AirAsia Menerima Pesawat A321neo Pertamanya

Oleh : Herry Barus | Kamis, 21 November 2019 - 09:00 WIB

AirAsia Menerima Pesawat A321neo Pertamanya
AirAsia Menerima Pesawat A321neo Pertamanya

INDUSTRY.co.id - Hamburg– AirAsia telah menerima pesawat A321neo pertamanya dalam upacara serah terima di Hamburg, Jerman. Pesawat yang diterima merupakan pesawat pertama dari 353 pesawat A321neo yang dipesan oleh AirAsia.

Dengan pesawat A321neo, AirAsia dapat menawarkan kapasitas yang lebih besar untuk merespon banyaknya permintaan di seluruh jaringan penerbangannya, dan membuka rute baru dengan tingkat efisiensi yang optimal. AirAsia akan mengoperasikan pesawat ini dari pusat operasionalnya di Kuala Lumpur ke beberapa kota di Asia, termasuk Kuching, Kota Kinabalu, Singapura, Bangkok dan Shenzhen.

 

A321neo milik AirAsia dapat menerbangkan 236 penumpang dalam konfigurasi satu kelas. Pesawat ini merupakan pesawat lorong tunggal dengan kabin terluas yang pernah diterbangkan.

Pesawat A321neo merupakan salah satu pesawat terlaris dari Keluarga A320. Pesawat ini dapat memangkas penggunaan bahan bakar hingga 20% dan mengurangi kebisingan sampai dengan 50% lebih rendah dibandingkan pesawat generasi sebelumnya. Keluarga A320neo dilengkapi dengan teknologi terkini yang mencakup mesin serta Sharklets (ujung sayap) generasi baru. Pada akhir Oktober 2019, lebih dari 7.000 pesawat A320neo telah dipesan oleh lebih dari 110 pelanggan di seluruh dunia.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

JNE-Billionaire Coach Dorong UKM JABAR Naik Kelas

Kamis, 12 Desember 2019 - 08:00 WIB

JNE-Billionaire Coach Dorong UKM JABAR Naik Kelas

JNE bekerjasama dengan Billionaire Coach menggelar seminar bertajuk 10X Digital Scale up yang berisi berbagai program dukungan untuk Usaha Kecil Menengah (UKM), seperti pemaparan dari para pakar…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) menyerahkan cindera mata kepada Wakil Menteri Luar Negeri RI Mahendra Siregar.

Kamis, 12 Desember 2019 - 07:07 WIB

Telkom dan KB Financial Group Sepakat Luncurkan Centauri Fund

Jakarta – Sebagai salah satu langkah untuk mengembangkan bisnis digitalnya, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya MDI Ventures bersama dengan KB Financial Group,…

Dermaga IPCC (Foto Istimewa)

Kamis, 12 Desember 2019 - 06:51 WIB

IPCC Bagi Divident Interim dari Laba 70 Persen

Jakarta - Sebagai bentuk komitmen peningkatan value kepada para pemegang saham dan stakeholders, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) akan membagikan dividen interimnya.

Stefan Doboczky (CEO) bersama pimpinan Lenzing AG di Austria

Kamis, 12 Desember 2019 - 06:00 WIB

Lenzing Raih Status CSR-Gold dari EcoVadis

The Lenzing Group, yang merupakan perusahaan terdepan dalam pelestarian iklim, anggota dari CEO Climate Leaders Group dalam World Economic Forum, dan salah satu penandatangan United Nations…

Panglima TNI TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P

Kamis, 12 Desember 2019 - 05:00 WIB

Panglima TNI : Bangga Atas Prestasi Yang Telah Di Raih Tim Karate Indonesia Pada Sea Games 2019

Panglima TNI TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang telah di raih oleh Tim Karate Indonesia pada Sea Games 2019 dengan meraih 2 medali…