Empat Kredit Ini Dibidik Bukopin Capai Rp3 Triliun

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 16 November 2019 - 06:52 WIB

Direksi Bank Bukopin memainkan angklung
Direksi Bank Bukopin memainkan angklung

INDUSTRY.co.id - Bandung - Bank Bukopin Tbk mulai memanfaatkan kredit yang berisiko kredit macet seminim mungkin bahkan harapannya nol persen. Inovasi kredit tersebut adalah Flexy Bill, Flexy Gas, Flexy Health, dan Invoice Financing.

Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk Eko Rachmansyah Gindo menyatakan pemain pada produk - produk besutan Bank Bukopin sangat langka. Jelas kredit ini disesuaikan tingkat kebutuhan nasabah.

"Target empat jenis kredit ini sampai akhir tahun mencapai Rp1,5 triliun," kata dia di Bandung, Jumat (15/11/2019).

Adapun untuk tahun depan, lanjut dia, target kredit tersebut akan melompat dua kali lipat capaian tahun ini. Ia yakini karena kreditnya minim Non Performing Loan (NPL).

"Tahun depan tiga kredit flexy dan satu kredit invoice financing dibidik sebanyak Rp3 triliun," katanya.

Menurut dia, Flexy Bill merupakan produk financing Bank Bukopin dengan skema fasilitas talangan yang diberikan Bank Bukopin kepada para pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk pembayaran tagihan listrik kepada PLN. Sedangkan Flexy Gas adalah fasilitas dana talangan yang diberikan Bank Bukopin kepada para pelanggan Perusahaan Gas Negara (PGN) untuk pembayaran tagihan gas kepada PGN.

Produk ini baru diluncurkan Bank Bukopin, melengkapi Flexy Bill yang telah diluncurkan sejak awal tahun. Produk unggulan lainnya adalah Flexy Health merupakan skema fasilitas talangan yang diberikan Bank Bukopin kepada para peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk pembayaran tagihan biaya pengobatan kesehatan kepada BPJS Kesehatan.

Sedangkan produk unggulan lain yang baru dikembangkan Bank Bukopin adalah Invoice Financing. Melalui produk ini, Bank Bukopin menyalurkan pembiayaan kepada para pelaku usaha jasa konstruksi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri gelas kaca (ist)

Selasa, 07 Juli 2020 - 18:15 WIB

Industri Gelas Kaca Minta Pemerintah Hapus Ambang Batas Minimum Pemakaian Gas

Asosiasi Gelas Kaca Indonesia (APGI) sangat mengharapkan agar batas minimum pemakaian gas dapat dihilangkan. Pasalnya, sejumlah produsen gelas kaca masih belum bisa berproduksi secara normal.…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Ist)

Selasa, 07 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pelatih Robert Alberts Senang Seluruh Pemain Persib Lolos Tes Corona

Hasil tes Covid-19 pemain Persib Bandung dengan cara Swab/PCR menyatakan negatif. Dokter tim Rafi Ghani memberikan keterangan lebih lanjutnya Senin (6/7/2020). Selain pemain, staf pelatih dan…

OLX Autos

Selasa, 07 Juli 2020 - 17:15 WIB

Amankan Pasar Mobil Bekas, BeliMobilGue Ganti 'Baju' Jadi OLX Autos

BeliMobilGue (BMG) hari ini mengumumkan perubahan nama (rebranding) menjadi OLX Autos Indonesia (OLX Autos), mengukuhkan posisinya sebagai bagian dari OLX Indonesia. Perubahan ini sekaligus…

Ilustrasi Pendaftar CPNS

Selasa, 07 Juli 2020 - 17:05 WIB

Pemerintah Mendadak 'Setop' Penerimaan PNS Baru, Ada Apa?

Pemerintah tidak akan membuka penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam dua tahun ke depan, kecuali untuk penerimaan sekolah kepolisian dan militer.

Para Model Jakarta Fashion Week 2021 (INDUSTRY.CO.ID / Muljadi Suganda)

Selasa, 07 Juli 2020 - 17:01 WIB

Audisi Model Jakarta Fashion Week 2021 Berakhir, Ini Jajaran Para Model Terpilih

Pekan mode tahunan terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 telah melaksanakan audisi terakhir JWF Model Search sekaligus Grand Final yang dilangsungkan secara terbatas di Fashionlink…