Temukan Inspirasi Hingga Ide Produktif di Tujuhari Coffee Jaksel

Oleh : Herry Barus | Senin, 18 November 2019 - 11:00 WIB

Tujuhari Coffee
Tujuhari Coffee

INDUSTRY.co.id - Jakarta— Galau menghadapi kemacetan akut yang menyesaki lalu lintas Ibu Kota Jakarta? Atau, bingung mencari tempat hangout sambil menuntaskan seabrek pekerjaan kantor di selatan Jakarta? Jika hal itu yang dihadapi, maka Tujuhari Coffee siap merespons semua kegalauan dan kerisauan yang menyelimuti diri Anda tersebut.

Berada di wilayah perkantoran Grand Wijaya, Jakarta Selatan, kedai yang digagas empat anak muda Jakarta ini menghadirkan tempat hangout dengan konsep modern, neutral dan produktif. “Konsep coffee shop ini memang ditujukan untuk kaum muda produktif. Istilahnya, jangan kasih kendor untuk berkarya, tapi masih bisa santai sambil mencari inspirasi dan ide-ide baru bareng teman-teman,” kata Lavie Daramarezkya, CEO Tujuhari Coffee, dalam perbincangan kepada wartawan di Jakarta, Minggu (17/11).

Untuk menerjemahkan gagasan produktif tersebut, Lavie memilih warna abu-abu berselaras dengan putih yang mendominasi ruangan seluas 5x15 meter. Di dalam ruangan yang diberikan nama Productivity Chamber itu, hadir juga stage serta amphitheater yang menampilkan posisi duduk berjenjang. “Ruangan Productivity Chamber idenya untuk mengakomodir multiple space scenario. Ruangannya fleksibel untuk diatur menjadi tempat workshop, seminar, movie screening, music performance, eksibisi seni dan kegiatan-kegiatan yang mendukung target pengunjung kami, yakni orang-orang yang produktif,” katanya.

Pada bagian stage, Tujuhari menyediakan rak berisi buku-buku dan vinyl. Tujuannya adalah agar pengunjung bisa mencari inspirasi sambil membaca buku atau mendengarkan lagu-lagu yang diputar melalui vinyl player yang ada. Tujuhari memajang deretan koleksi musik klasik dan beberapa karya lawas yang jarang ditemukan di pasaran. Terdapat beragam koleksi genre music mulai dari pop, ballad, klasik, rock, jazz, seperti The Beatles, Johann Sebastian Bach, hingga musisi kontemporer yang lagi ngehits. Untuk menghadirkan kualitas akustik yang baik, ruangan dikonsep secara khusus di mana material yang digunakan juga berfungsi sebagai lapisan kedap suara.

Di sisi lain, Audrian selaku CMO dari Tujuhari, juga meyakinkan kalau tempat kedai kopinya ini sangat “Instagrammable”. “Kita memang memikirkan pencahayaan maupun penataan ruangnya. Ini dirancang agar cocok untuk selfie maupun wefie.”

Lantas bagaimana dengan menu yang ada di Tujuhari Coffee? Wanita yang berprofesi sebagai corporate lawyer ini mengatakan pihaknya memiliki beberapa biji kopi pilihan yang siap dikemas dalam berbagai menu. “Kita ada menu-menu yang espresso based maupun manual brew,” ujar Lavie.

Sebagai gacoan menu dari Tujuhari Coffee, Fauzan, CFO dari Tujuhari mengatakan bahwa mereka memiliki Kopi Harian, menu kopi susu yang banyak diminati masyarakat saat ini. Namun, menurutnya, apa yang membuat kopi susunya menjadi spesial adalah karena kopinya berbasis espresso yang menggunakan biji kopi arabika. 

 

Selain itu, bagi penggemar kopi hitam, ada Black Peach. Ini kopi hitam yang diracik khusus agar menjadi lebih fresh dengan aksen citarasa fruity. “Seperti kopi Long Black, tapi lebih fun,” imbuhnya. 

 

Mau yang lebih unik? Fauzan menyarankan untuk mencoba Renaissance Latte. Dalam racikannya terdapat bahan rempah nusantara. “Rasanya agak sedikit pedas. Ini menjadi salah satu menu kopi unik dari kami,” katanya mempromosikan.

Selain sajian kopi, Tujuhari juga menyiapkan beragam menu non-coffee, seperti coklat, mocktails dan specialty tea. Semua itu dihadirkan di area coffee bar yang tampil dalam balutan warna monokrom. “Bar kami terbuka, sehingga para tamu juga bisa melihat secara langsung proses brewing kopi yang dibuat oleh barista kami,” ujar Fauzan.

Gunawan, selaku COO Tujuhari, juga menjelaskan untuk waktu operasional pihaknya membuka dari pukul 07.00 WIB hingga 23.00 WIB. “Ke depan, rencananya kita akan mengadakan event reguler, seperti konser pagi setiap sebulan sekali. Konsepnya live music. Harapannya, kami ingin memberikan suguhan kopi enak dan memperdengarkan musik berkualitas, supaya mereka mendapatkan mood yang baik di hari esok,” katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 05:33 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kesehatan TNI harus menjadi besar tangguh dan mandiri, baik dari segi sumber daya manusia, sarana dan prasarana maupun sistem metodanya sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal dalam…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Kunjungan Komandan Jenderal Angkatan Darat AS Wilayah Pasifik

Kamis, 25 April 2024 - 05:26 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Kunjungan Komandan Jenderal Angkatan Darat AS Wilayah Pasifik

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima kunjungan kehormatan Commanding General United States Army Pacific atau Komandan Jenderal Angkatan Darat Amerikat Serikat (AS) untuk wilayah…

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.