Gading Marten Dianggap Sukses Memerankan Tokoh Nagabonar

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 20 November 2019 - 09:40 WIB

Gading Marten Sukses Memerankan Tokoh Nagabonar dalam film 'Nagabonar Reborn'
Gading Marten Sukses Memerankan Tokoh Nagabonar dalam film 'Nagabonar Reborn'

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Memainkan peran yang sudah pernah dimainkan oleh aktor lain mau tak mau memang membuat orang akan membandingkan keunggulan yang satu dengan yang lainnya. Hal ini berlaku juga saat Gading Marten dipercaya memerankan karakter Nagabonar dalam film Nagabonar Reborn produksi Gempita Tjipta Perkasa dengan produser Gusti Randa dan Trimedia Pandjaitan. Ia lalu dibandingkan dengan karakter tokoh Nagabonar yang dimainkan oleh  Deddy Mizwar produksi tahun 1986 dan diedarkan tahun 1987 yang silam.

Untung saja, menurut sejumlah penonton yang menghadiri Gala Premiere film Nagabonar Reborn semalam di Plaza Indonesia XXI, Gading Marten sukses memerankan tokoh Nagabonar. Bahkan dianggap menciptakan karakter yang berbeda dengan yang pernah dimainkan pleh Deddy Mizwar.

Tetap dengan karakter yang lugu, bersahabat, cerdas, namun sayang ibu ini, Gading dengan cermat memainkan perannya hingga penonton seperti menyaksikan tokoh baru yang sama sekali berbeda. “Memang waktu mulai syuting sempat pikiran kita terpaku pada tokoh yang dimainkan oleh Deddy Mizwar. Tapi setelah syuting berjalan beberapa adegan, bayangan itun hilang. Kita bebaskan Gading untuk menginterpretasikan tokoh Nagabonar menurut versi dia agar mainnya jadi enak, Dan ternyata berhasil,” kata Gusti Randa.

Dedi Setiadi sebagai sutradara juga mengakui bahwa konsep tokoh Nagabonar yang dimainkan oleh Gading sudah pas. “Saya mencoba mengeksplorasi Gading sesuai pemahaman dia. Kebetulan dia memang belum menonton film Nagabonar versi Dedy Mizwar. Dengan demikian ia punya interpertasi sendiri tentang tokoh tersebut. Dan menurut saya sudah pas ia mainkan,” kata Dedi Setiadi.

Film Nagabonar Reborn akan mulai tayang serentak di bioskop mulai kamis tanggal 21 Nopember besok. Selain Gading Marten, film ini juga dibintangi oleh Citra Kirana, Ely Sugigi, Ence Bagus, Gusti Randa, dan lain lain. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono,M.Tr (Han)

Jumat, 03 Juli 2020 - 04:30 WIB

Dankormar Dukung Prajurit Marinir Ikuti Kemajuan Teknologi

- “Kalian harus terus mengisi dan mengembangkan diri dengan ilmu serta mampu mengikuti perkembangan teknologi saat ini dan yang akan datang”, ucap Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor…

Ketua Umum Apindo Haryadi Sukamdani

Jumat, 03 Juli 2020 - 04:30 WIB

Bisnis Pontang-panting, Pengusaha Butuh Stimulus Modal Kerja Rp 600 Triliun

"Kami hitung bersama dengan Kadin untuk sektor tekstil, transportasi, dan sektor manufaktur lainnya itu membutuhkan bantuan modal usaha sebesar Rp 600 triliun untuk setahun,"

Dukung Keberhasilan Protokol Kesehatan Yonmarhanlan XII Tertibkan Pasar Tradisional

Jumat, 03 Juli 2020 - 04:00 WIB

Dukung Keberhasilan Protokol Kesehatan Yonmarhanlan XII Tertibkan Pasar Tradisional

Tingkatkan disiplin masyarakat terhadap Covid-19, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan XII) Pontianak bersama unsur TNI - Polri dan Gugus Tugas Penanganan Percepatan…

Panglima TNI-Purnawirawan Militer Sepakat Tingkatkan Pertahanan

Jumat, 03 Juli 2020 - 03:38 WIB

Panglima TNI-Purnawirawan Militer Sepakat Tingkatkan Pertahanan

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapuskersin TNI Laksma TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si., dan Waasintel Panglima TNI Laksma TNI Drs. I Putu Arya Angga menerima audiensi…

Ketua Kadin Rosan P. Roeslani

Jumat, 03 Juli 2020 - 03:30 WIB

Menghadap OJK, Sejumlah Pengusaha 'Teriak' Pemberian Stimulus Masih Lambat

Otoritas Jas Keuangan memanggil sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia…