Medan Jadi Kota Paling Mempesona Versi Adira Finance

Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 November 2019 - 14:08 WIB

Adira Finance Umumkan Kota dan Provinsi Paling Mempesona
Adira Finance Umumkan Kota dan Provinsi Paling Mempesona

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bertepatan dengan Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-29, Adira Finance mengumumkan pemenang penghargaan Kota Paling Mempesona dan penghargaan Provinsi Paling Mempesona, yang merupakan bagian dari kegiatan Festival Pesona Lokal (FPL) 2019. 

Penghargaan yang dipersembahkan oleh Adira Finance dan juga Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Pesona Indonesia) memilih Kota Medan sebagai Kota Paling Mempesona dan Provinsi DKI Jakarta sebagai Provinsi Paling Mempesona.

“Adira  Finance  ingin  memberikan  apresiasi  kepada  Pemenang  Kota dan  Provinsi  Paling Mempesona  dengan  memberikan  penghargaan  khusus  sebagai  highlight dari  kegiatan  ini. Semoga  dengan  penghargaan  ini  dapat  menjadi  penyemangat  bagi Kota  dan  Provinsi  terpilih untuk terus mengembangkan dan mempromosikan potensi kekayaan budaya dan kearifan lokal yang dimiliki,” ucap Wirdati Handayani, Head of Brand and Communication Adira Finance melalui  keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Jumat (22/11/2019).

Pengumuman pemenang dilakukan pada gelaran Dahsyatnya Adikreasi 2019,  yang  disiarkan secara live di stasiun televisi nasional RCTI pada tanggal 17 November 2019. Kota Medan yang terpilih sebagai pemenang kategori Kota Paling Mempesona, berhasil menampilkan pesona dan keunikan budaya lokal serta atraktivitas yang melibatkan masyarakat selama kegiatan FPL. 

Piala Kota Paling Mempesona diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli kepada perwakilan dari Kota Medan. Untuk kategori Provinsi Paling Mempesona,  yang berhasil diraih Provinsi DKI Jakarta, diserahkan secara langsung oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Angela Tanoesoedibjo, kepada perwakilan dari Provinsi DKI Jakarta. DKI Jakarta  sukses  memperlihatkan  kekayaan  budaya  lokal  yang  beragam dan  bervariasi  serta promosi yang luar biasa untuk kegiatan FPL 2019.

Festival  Pesona  Lokal  merupakan  kegiatan  CSR  yang  digagas  Adira Finance  bekerja  sama dengan  Kementerian  Pariwisata  &  Ekonomi  Kreatif (Pesona Indonesia)  dan  RCTI,  yang bertujuan  mempromosikan  potensi  budaya  serta  kearifan  lokal  suatu daerah.  Kegiatan  ini diselenggarakan di  7 kota  besar di Indonesia dari  Agustus hingga November 2019  di Medan,  Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta dan Jakarta.

“Terima kasih untuk pemerintah daerah dan ekosistem Adira Finance yang sudah mendukung dan  berpartisipasi  di  Festival  Pesona  Lokal  2019.  Kami  berharap FPL  dapat  terus diselenggarakan dan menjadi salah satu event ikonik yang menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke kota dan Provinsi penyelenggara FPL,” tutup Wirdati.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pekerja (Photo by Merdeka.com)

Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:35 WIB

Jangan Khawatir! DPR: Investor Boleh Datang, Kita Pastikan Kesejahteraan Pekerja Lokal Terjaga

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin saat menerima kunjungan Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) memastikan permasalahan upah minimum yang dituntut para pekerja akan tetap terjaga ditengah…

Anggota DPR RI Obon Tabroni

Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:30 WIB

Anggota Dewan Kritisi Program Bantuan Upah Hanya Hanya Diberikan kepada BPJS Ketenagakerjaan

Anggota DPR RI Obon Tabroni mengkritisi pemberian subsidi upah yang hanya diberikan kepada buruh yang terdaftar di dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Pelayanan perbankan di Bank Bukopin (Foto: Doc Bank Bukopin)

Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:12 WIB

Ini Strategi Bank Bukopin Bidik Kenaikan DPK 10 Persen

Seiring dengan memasuki usia ke- 50 tahun terus berkiprah mendukung perekenominan Indonesia, Bank Bukopin meluncurkan program “Nabung Super Seru 50 Tahun”.

Pertemuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Jabodetek dengan Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin

Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:10 WIB

Disambangi BEM se-Jabodetabek, Azis Syamsudin Tepis Isu RUU Ciptaker Cabut Kemakmuran Rakyat: Tidak Benar, Saya Juga Punya Anak yang Tidak Mungkin Disengsarakan

Dalam pertemuan dengan BEM se Jabodetek, Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menegaskan RUU Ciptaker tidak berkaitan secara inheren dengan Kartu Pra-Kerja.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) menerima sertifikat ISO 37001:2016

Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:00 WIB

Terapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan, Telkom Peroleh Sertifikat ISO 37001:2016

Setelah menjalani proses sertifikasi dalam memverifikasi kesesuaian penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan sesuai dengan standar internasional, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom)…