Kegiatan Ekonomi Syariah RI Naik Peringkat ke 4

Oleh : Wiyanto | Selasa, 12 November 2019 - 16:33 WIB

Shaima Hassan, Refenitiv tengah
Shaima Hassan, Refenitiv tengah

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Indonesia patut berbangga karena IFDI Report semacam laporan kegiatan (pemberitaan) tentang Ekonomi Syariah Indonesia di dunia internasional dari peringkat ke 10 menjadi ke 4.

Shaima Hassan, Refenitiv menjelaskan kenaikan peringkat tersebut didorong oleh tiga faktor.

"Faktor pertama adanya pemberitaan kegiatan ekonomi syariah di Indonesia dalam versi inggris," kata dia di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Kedua kata dia adanya kegiatan CSR misal berupa wakaf untuk kegiatan sosial dan pendidikan di masyarakat. Adapun ketiga terkait pembiayaan infrastruktur dari perbankan syariah.

"Beberapa faktor muncul master plan ekonomi syariah sejak 2004. Hanya Indonesi yang punya. Di samping itu ada perbaikan pedidikan dan jumlah riset kenaikan total aset keuangan syariah 5 persen nilainya miliaran dolar. Regulasi makin banyak perbaikan untuk keuangan syariah," katanya.

IFDI Report semacam laporan kegiatan (pemberitaan) ttg Ekonomi Syariah Indonesia di dunia internasional. Karna IFDI Report mencatat berita2 yg menggunakan Bahasa Inggris. Sedangkan pemberitaan Ekonomi Syariah Indonesia lebih banyak menggunakan bahasa Indonesia. Jadi Rating IFDI nya rendah. Saat ini IFDI Rating 2019 Indonesia naik karna sdh banyak pemberitaan Ekonomi Syariah Indonesia menggunakan Bahasa Inggris. Jadi teruslah menulis berita Ekonomi Syariah Indonesia menggunakan Bahasa Inggris agar IFDI rating Indonesia terus meningkat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Paddle Board Yoga di Tanjung Lesung

Minggu, 15 Desember 2019 - 12:02 WIB

BWJ Hadirkan Road to Bodur Fest 2020, Suguhkan Aktivitas Olahraga Outdoor Hingga Makanan Sehat

PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung terus melakukan berbagai upaya untuk menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara, salah satunya…

Managing Director PT BWJ, Rully Lasahido (Hariyanto/Hariyanto)

Minggu, 15 Desember 2019 - 10:01 WIB

Experience Tanjung Lesung, Gebrak Sektor Pariwisata Banten

PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung kembali membuat gebrakan di akhir tahun ini dengan meluncurkan produk layanan digital bernama Experience…

Anab Afifi, Penulis Buku dan CEO Boston Price Asia

Minggu, 15 Desember 2019 - 08:46 WIB

Bung Nadiem, Ketahuilah Tanpa Penghafal Dunia Kiamat!

Bung Nadiem, Anda perlu menengok kembali sejarah peradaban leluhur Anda. Anda telah mewarisi DNA leluhur Anda para penghafal hebat itu. Karena itulah, Anda bisa jadi sehebat sekarang ini.

Ketua MPR Bsmbang Soesatyo

Minggu, 15 Desember 2019 - 06:00 WIB

Generasi Milenial Merupakan Generator serta Kreator Kemajuan Bangsa

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (bamsoet) menegaskan generasi milenial merupakan generator sekaligus kreator kemajuan bangsa. Karenanya harus menjadi subjek dan tujuan pembangunan dalam kerangka…

TNI-Polri Solid Berbenah Dalam Menyambut Natal Bersama Masyarakat di Senggo

Minggu, 15 Desember 2019 - 05:00 WIB

TNI-Polri Solid Berbenah Dalam Menyambut Natal Bersama Masyarakat di Senggo

Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama Koramil, Polsek dan masyarakat kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua, melaksanakan penyiapan sarana ibadah dalam rangka menyambut…