Luanada Meski Milenial Tapi Menyukai Lagu-lagu 80-90an Untuk Asah Kemampuan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 14 November 2019 - 10:04 WIB

Luanada, Generasi Milenial yang ikut meramaikan Konser lagu -lagu 80-90an Hip Hip Hura Hura di Balai Sarbini 6 Desember mendatang (Foto: Amz)
Luanada, Generasi Milenial yang ikut meramaikan Konser lagu -lagu 80-90an Hip Hip Hura Hura di Balai Sarbini 6 Desember mendatang (Foto: Amz)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Salah satu penyanyi yang ikut meramaikan Konser ‘Hip Hip Hura Hura’ yang khusus menyanyian lagu-lagu 80’s-90’s’ pada 6  Desember 2019 mendatang adalah Luanada. Nama ini memang terdengar asing jika dideretkan dengan  Rita Effendy, Mus Mujiono, Oddie Agam, Fariz RM, Deddy Dhukun, Rida RSD, Agus Wisman, Alma Filia, Ratu Iradan Adjie Soetama. Lantas siapa Luanada?

Ternyata bagi penyanyi berusia 23 tahun ini, lagu lagu lagu 80-90an memiliki keunikan tersendiri disbanding dengan lagu lagu jaman milenial dimana ia tumbuh sekarang ini. “Lagu tahun 80-90 an itu kesannya sederhana. Tapi begitu dibawain susahnya minta ampun. Untung saja berkat sering bergaul dengan o mom dan tante penyanyi tahun 80m-90 an saya bisa membawakannya, “ kata nada.

Ketika ditanya lagu tahun 80-90an yang menjadi Favoritnya , Luanada menjawab lagu karya cipta alm Dian Pramana Putra yang berjudul Semua jadi satu. “Lagu ‘Semua Jadi Satu’menjadi lagu favorite saya yang saya bawakan di konser dimana-mana, “ kata Luanada seusai jumpa pers ‘Konser Hip Hip Hura Hura, Lagu-lagu 80’s-90’s;, di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Perempuan kelahiran Jakarta, 24 Juni 1996 itu membeberkan setiap kali ia membawakan lagu tersebut selalu  mengingatkan saya pada Om Dian. “saya cukup dekat dengan Om Dian. Karena jasa-jasanya Om Dian maka saya terjun ke dunia nyanyi.

Luanda  pertama kali mendapat bimbingan vokal di Elfa Music School dan terpilih bergabung dengan Elfa Etnic Choir (EEC) pada usia 11 tahun. Pada tahun 2007, ia bersama EEC meraih Silver Medal dalam Asian Choir Games di Jakarta, dan kemudian Gold Medal dalam World Choir Championshop 2009 di Korea Selatan.

Dalam konser ‘Hip Hip Hura Hura’, Luanada menyatakan dirinya siap membawakan lagu ‘Mungkinkah’ dan kemungkinan satu lagu lagi yang berjudul ‘Semua Jadi Satu’. “Karena ‘Semua Jadi Satu’ adalah single saya yang pertama, “ ungkap penyanyi yang album perdananya, Without You, dirilis tahun 2013 dengan mengandalkan lagu Apa Kabar Kamu.

Obsesi Luanada ke depan ingin membuat industri musik Indonesia menjadi lebih baik. “Ingin mengenalkan ke musisi muda sekarang bahwa lagu 80-90 masih ada. Yuk dengerin lagu 80-90 yang lama dan recycle ulang, jangan didiamkan  saja, tapi harus diperdengarkan terus-menerus, “ pungkas Luanada. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Managing Director PT BWJ, Rully Lasahido (Hariyanto/Hariyanto)

Minggu, 15 Desember 2019 - 10:01 WIB

Experience Tanjung Lesung, Gebrak Sektor Pariwisata Banten

PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung kembali membuat gebrakan di akhir tahun ini dengan meluncurkan produk layanan digital bernama Experience…

Anab Afifi, Penulis Buku dan CEO Boston Price Asia

Minggu, 15 Desember 2019 - 08:46 WIB

Bung Nadiem, Ketahuilah Tanpa Penghafal Dunia Kiamat!

Bung Nadiem, Anda perlu menengok kembali sejarah peradaban leluhur Anda. Anda telah mewarisi DNA leluhur Anda para penghafal hebat itu. Karena itulah, Anda bisa jadi sehebat sekarang ini.

Ketua MPR Bsmbang Soesatyo

Minggu, 15 Desember 2019 - 06:00 WIB

Generasi Milenial Merupakan Generator serta Kreator Kemajuan Bangsa

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (bamsoet) menegaskan generasi milenial merupakan generator sekaligus kreator kemajuan bangsa. Karenanya harus menjadi subjek dan tujuan pembangunan dalam kerangka…

TNI-Polri Solid Berbenah Dalam Menyambut Natal Bersama Masyarakat di Senggo

Minggu, 15 Desember 2019 - 05:00 WIB

TNI-Polri Solid Berbenah Dalam Menyambut Natal Bersama Masyarakat di Senggo

Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama Koramil, Polsek dan masyarakat kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua, melaksanakan penyiapan sarana ibadah dalam rangka menyambut…

Direktur Eksekutif Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian (PADMA) Indonesia, Gabriel Goa

Minggu, 15 Desember 2019 - 04:05 WIB

PADMA Desak Menaker Segera Mempercepat MoU dengan Malaysia

Jakarta – Pemerintah Indonesia dan Malaysia berkomitmen untuk meningkatkan perlindungan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Malaysia. Keduanya juga berkomitmen untuk menyelesaikan…