Halal Taourisme Incaran Bisnis BNI Syariah

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 16 November 2019 - 10:38 WIB

BNI Syariah. (Foto: IST)
BNI Syariah. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - BNI Syariah berkomitmen mendukung pengembangan industri halal di Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 yang dilangsungkan pada 12-16 November 2019 di JCC Senayan, Jakarta.

Pada hari keempat rangkaian acara ISEF yaitu pada 15 November 2019 dilangsungkan International Summit and Conferences dengan salah satu agenda yaitu Indonesia Halal Tourism Conference (IHTC) yang diinisiasi oleh Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) di Cendrawasih Room, JCC Senayan.

Dalam IHTC digelar diskusi panel dengan tema Expanding and Growing Your Business in Halal Tourism Industry, dengan narasumber Direktur Bisnis SME & Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati; CEO CrescentRating GMTI Mastercard, Fazal Bahardeen; Vice President Market Management Accommodation Traveloka John Safenson; dan Ketua PPHI, Riyanto Sofyan. Pada kesempatan ini juga dilakukan business matching dengan anggota PPHI.

Dhias Widhiyati mengatakan gelaran ini diharapkan bisa meningkatkan awareness masyarakat terkait produk-produk halal. Selain itu peserta diharapkan bisa mengoptimalkan nilai bisnis terkait industri ini. Dalam hal ini, BNI Syariah memberikan fasilitas value chain financing bagi industri pariwisata untuk pengembangan usaha resort dan restoran halal,” kata Dhias di Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Dalam acara yang dihadiri kurang lebih 300 orang ini, dibahas mengenai potensi populasi muslim di dunia yang sangat besar sekitar 1,8 miliar menjadikan potensi pasar muslim sama dengan potensi pasar di Republik Rakyat Cina.

Selain itu, perubahan teknologi komunikasi dan transportasi telah banyak mengubah gaya hidup di dunia. Perjalanan wisata kini juga banyak melibatkan kelompok usia muda dan kaum perempuan sebagai faktor penting dalam gaya wisata dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dokter Reisa Tim Covid-19

Minggu, 05 Juli 2020 - 06:21 WIB

Ayah Bunda Tolong Catat! Tips Sukses Belajar Dirumah, dr Reisa: Siswa Harus Gembira, Jangan Stres

Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional dr. Reisa Broto Asmoro menyampaikan tujuh kiat atau cara sukses melakukan kegiatan belajar jarak jauh secara daring dari rumah. Ia mengatakan, pertama,…

Prajurit TNI di Lebanon Kembali Donasikan Obat-Obatan dan APD

Minggu, 05 Juli 2020 - 05:30 WIB

Prajurit TNI di Lebanon Kembali Donasikan Obat-Obatan dan APD

Bentuk perhatian kepada masyarakat desa binaan di wilayah Tulin, prajurit TNI yang tergabung Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-N/UNIFIL yang…

Satgas Yonif 125-Petugas Puskesmas Tingkatkan Kewaspadaan Makanan Masyarakat

Minggu, 05 Juli 2020 - 05:00 WIB

Satgas Yonif 125-Petugas Puskesmas Tingkatkan Kewaspadaan Makanan Masyarakat

Untuk memastikan makanan dan minuman yang dikonsumsi warga benar-benar sehat dan aman, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa bekerjasama dengan Puskesmas Bupul menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak)…

Latihan Pratugas Satgasmar PAM Puter XXIV Wil Barat Ditinjau Kepala Staf Korps Marinir

Minggu, 05 Juli 2020 - 04:30 WIB

Latihan Pratugas Satgasmar PAM Puter XXIV Wil Barat Ditinjau Kepala Staf Korps Marinir

Kepala Staf Korps Marinir (KS) Kormar, Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr. (Han) bersama Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Ahmad Fajar meninjau langsung…

Tingkatkan Kemampuan Mengemudi Dilakukan Prajurit Tidur Dalam Yonbaw 2 Mar

Minggu, 05 Juli 2020 - 04:00 WIB

Tingkatkan Kemampuan Mengemudi Dilakukan Prajurit Tidur Dalam Yonbaw 2 Mar

Prajurit Tidur Dalam Batalyon Howitzer 2 Marinir melaksanakan latihan mengemudi kendaraan roda empat di lapangan apel Batalyon Howitzer 2 Marinir, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Sabtu(04/07/2020).