Empat Anak Usaha Pupuk Indonesia Boyong Prestasi dalam Ajang SNI Award 2019

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 November 2019 - 09:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Empat anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil memboyong prestasi dalam ajang SNI Award 2019. Ajang apreasiasi tersebut digelar oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN) di Balai Kartini, Jakarta pada Rabu (20/11/2019)

Seperti diketahui, SNI Award adalah penghargaan tertinggi dari Pemerintah Republik Indonesia, yang diberikan kepada perusahaan atau organisasi penerap SNI yang berkinerja baik dalam penerapannya. SNI Award merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam menstimulasi penerapan SNI oleh pelaku usaha. Melalui SNI Award, diharapkan produsen dan masyarakat semakin menghargai aspek mutu dan memahami perlunya partisipasi aktif dalam pengembangan dan penggunaan SNI, sebagai referensi penyediaan dan permintaan pasar.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero), Wijaya Laksana mengatakan, keempat anak usaha yang dianugerahi penghargaan dalam ajang tersebut yakni PT Pupuk Kaltim dengan predikat Maintenance Grand Platinum, PT Petrokimia Gresik dengan predikat Grand Platinum, serta PT Pupuk Sriwidjaja Palembang dan PT Pupuk Kujang dengan predikat Gold (Emas).

Penghargaan Maintenance Grand Platinum yang diraih Pupuk Kaltim merupakan prestasi tertinggi dalam ajang SNI Award lantaran berhasil mempertahankan predikat Grand Platinum dalam dua tahun berturut-turut. Selain itu, Pupuk Kaltim juga menjadi perusahaan pertama di indonesia yang berhasil meraih predikat tertinggi tersebut.

“Pupuk Indonesia Grup mendukung penuh kebijakan Pemerintah dalam memberikan perlindungan kualitas produk kepada masyarakat. Sekaligus menjamin produk-produk Pupuk Indonesia Grup memiliki mutu yang baik, diproduksi melalui proses aman dan ramah lingkungan, serta dikelola dengan sistem manajemen yang baik pula,” kata Wijaya.

Sederet penghargaan ini diraih berkat komitmen tinggi Pupuk Indonesia Grup dalam menerapkan SNI secara konsisten dan berkelanjutan, berkinerja baik dan mampu menginternalisasi aspek sosial ekonomi dan lingkungan dalam organisasinya. Ke depan, sambung Wijaya, Pupuk Indonesia akan terus menjaga konsistensi penerapan SNI dan meningkatkan kinerja yang berpedoman pada Good Corporate Govenance (GCG) di setiap anak perusahaan demi menjaga mutu dan daya saing. "Hal itu sangat penting dalam rangka memberikan jaminan produk yang berkualitas dan memenuhi standar kepada konsumen,” ujarnya.

Trofi dan piagam penghargaan untuk Pupuk Kaltim diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto kepada Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi, sementara untuk Petrokimia Gresik diserahkan oleh Menteri Riset dan Teknologi, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro kepada Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi. Adapun penghargaan untuk Pupuk Sriwidjaja Palembang dan Pupuk Kujang diserahkan oleh Kepala Badan Standardisasi Nasional Bambang Prasetya kepada Direktur Produksi Pupuk Sriwidjaja, Filius Yuliandi dan GM SDM & Umum Pupuk Kujang Bambang Wiyono.

Pada tahun ini, penghargaan SNI Award diberikan kepada 69 organisasi/perusahaan. Proses penilaian SNI Award dilakukan secara ketat oleh tim juri yang diketuai pakar ekonomi Rhenald Kasali dengan beranggotakan 20 orang yang ahli di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian, yang berasal dari unsur industri, pemerintah, perguruan tinggi, maupun asosiasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Jumat, 20 Mei 2022 - 19:00 WIB

Menteri Bahlil Tegaskan Indonesia Tak Akan Ekspor EBT ke Negara Manapun

Terkait dengan Energi Baru Terbarukan (EBT), Bahlil menjelaskan bahwa Indonesia belum akan melakukan ekspor EBT ke negara manapun. Menurutnya, pemerintah Indonesia akan fokus terlebih dahulu…

Pameran lukisan bertajuk Wanderlust Indonesia

Jumat, 20 Mei 2022 - 18:35 WIB

Sambut G20 & Dukung Ekonomi Kreatif, KEK Morotai Gelar Pameran Lukisan Bertajuk "Wanderlust Indonesia"

Menyambut G20 yang diadakan di Indonesia pada bulan November 2022 sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2022 dan mendukung ekonomi kreatif, salah satu anak usaha PT Jababeka…

Glamshine Kosmetik Luncurkan Produk Terbaru Aqua Beads

Jumat, 20 Mei 2022 - 18:10 WIB

Glamshine Kosmetik Luncurkan Produk Terbaru Aqua Beads

Glamshine kosmetik resmi mengeluarkan produk terbaru dengan nama Aqua Beads yang akan di luncurkan pada tanggal 20 Mei, 2022 di Chakra venue & lounge, The Breeze Bumi Serpong Damai (BSD) Kota…

Petugas Dokter dan Perawat tangani Virus Corona (ist)

Jumat, 20 Mei 2022 - 17:54 WIB

PDSI Dibentuk, Komisi IX Akan Bahas RUU Praktik Kedokteran

Jakarta-Revisi Undang-Undang (UU) Nomor 29 Tahun 2004 tentang Praktik Kedokteran bakal dibahas. Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari mengatakan, penggodokan payung hukum praktik kedokteran itu…

MenkopUKM Teten Masduki

Jumat, 20 Mei 2022 - 17:20 WIB

Tahun ini, Menteri Teten Pastikan UMKM Siap Bangkit dari Pandemi

Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki memastikan pada tahun 2022 UMKM sudah siap bangkit dari pandemi COVID-19.