Bank Bukopin Inovasi Kredit Pacu Pertumbuhan Kinerja

Oleh : Wiyanto | Jumat, 15 November 2019 - 20:24 WIB

Direksi Bank Bukopin memainkan angklung
Direksi Bank Bukopin memainkan angklung

INDUSTRY.co.id - Bandung - Produk-produk unggulan yang akan menjadi diferensiasi Perseroan dalam menyalurkan kredit adalah Flexy Bill, Flexy Gas, Flexy Health, dan Invoice Financing. Target Kredit Hingga akhir tahun pada empat jenis kredit ini sekitar Rp1,5 triliun.

Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk Eko Rachmansyah Gindo meyakini produk-produk unggulan tersebut akan menjadi solusi yang sangat dibutuhkan pasar mengingat produknya dirancang sesuai kebutuhan nasabah dan tidak dimiliki oleh pelaku jasa keuangan lain.

“Produk-produk seperti Flexy Bill akan menjadi andalan bisnis bagi Bank Bukopin, mengingat layanan ini sampai saat ini hanya tersedia di Bank Bukopin,” ujarnya saat berbicara pada public expose kuartal III/2019 dan media gathering Bank Bukopin, Jumat (15/11/2019).

Menurut dia, Flexy Bill merupakan produk financing Bank Bukopin dengan skema fasilitas talangan yang diberikan Bank Bukopin kepada para pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk pembayaran tagihan listrik kepada PLN. Sedangkan Flexy Gas adalah fasilitas dana talangan yang diberikan Bank Bukopin kepada para pelanggan Perusahaan Gas Negara (PGN) untuk pembayaran tagihan gas kepada PGN.

Produk ini baru diluncurkan Bank Bukopin, melengkapi Flexy Bill yang telah diluncurkan sejak awal tahun. Produk unggulan lainnya adalah Flexy Health merupakan skema fasilitas talangan yang diberikan Bank Bukopin kepada para peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk pembayaran tagihan biaya pengobatan kesehatan kepada BPJS Kesehatan.

Sedangkan produk unggulan lain yang baru dikembangkan Bank Bukopin adalah Invoice Financing. Melalui produk ini, Bank Bukopin menyalurkan pembiayaan kepada para pelaku usaha jasa konstruksi.

Melalui empat produk unggulan tersebut, Bank Bukopin optimistis akan dapat terus meningkatkan pertumbuhan bisnis dalam jangka panjang. “Tentu saja, kami juga akan terus mengembangkan produk dan layanan lainnya sesuai kebutuhan nasabah,” tambah Eko.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi obligasi

Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:22 WIB

Sinyal Positif! Obligasi BTN Oversubscribed 1,8 Kali

Jakarta-Obligasi Berkelanjutan IV Bank BTN Tahap I Tahun 2020 sukses mencatatkan kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 1,8 kali pada periode penawaran awal (bookbuilding) yang berlangsung…

Untuk mendukung pemulihan ekonomi, perbankan sebagai agent of development diharapkan berperan dalam menyokong sektor sektor yang terdampak pandemic covid 19, salah satunya UMKM. Untuk itu Bank BTN mendorong digitalisasi UMKM. Ilustrasi: bisnis.com

Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:04 WIB

Dukung Pemulihan UMKM dengan Program DIGITALISASI, BTN Targetkan Sasar 1.000 Debitur

Jakarta-Untuk membantu pemulihan ekonomi, khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM )di tengah pandemic Covid-19, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berkomitmen mendukung program Pemulihan…

Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo

Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:02 WIB

Edhy Prabowo: Saya Ini Bukan Menteri Kelautan dan Periklanan

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menegaskan dirinya tidak ingin menjadi menteri populer dengan kebijakan-kebijakan yang ditelurkan. Sebab, tugasnya hanya menjalankan perintah Presiden…

Direktur Pemasaran & Penjualan Crown Group Indonesia, Tyas Sudaryomo didampingi Sales Manager Crown Group Indonesia Reiza Arief serta GM Strategic & Corporate Communication Crown Group Indonesia Bagus Sukmana saat media breafing secara virtual (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 20:05 WIB

Catat Sejarah! Crown Group Tunjuk Indonesia jadi Pasar Pertama Mega Proyek Senilai Rp 2 Triliun di Melbourne

Pertama dalam sejarah perusahaan, Indonesia didaulat menjadi lokasi pertama bagi Crown Group untuk memperkenalkan proyek hunian terbarunya di Melbourne, bahkan mendahului Sydney dan Melbourne.…

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:42 WIB

Dukung Ekonomi Daerah, Pelindo IV Biak Layani Pelayaran Perdana Tanto Intim Line

Hal itu dibuktikan dengan pelayanan pelayaran perdana kapal kargo, KM Tanto Lestari oleh Pelindo IV di Dermaga Umum Pelabuhan Laut Biak pada Minggu 9 Agustus 2020 lalu.