 21:39 WIB

Umumkan Pengurus Dekopin 2020-2024, Nurdin Halid Gandeng Prof Jimly Asshiddiqie dan Staf Khusus Presiden Jokowi

Jakarta – Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) sekaligus ketua formatur yang terpilih dalam Munas di Makassar, 11-14 November 2019, mengumumkan susunan kepengurusan periode 2020 –…

Samsung Galaxy A71

Sabtu, 18 Januari 2020 - 21:30 WIB

Sambut Pre Order Samsung Galaxy A71 di 20 Januari 2020

Samsung Galaxy A71 dibanderol dengan harga rekomendasi retail Rp. 6.099.000 melalui pre-order yang akan berlangsung dari tanggal 20–27 Januari 2020.

Frame A Trip Hadirkan Potrait

Sabtu, 18 Januari 2020 - 21:22 WIB

Inovasi Frame A Trip Hadirkan Potrait Berikan Pengalaman Foto Layaknya Selebriti

Berangkat dari fenomena diatas, Frame A Trip, usaha rintisan lokal di bidang fotografi profesional, berinovasi dengan layanan Portrait untuk memberikan kesempatan bagi semua orang untuk merasakan…

Yayasan Prima Unggul

Sabtu, 18 Januari 2020 - 19:19 WIB

YPU Siapkan Generasi Milennial Jiwa Pengusaha

Dalam rangka malam Sweet Charity teman-teman dan para relawan panti asuhan Yayasan Prima Unggul (YMU) menggelar acara A Dinner Theatre Musical yang menampilkan pementasan para relawan dan seniman…