Empat Anak Usaha Pupuk Indonesia Boyong Prestasi dalam Ajang SNI Award 2019

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 November 2019 - 09:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Empat anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil memboyong prestasi dalam ajang SNI Award 2019. Ajang apreasiasi tersebut digelar oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN) di Balai Kartini, Jakarta pada Rabu (20/11/2019)

Seperti diketahui, SNI Award adalah penghargaan tertinggi dari Pemerintah Republik Indonesia, yang diberikan kepada perusahaan atau organisasi penerap SNI yang berkinerja baik dalam penerapannya. SNI Award merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam menstimulasi penerapan SNI oleh pelaku usaha. Melalui SNI Award, diharapkan produsen dan masyarakat semakin menghargai aspek mutu dan memahami perlunya partisipasi aktif dalam pengembangan dan penggunaan SNI, sebagai referensi penyediaan dan permintaan pasar.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero), Wijaya Laksana mengatakan, keempat anak usaha yang dianugerahi penghargaan dalam ajang tersebut yakni PT Pupuk Kaltim dengan predikat Maintenance Grand Platinum, PT Petrokimia Gresik dengan predikat Grand Platinum, serta PT Pupuk Sriwidjaja Palembang dan PT Pupuk Kujang dengan predikat Gold (Emas).

Penghargaan Maintenance Grand Platinum yang diraih Pupuk Kaltim merupakan prestasi tertinggi dalam ajang SNI Award lantaran berhasil mempertahankan predikat Grand Platinum dalam dua tahun berturut-turut. Selain itu, Pupuk Kaltim juga menjadi perusahaan pertama di indonesia yang berhasil meraih predikat tertinggi tersebut.

“Pupuk Indonesia Grup mendukung penuh kebijakan Pemerintah dalam memberikan perlindungan kualitas produk kepada masyarakat. Sekaligus menjamin produk-produk Pupuk Indonesia Grup memiliki mutu yang baik, diproduksi melalui proses aman dan ramah lingkungan, serta dikelola dengan sistem manajemen yang baik pula,” kata Wijaya.

Sederet penghargaan ini diraih berkat komitmen tinggi Pupuk Indonesia Grup dalam menerapkan SNI secara konsisten dan berkelanjutan, berkinerja baik dan mampu menginternalisasi aspek sosial ekonomi dan lingkungan dalam organisasinya. Ke depan, sambung Wijaya, Pupuk Indonesia akan terus menjaga konsistensi penerapan SNI dan meningkatkan kinerja yang berpedoman pada Good Corporate Govenance (GCG) di setiap anak perusahaan demi menjaga mutu dan daya saing. "Hal itu sangat penting dalam rangka memberikan jaminan produk yang berkualitas dan memenuhi standar kepada konsumen,” ujarnya.

Trofi dan piagam penghargaan untuk Pupuk Kaltim diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto kepada Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi, sementara untuk Petrokimia Gresik diserahkan oleh Menteri Riset dan Teknologi, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro kepada Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi. Adapun penghargaan untuk Pupuk Sriwidjaja Palembang dan Pupuk Kujang diserahkan oleh Kepala Badan Standardisasi Nasional Bambang Prasetya kepada Direktur Produksi Pupuk Sriwidjaja, Filius Yuliandi dan GM SDM & Umum Pupuk Kujang Bambang Wiyono.

Pada tahun ini, penghargaan SNI Award diberikan kepada 69 organisasi/perusahaan. Proses penilaian SNI Award dilakukan secara ketat oleh tim juri yang diketuai pakar ekonomi Rhenald Kasali dengan beranggotakan 20 orang yang ahli di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian, yang berasal dari unsur industri, pemerintah, perguruan tinggi, maupun asosiasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

30 Tamtama Infanteri Kodam XVI/Pattimura Kunjungi Satgas Pamrahwan Maluku

Minggu, 08 Desember 2019 - 04:00 WIB

30 Tamtama Infanteri Kodam XVI/Pattimura Kunjungi Satgas Pamrahwan Maluku

Sebanyak 30 siswa Tamtama kejuruan Infanteri Dodiklatpur Kodam XVI/Pattimura Angkatan 2019 mengunjungi Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pamrahwan) Maluku Batalyon Infanteri…

Aksi Heroik Prajurit TNI Yonif 754 Kostrad dan Warga Kibarkan Bendera Merah Putih di Asmat

Minggu, 08 Desember 2019 - 03:30 WIB

Aksi Heroik Prajurit TNI Yonif 754 Kostrad dan Warga Kibarkan Bendera Merah Putih di Asmat

Prajurit TNI Satgas Pamrahwan Batalyon Infanteri 754/Eme Neme Kangasi (Yonif 754/ENK) Kostrad bersama dengan warga masyarakat Kampung Agats, melakukan aksi heroik dengan mengibarkan bendera…

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P

Minggu, 08 Desember 2019 - 03:00 WIB

Panglima : Tugas TNI Menjaga Stabilitas Keamanaan Negara

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. menghadiri sekaligus sebagai pembicara pada acara Silaturahmi Nasional Ulama, Umaro, TNI, dan Polri, yang bertemakan “Peran Ulama,…

Bakamla RI Gelar Bimtek Peningkatan Maturitas SPIP

Minggu, 08 Desember 2019 - 02:30 WIB

Bakamla RI Gelar Bimtek Peningkatan Maturitas SPIP

Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI targetkan peningkatan maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) menjadi Level 3 sesuai dengan arahan Presiden RI yaitu pada level 3. Hal ini disampaikan…

Marinir Pecahkan Rekor MURI Menembak Terbanyak

Minggu, 08 Desember 2019 - 02:00 WIB

Marinir Pecahkan Rekor MURI Menembak Terbanyak

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) membuka lomba menembak Dankormar Cup tahun 2019 di Lapangan Tembak FX. Soepramono, Karang Pilang Surabaya.…