PFI Mega Life Menunjuk Samdarshi Sumit Sebagai Presiden Direktur Dan CEO

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 12 November 2019 - 22:36 WIB

Samdarshi Sumit
Samdarshi Sumit

INDUSTRY.co.id, Jakartai-Pada 5 November 2019, PFI Mega Life, perusahaan patungan Prudential Finance Inc. (PFI) dengan CT Corporation, mengumumkan penunjukan Samdarshi (Sam) Sumit sebagai Presiden Direktur dan CEO.

Sumit memiliki rekam jejak yang mumpuni dalam meningkatkan kinerja perusahaan di pasar negara berkembang. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Sumit akan fokus pada langkah untuk mengkombinasikan antara perencanaan strategis dengan operasional PFI Mega Life. Dia berada di posisi yang tepat untuk memberikan kontribusi yang bernilai bagi portofolio proyek dan inisiatif PFI Mega Life, termasuk memperluas penawaran produk, diversifikasi distribusi di seluruh ekosistem CT Corpora dan mengembangkan hubungan dengan pihak ketiga sambil meningkatkan pertumbuhan perusahaan. 

Sebelum bergabung dengan PFI Mega Life, Sumit menjabat sebagai Managing Director Generali Insurance Public Co. Ltd. Dia memimpin bisnis asuransi umum Generali di Thailand. Generali adalah sebuah perusahaan asuransi global yang kini hadir di lebih dari 66 negara. Sumit juga pernah menjabat sebagai Chief Retail Officer yang bertanggung jawab untuk semua saluran distribusi ritel untuk Asuransi Jiwa dan Umum, termasuk Bancassurance, Agensi dan pemasaran langsung.

Selain di industri asuransi, Sumit juga pernah berkarir di industri perbankan, yakni di HDFC Bank (India) dan Techcom Bank (Vietnam). HDFC Bank merupakan salah satu bank terbesar di India dengan kapitalisasi pasar lebih dari US$100 miliar. Di kedua bank tersebut, Techcom Bank dan HDFC Bank, Sumit dipercaya untuk memimpin di bidang Retail Lending, Branch Banking, Priority Banking serta Wealth Management & Bancassurance.

Sumit merupakan lulusan dengan meraih gelar di program Pascasarjana Eksekutif dalam bidang Manajemen dari Indian Institute of Management di Indore, India serta Sarjana Studi Bisnis dari Universitas Delhi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi inflasi

Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:10 WIB

BPS: Kenaikan Harga Makanan, Minuman dan Tembakau Jadi Penyumbang Terbesar Inflasi Bulan Juni

Badan Pusat Statistik (BPS) merilis angka inflasi Juni 2020 sebesar 0,18% dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 105,06.

Fisioterapis Dilibatkan Dampingi Persebaya Saat Latihan

Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:00 WIB

Fisioterapis Dilibatkan Dampingi Persebaya Saat Latihan

Tidak bergulirnya roda kompetisi bukan berarti pemain Persebaya bebas dari tanggung jawab menjaga kondisi. Oleh karena itu, Anggara Dwi Samudra, berinisiatif mengajak para pemain yang berada…

Ilustrasi Hipnoterapi (ist)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:44 WIB

Banyak Warga Butuh Layanan Hipnoterapi, AHKI Susun Protokol Aman COVID-19 di Ruang Praktek

Asosiasi Hipnoterapi Klinis Indonesia (AHKI) menyusun protokol khusus menghadapi new normal. Ini mengakomodasi keinginan masyarakat yang sejak sebelum pandemi banyak yang membutuhkan layanan…

Prajurit TNI di Lebanon Donasikan Obat-Obatan dan APD

Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:15 WIB

Bentuk Perhatian Masyarakat Binaan, Prajurit TNI di Lebanon Kembali Donasikan Obat-Obatan dan APD

Selain memberikan obat-obatan, Prajurit Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL juga memberikan Alat pelindung diri (APD) berupa masker, vitamin, koyo, balsem koyo cabe, yang merupakan dukungan…

PSSI-Kemenpora Siap Sukseskan Piala Dunia U-20 2021

Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:00 WIB

PSSI-Kemenpora Siap Sukseskan Piala Dunia U-20 2021

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan PSSI siap berbagi tugas dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menggelar turnamen Piala Dunia U-20 2021 yang berlangsung di Indonesia.…